Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Berita Militer

Minggu, 29 Agustus 2021 - 12:46 WIB

Koramil Telanaipura Bersinergi Tanpa Batas di Pos Pengetatan PPKM

JAMBI, Jambinet.id – Penyekatan dan pengetatan mobilitas dan aktivitas masyarakat di kota Jambi hingga kini, Minggu (29/8) masih berlangsung.

Ada pemandangan unik yang disuguhkan oleh personil yang bertugas di pos tersebut. Salah satunya yakni tumbuhnya rasa kebersamaan dalam pelaksanaan tugas demi pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Sama-sama kita ketahui bahwa personil yang bertugas di pos tidak hanya terdiri dari satu instansi, melainkan dari beberapa instansi. Ego sektoral satuan biasanya terlihat sangat kental apabila mereka berkumpul, ibarat “Seperti minyak dan air” yang tidak dapat menyatu.

Baca Juga :  Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

Dengan pola Binter dan senyum  Ter, personil Koramil berhasil menepis anggapan negatif atau pandangan miring tersebut.

Sinergi memang sangat penting untuk dilakukan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya.

Atas kiprah Babinsanya untuk mewujudkan sinergitas di pos pengetatan saat bertugas, Danramil Telanaipura Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Widi Purwoko, SE, memberikan apresiasi dan harapan agar masing-masing Babinsanya mampu mengaplikasikannya di wilayah binaannya.

Menurutnya, di masa pandemi covid-19 ini, sinergitas harus selalu diwujudkan. Bukan hanya antar aparat dan instansi saja, melainkan sinergi dengan masyarakat, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan BMN Award 2020

Danramil meyakini jika seluruh masyarakat menyadari akan peran dan fungsinya, maka pandemi covid-19 akan mudah diatasi, sehingga kehidupan baru (new normal) benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, tuturnya.

“Sinergi adalah perbedaan bukan persamaan. Sinergi akan membangun kerjasama-kerjasama kreatif dengan cara menghormati perbedaan, membangun kekuatan dan mengkompensasikan kelemahan. Untuk itu mewujudkan sinergi merupakan keberhasilan bersama yang terbina dari kebiasaan.” imbuhnya. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Antisipasi Penularan Covid-19, Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi di Dua Kecamatan

Berita Militer

HUT ke-75 TNI di Tengah Pandemi Covid-19, Danrem Gapu Ikuti Upacara Secara Virtual

Berita Militer

Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan BMN Award 2020

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Lantik 500 Prajurit Tamtama di Rindam II/Swj

Berita Militer

Kehadiran TMMD di Desa Labuhan Pering Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Berita Militer

Tim Mobille Vaksinator TNI Serbu Pelajar dan Masyarakat Sampai Ke Wilayah Ujung Utara Merangin

Berita Militer

Tekan Pencegahan Covid-19, Ini Pesan Danrem 042 Gapu ke Jajarannya