Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi

Home / Berita Militer

Minggu, 29 Agustus 2021 - 12:46 WIB

Koramil Telanaipura Bersinergi Tanpa Batas di Pos Pengetatan PPKM

JAMBI, Jambinet.id – Penyekatan dan pengetatan mobilitas dan aktivitas masyarakat di kota Jambi hingga kini, Minggu (29/8) masih berlangsung.

Ada pemandangan unik yang disuguhkan oleh personil yang bertugas di pos tersebut. Salah satunya yakni tumbuhnya rasa kebersamaan dalam pelaksanaan tugas demi pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat.

Sama-sama kita ketahui bahwa personil yang bertugas di pos tidak hanya terdiri dari satu instansi, melainkan dari beberapa instansi. Ego sektoral satuan biasanya terlihat sangat kental apabila mereka berkumpul, ibarat “Seperti minyak dan air” yang tidak dapat menyatu.

Baca Juga :  Jaga Imunitas Tubuh, Prajurit Korem Gapu Giat Bina Fisik

Dengan pola Binter dan senyum  Ter, personil Koramil berhasil menepis anggapan negatif atau pandangan miring tersebut.

Sinergi memang sangat penting untuk dilakukan, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi covid-19 yang belum tahu kapan berakhirnya.

Atas kiprah Babinsanya untuk mewujudkan sinergitas di pos pengetatan saat bertugas, Danramil Telanaipura Kodim 0415/Jambi Mayor Inf Widi Purwoko, SE, memberikan apresiasi dan harapan agar masing-masing Babinsanya mampu mengaplikasikannya di wilayah binaannya.

Menurutnya, di masa pandemi covid-19 ini, sinergitas harus selalu diwujudkan. Bukan hanya antar aparat dan instansi saja, melainkan sinergi dengan masyarakat, terutama dalam menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga :  Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

Danramil meyakini jika seluruh masyarakat menyadari akan peran dan fungsinya, maka pandemi covid-19 akan mudah diatasi, sehingga kehidupan baru (new normal) benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat, tuturnya.

“Sinergi adalah perbedaan bukan persamaan. Sinergi akan membangun kerjasama-kerjasama kreatif dengan cara menghormati perbedaan, membangun kekuatan dan mengkompensasikan kelemahan. Untuk itu mewujudkan sinergi merupakan keberhasilan bersama yang terbina dari kebiasaan.” imbuhnya. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Dampingi Panglima TNI Tinjau Serbuan Vaksinasi Di Jambi

Berita Militer

Kunjungi Kampung Pancasila Di Kabupaten Tebo, Ini yang Dilakukan Danrem 042/Gapu

Berita Militer

Babinsa Suban Pantau Kebakaran Rumah Warga

Berita Militer

Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi Tahun 2021

Berita Militer

Sambut HUT Ke-75 TNI, Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti

Berita Militer

Pangdam II Swj Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

judi slot triofus