LIVE TV
Diambil Sumpah, Hasbi dilantik Jadi Anggota DPRD Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Bersama Rombongan, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tanjabtimur Muhammad Andika Jabat Ketua Repdem Tanjabbar, Organisasi Sayap Milik PDI-P Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting

Home / Berita Militer

Kamis, 2 Juli 2020 - 05:51 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Dansat Jajaran Mengikuti Rapat Melalui Vidcon Dengan Pangdam II/Swj

JAMBINET GEMA TNI – Jambi, Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M didampingi para Dan/Kasat Balak mengikuti Rapat dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P, M.Hum diruang C4ISR Makorem 042/Gapu, sedangkan para Dandim mengikuti rapat dari Kodim masing-masing. Rabu 01/07/2020.

Rapat membahas kesiapan Penanganan Covid-19, Penanggulangan Karhutla, Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 dan Protap Tradisi Penerimaan Prajurit Baru.

Baca Juga :  Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Setelah mendengar paparan para Danrem tentang Penanganan Covid-19, Penanggulangan Karhutla dan Pengamanan Pilkada Serentak dan para Danyon tentang Protap Tradisi Penerimaan Prajurit Baru, Pangdam II/Swj memberikan Penekanan.

Dalam penekanan tersebut, Pangdam II/Swj menyampaikan bahwa dalam penanganan Covid-19 khusus di zona Merah agar dilaksanakan dengan Strategi Khusus (Tidak Linier atau Datar saja), Wilayah yang sudah memasuki New Normal harus memiliki panduan dan dilaksanakan tahapan prakondisi, tentukan timing dan pilihan yang tepat dan melibatkan Toda, Tomas dan Toga, Lakukan sosialisasi dan edukasi perlunya PCR sehingga tidak terjadi penolakan, dalam pengendalian pandemik agar dilaksanakan secara terpadu dengan semua stakeholder, optimalkan kegiatan tracing dan tracking pasien covid-19 guna menekan penyebaran virus covid-19, Jangan anggap remeh, acuh tak acuh serta menyepelehkan penegakan disiplin protocol kesehatan.

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran 2020

Berita Militer

Melalui Vicon, Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Dengan Panglima TNI Bahas Program Serbuan Vaksinasi Nasional

Berita Militer

Tekan Pencegahan Covid-19, Ini Pesan Danrem 042 Gapu ke Jajarannya

Berita Militer

Dansatgas Yonif R 142 Tanda Tangani Memorandum Serah Terima Pamtas RI-RDTL Dengan Danyonif RK 744

Berita Militer

Pangdam Pimpin Acara Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 22 Pamen Kodam II/Sriwijaya

Berita Militer

Pembangunan Panti Asuhan Korem Gapu Diperuntukkan Bagi Anak Yatim Piatu

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Terpusat Lilin 2020

Berita Militer

Pasien Positif Covid-19 di Secapa AD Tersisa 71 Orang