Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Wedding Organizer Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjabbar di Otonomi Expo 2024 Porwanas Kalsel, Kontingen PWI Jambi Targetkan Raih Prestasi Disparpora Tanjabbar Gelar Pemilihan Bujang Gadis Tahun 2024 Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Penyerahan LHP LKPP 2023

Home / Tanjabbar

Selasa, 29 Agustus 2023 - 13:49 WIB

Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras SPHP ke Pasar Tradisional

KUALA TUNGKAL – Harga jual pangan beras di pasaran saat ini mulai mengalami kenaikan. Dalam rangka menjaga stabilitas harga pangan beras yang merangkak naik tersebut, perum Badan urusan logistik (Bulog) Kancab Kuala Tungkal, akan melakukan operasi pasar atau Stabilitasi Pasokan Harga Pangan (SPHP).

Operasi pasar pangan beras tersebut akan dilakukan di pasar pasar tradisional yang ada di Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Objek pasar pasar tradisional yang merupakan pencatatan BPS yang ada di Kuala Tungkal akan dilakukan secara masif setiap hari nya, melalui toko agen pengecer yang ada dipasar tersebut.” Ujar Kepala Bulog Kancab Kuala Tungkal, Arief Akhmadi Ramdhan. Selasa (29/8/23).

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Sambut Kunker PJ Gubernur Jambi ke Tanjabbar

Arief menyebutkan bahwa, operasi pasar pangan beras ini, bertujuan agar masyarakat mendapatkan beras SPHP dengan mudah dan dengan harga yang terjangkau.

” Secara serentak Bulog melalulan Gerakan SIGAP (Siap Jaga Harga Pasar) dengan Beras SPHP dengan memprioritaskan pasar tradisional pencatatan BPS. Namun tidak menutup kemungkinan Bulog akan melakukan operasi pasar di pasar tradisional lainnya yang bukan merupakan pasar pencatatan BPS.” Ungkapnya.

Baca Juga :  Proses Tender dan Lelang Terbuka, Reza Pahlevi : Tidak Ada Intervensi

Disampingnya itu, ia juga menghimbau kepada para pedagang pengecer untuk bersama sama membantu Bulog dan pemerintah dalam rangka menstabilkan harga untuk membantu masyarakat mendapatkan beras murah.

” Kepada para Pedagang diminta untuk memasang spanduk harga jual beras Sphp dan meletakkan beras SPHP didepan toko agar masyarakat bisa tau, serta menjual dengan batas maksimal satu orang satu karung dengan kemasan 5 kilogram dengan harga jual 9,600 perkilogram.” Pungkasnya.(*)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Tingkatkan Kualitas SDM, Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Batik Canting Emas

Kriminal

Tragedi Berdarah di Merlung, Polisi Lakukan Olah TKP

Kota Jambi

Gubernur Jambi di Minta Perhatikan Kesejahteraan Nelayan diwilayah Pesisir

Pemerintahan

5 Kecamatan Abaikan Himbauan Berqurban, Bupati: Mungkin Mereka Tidak Ada Niat

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Pimpin Peringati Hari Otonomi Daerah XXVII dan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Hadiri Pelatihan Potensi SAR Basarnas Jambi

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Pimpin Rapat Persiapan MTQ

Tanjabbar

Berbagi Kebahagiaan di Idul Adha, Kapolres Bersama Warga Binaan Santap Siang Daging Qurban.

https://iplwin-login.in/