LIVE TV
Diambil Sumpah, Hasbi dilantik Jadi Anggota DPRD Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Bersama Rombongan, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tanjabtimur Muhammad Andika Jabat Ketua Repdem Tanjabbar, Organisasi Sayap Milik PDI-P Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting

Home / Berita Militer

Kamis, 17 Desember 2020 - 11:26 WIB

Danrem Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci dan Danyonif Raider 142/KJ

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0417/ dan Sertjiab Danyonif Raider 142/KJ. [FOTO : JambiNET/REM042]

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli Memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Kodim 0417/ dan Sertjiab Danyonif Raider 142/KJ. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Kodim 0417/Kerinci dari pejabat lama Letnan Kolonel Czi Fitriadi, ST kepada pejabat baru Letkol Inf Ikhsanudin, S.Sos.,M.M, dan Sertjiab Danyonif Raider 142/KJ dari Letkol Inf lkhsanudin, S. Sos, M.M. kepada Letkol Inf Esnan Hariyadi di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kamis (17/12/20).

Dalam amanatnya, Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli mengatakan alih tugas dan alih jabatan di lingkungan TNI-AD selain bertujuan untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, manajerial dan profesionalisme keprajuritan para perwira, juga diharapkan kinerja organisasi menjadi lebih efektif dan efesien, serta berhasil dalam pelaksanaan tugas pokok.

Selain itu Danrem 042/Gapu berpesan kepada pejabat Dandim yang baru agar melakukan tugas-tugas pembinaan kewilayahan dengan sebaik-baiknya, dilandasi rasa kebersamaan, kekeluargaan dan kegotong-royongan serta semangat persatuan dan kesatuan dalam bingkai Kemanunggalan TNI-Rakyat dan sinergitas TNI/Polri, melalui tampilan sosok prajurit yang disegani, dicintai serta mampu menjadi pengayom dan pelindung rakyat.

Baca Juga :  Waspada Karhutla, Dandim Tanjab Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Bakar lahan

”Bangun terus komunikasi melalui dialog serta interaksi yang intensif dan konstruktif dengan aparat terkait dan komponen lainnya dalam upaya penyelesaian setiap permasalahan yang berkembang di wilayah. Selain itu, Komandan Kodim juga harus senantiasa memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan dengan memantapkan kesiapan personel dan materiil seoptimal mungkin, guna menghadapi berbagai kemungkinan perubahan situasi yang setiap saat dapat terjad,” ungkapp Danrem.

Komandan Korem  042/Gapu dan pribadi menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Letkol Czi Fitriadi, ST beserta istri atas loyalitas, dedikasi dan pengabdiannya selama memangku jabatan Dandim 0417/Kerinci, dan melepas sebagai warga Korem 042/Gapu untuk bertugas di satuan baru sebagai Irdyavermat Itdam ll/Swj di Palembang.

Baca Juga :  Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

“Selanjutnya kepada Letkol Inf  Ikhsanudin saya sampaikan selamat atas kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat, untuk memimpin Kodim 0417/Kerinci, saya yakin dan percaya dengan pengalaman tugas di satuan lama sebagai Danyonif Raider 142/KJ akan senantiasa mampu meningkatkan prestasi dan mengangkat terus reputasi Kodim 0417/Kerinci,” ucap Danrem.

“Kepada Letkol Inf Esnan Hariyadi saya mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD dan selamat bertugas. Kehadiran saudara di jajaran Korem 042/Gapu sebagai Danyonif Raider 142/KJ dapat membawa semangat untuk membangun dan meningkatkan kinerja satuan yang anda pimpin menjadi lebih baik lagi,” timpalnya.

Selain itu, dalam acara tersebut juga dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Kodim Kerinci dan Yonif 142/KJ.(*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Pelatihan Kehumasan Kerjasama TNI AD dan UI

Berita Militer

Bersama Gubernur dan FKPD, Danrem 042/Gapu Hadiri Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan

Berita Militer

HUT ke-75 TNI di Tengah Pandemi Covid-19, Danrem Gapu Ikuti Upacara Secara Virtual

Berita Militer

Ditengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana

Berita Militer

Kastel Kasrem 042/Gapu Hadiri Press Release Kapolda Jambi Kasus Penembakan di Kerinci

Berita Militer

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Penyuluhan Hukum, Danrem : Hindari Pelanggaran dan Taati Hukum

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Terima Paparan Satuan Persiapan Lomba Binter dan Lomba Binsat