WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Berita Militer / Tanjabbar

Kamis, 4 Februari 2021 - 13:34 WIB

Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

TANJAB BARAT – Dandim 0419 Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, menjadi salah satu orang pertama yang menerima vaksin Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Tanjabbar.

Untuk diketahui bahwa, Kabupaten Tanjabbar hari ini melakukan pencanangan Vaksinasi Covid-19 bertempat di gedung pola atas Kantor Bupati Tanjabbar, Provinsi Jambi, Kamis (4/2/21)

Letkol Inf Erwan Susanto disuntik Vaksin Covid-19, setelah terlebih dahulu dilakukan kepada Kapolres Tanjabar AKBP Guntur Saputro dan dilanjutkan kepada Anggota DPRD Tanjabar H Khairi.

Kemudian di susul beberapa nama lainnya yang juga dilakukan pencanangan Vaksinasi Covid-19, ada Kepala BPBD Tanjabbar. Zulkifli, Sekertaris Dinkes Johanes, Kasi Dstun Kejari Tanjabbar.Hery Susanto, Ketua MUI Tanjabar Muhammad Said, Manager PT WKS Faisal, Ketua IDI Tanjabar Dr Bari dan Asisten 3 Pemkab Tanjab Barat, Jeter Simamora.

Kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini digelar agar masyarakat mengetahui dan memberikan contoh bahwa Vaksin Corona ini aman dan halal.

Baca Juga :  Penguatan Bela Negara Bagi Generasi Muda Untuk Menumbuhkan Rasa Cinta Tanah Air

Pencanangan Vaksinasi Covid-19 ini disaksikan langsung oleh sejumlah awak media, baik cetak, online maupun elektronik.

Sebelum menerima Vaksin Covid-19, Dandim 0419/Tanjab serta peserta lainnya telah melalui beberapa tahap pengecekan seperti pencocokan identifikasi data penerima vaksin dan tahap pengecekan kondisi kesehatan yang dilakukan oleh dokter ahli selaku vaksinator.

Untuk diketahui, beberapa hari yang lalu sebanyak 3.280 vaksin dosis Sinovac tiba di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tanjabar Safrial mengatakan bahwa Pemkab Tanjab Barat pagi ini melakukan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi dilakukan perdana kepada sejumlah orang di lingkup Tanjab Barat.

“Pagi ini, ada 10 influencer yang di vaksinasi,”ucap Safrial.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanjab Barat, Andi Pada mengatakan, vaksinasi ini merupakan tahap pertama.

“Ini untuk tahap pertama. Selanjutnya akan dilakukan vaksinasi gelombang kedua setelah 14 hari dari vaksinasi pertama. “pungkasnya.

Pada kesempatan lain, Dandim 0419/Tanjab Letkol UInf Erwan Susanto usai menerima suntik vaksin covid-19 tersebut, mengatakan “Alhamdullilah sampai saat ini tidak ada reaksi atau gejala apapun, kalau rasanya ya seperti disuntik biasa”.

Baca Juga :  Kodim 0415/Jambi Raih Juara I Lomba Binter Tingkat Kodim Tipe A Tahun 2021

Dandim juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksin, apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah itulah yang kita ikuti, karena kita juga memberikan yang terbaik untuk masyarakat dan kita juga mengharapkan covid-19 ini cepat berlalu dari Indonesia dan Tanjab Barat khususnya.

“ Penyuntikan perdana vaksin Covid-19 Sinovac ini dilakukannya guna menyakinkan publik dan juga memberikan rasa kepercayaan kepada masyarakat tentang vaksin tersebut,” Ujar Dandim.

“ Ini biar yakin masyarakat bahwa vaksin ini aman dan vaksin ini harus kita laksanakan, supaya kita tidak terpapar covid 19 atau tidak memaparkan covid 19 kepada orang lain, agar persoalan covid 19 di Jambi ini khususnya bisa kita atasi,” pungkas Dandim.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Pendidikan

Belasan Kepsek SD dan SMP di Tanjabbar di Rolling

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Akan Menyembeli 33 Hewan Qurban

Berita Militer

Antisipasi Karhutla, Danrem 042/Gapu Cek Pembuatan Sekat Kanal di Muarojambi

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Kekurangan Tenaga Kesehatan dan Guru

Pemerintahan

Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab, Bupati Anwar Sadat Ungkap Kesan Mendalam

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Al-baqiyatush Shalihat

Covid-19

Enam Tambahan Positif Covid-19 di Jambi dari Muaro Jambi dan Tanjabbar

Berita Militer

Babinsa Suban Pantau Kebakaran Rumah Warga