Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Kamis, 2 September 2021 - 05:00 WIB

Kasdam Cenderawasih Cek Kesiapan Akomodasi Mess Atlet Menjelang Pon XX

JAYAPURA, Jambinet.id – Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi yang juga menjabat sebagai Kepala Puslatprov Papua secara langsung meninjau kesiapan akomodasi atlet PON XX yang berada di lingkungan Kodam XVII/Cenderawasih, Rabu (01/09/2021).

“Dalam rangka melihat kesiapan akomodasi PON XX, saya bersama staf meninjau secara langsung mess atlet yang berada di sekitar Makodam XVII/Cenderawasih tepatnya di Wisma Cenderawasih dan Barak Denmadam,” jelas Kasdam.

“Secara umum mess atlet yang berada di sekitar Makodam sudah bagus dan saya sampaikan untuk segera diuji coba secara menyeluruh. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kesiapannya,” tambah Kasdam.

Baca Juga :  Sarasehan Pusterad-Media, Ketua Dewan Pers: Setialah pada Ikhtiar Memenuhi Janji Kemerdekaan

Selanjutnya dijelaskan oleh Kazidam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Arief Novianto bahwa tujuan dari peninjauan tersebut adalah untuk memastikan bahwa mess atlet yang berada di Makodam XVII/Cenderawasih benar-benar sudah siap digunakan.

“Kodam XVII/Cenderawasih berkomitmen untuk mensukseskan PON XX salah satunya adalah dalam penyiapan akomodasi bagi atlet, oleh karena itu Bapak Kasdam XVII/Cenderawasih secara langsung melihat kesiapan akomodasi yang berada di Makodam XVII/Cenderawasih,” jelas Kazidam.

Saat ini mess atlet yang berada di Kodam XVII Cenderawasih sudah mencapai tahap finishing. Kodam XVII/Cenderawasih menyiapkan akomodasi di empat cluster tempat pelaksanaan PON XX yaitu di wilayah Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika.

Baca Juga :  Kodim 0417/Kerinci Gelar Rapid Test Secara Acak

“Secara umum Kodam XVII/Cenderawasih menyiapkan total kurang lebih 1400-an tempat tidur untuk akomodasi PON XX yang berada di Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Merauke dan Kabupaten Mimika,” tutup Kazidam

Dalam pengecekan tersebut turut hadir Irdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Wachid Apriliyanto, Aslog Kasdam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Eko Pujianto, Kazidam XVII/Cenderawasih Kolonel Czi Arief Novianto dan Dandenmadam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Eko Saptono. (**)

(Pendam XVII/Cenderawasih)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Antisipasi Dini Infeksi Covid-10, Danrem 042/Gapu Lakukan Rapid Test Terhadap Personil

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Ajak Elemen Masyarakat Bersinergi Percepat Penanganan Covid – 19

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Jambi Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Berita Militer

28 Orang Lagi Perwira Eks Secapa AD Donorkan Plasma Darah

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila

Berita Militer

Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma

Berita Militer

Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Pamitan dengan Kapolres Belu

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan MTQ ke-59 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat