Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Jumat, 8 Oktober 2021 - 08:12 WIB

TNI-AD Ambil Alih Lahan Rawan Karhutla di Kumpeh Ulu

Jambi, jambinet.id – Lahan rawan terbakar di Kumpeh Ulu, Muarojambi, telah diambil alih pengelolaannya oleh TNI AD.

Demikian dikatakan Danrem 042 Garuda Putih, Brigjen TNI M Zulkifli yang juga selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Karhutla Provinsi Jambi, selepas acara syukuran HUT TNI ke 76, di Lapangan Tenis Makorem Jambi, Selasa (5/10) lalu.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan bahwa lahan bekas kebakaran pada tahun 2015 dan 2019 seluas 35 ribu hektar, yang terletak di Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi, siap di ambil alih oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI), diharapkan setelah berpindah pengelolaan di tangan TNI dapat menghentikan terjadinya kebakaran lahan.

Baca Juga :  135 Calon Tamtama TNI AD Sub Panda Korem Gapu Ikut Seleksi Tingkat Pusat

Danrem Zulkifli mengatakan, atas bantuan dari pihak Pemerintah Provinsi, Polri, BPBD serta Pemerintah Kabupaten yang sudah mendukung upaya TNI mengambil alih 35 ribu hektar lahan di Kumpeh Ulu telah dapat terselesaikan, dan saat ini sedang dalam proses pengelolaan oleh TNI.

“Dihari lahir TNI ini ada satu kado kita berikan kepada masyarakat Provinsi Jambi, lahan kebakaran pada 2015 dan 2019 milik sebuah perusahaan berhasil di ambil alih oleh TNI, dan kini sedang dalam proses untuk dikelola,” ucap Danrem.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi

“Untuk selanjutnya setelah lahan dalam pengelolaan TNI, kita akan membentuk tim yang saat ini masih dalam proses,” lanjut Danrem.

Brigjen TNI M Zulkifli juga menyampaikan untuk saat ini di tahun 2021 ada lima titik api yang terdeteksi, yakni daerah Tanjabtim, Tanjabbar, Batanghari, Muarojambi dan Sarolangun, yang telah melahap 127 hektar lahan, tandasnya. (**/red)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Sarasehan Pusterad-Media, Ketua Dewan Pers: Setialah pada Ikhtiar Memenuhi Janji Kemerdekaan

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Sertijab Danrem 043/Gatam

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

Berita Militer

Babinsa Suban Pantau Kebakaran Rumah Warga

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran 2020

Berita Militer

Kasad Jenderal Andika Perkasa Pimpin Serah Terima Jabatan Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya

Berita Militer

Korem 042/Gapu Bersama IKA SMAN 3 Jambi Peduli Vaksinasi

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme