Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Home / Berita Militer

Kamis, 2 Juli 2020 - 05:51 WIB

Danrem 042/Gapu Bersama Dansat Jajaran Mengikuti Rapat Melalui Vidcon Dengan Pangdam II/Swj

JAMBINET GEMA TNI – Jambi, Komandan Korem 042/Garuda Putih Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M didampingi para Dan/Kasat Balak mengikuti Rapat dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P, M.Hum diruang C4ISR Makorem 042/Gapu, sedangkan para Dandim mengikuti rapat dari Kodim masing-masing. Rabu 01/07/2020.

Rapat membahas kesiapan Penanganan Covid-19, Penanggulangan Karhutla, Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak tahun 2020 dan Protap Tradisi Penerimaan Prajurit Baru.

Baca Juga :  HUT Dispenad Ke-70 di Tengah Pandemi, Penrem Gapu Gelar Aksi Berbagi Sesamo

Setelah mendengar paparan para Danrem tentang Penanganan Covid-19, Penanggulangan Karhutla dan Pengamanan Pilkada Serentak dan para Danyon tentang Protap Tradisi Penerimaan Prajurit Baru, Pangdam II/Swj memberikan Penekanan.

Dalam penekanan tersebut, Pangdam II/Swj menyampaikan bahwa dalam penanganan Covid-19 khusus di zona Merah agar dilaksanakan dengan Strategi Khusus (Tidak Linier atau Datar saja), Wilayah yang sudah memasuki New Normal harus memiliki panduan dan dilaksanakan tahapan prakondisi, tentukan timing dan pilihan yang tepat dan melibatkan Toda, Tomas dan Toga, Lakukan sosialisasi dan edukasi perlunya PCR sehingga tidak terjadi penolakan, dalam pengendalian pandemik agar dilaksanakan secara terpadu dengan semua stakeholder, optimalkan kegiatan tracing dan tracking pasien covid-19 guna menekan penyebaran virus covid-19, Jangan anggap remeh, acuh tak acuh serta menyepelehkan penegakan disiplin protocol kesehatan.

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Mendahara Tengah

Berita Militer

Satgas Yonif Raider 142/KJ Mendapat Kunjungan dari Dankolakops Pamtas RI-RDTL

Berita Militer

Kasdim 0817/Gresik di Kabarkan Meninggal Karena Vaksin Covid 19, Ternyata ‘Hoax’

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab : Jadikan Momentum Kurban Untuk Berbagi Di Tengah Pandemi

Berita Militer

Kasi Log Korem 042/Gapu Ikuti Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Bersama Pjs Gubernur Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-74, “Semoga POLRI Selalu Dicintai Masyarakat”

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Intruksikan Babinsa Jajarannya Bantu Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

judi slot triofus