WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Berita Militer

Kamis, 3 Juni 2021 - 05:31 WIB

Prajurit dan PNS Seskoad Terima Penyuluhan P4GN

JAMBINET MILITER – Prajurit dan PNS Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad) Mengikuti penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan oleh Staf Pengamanan (PAM) Seskoad bertempat di Gd. Satrio Seskoad Bandung, Kamis (2/6/2021)

Danseskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Mayor Ckm dr. Hayat Amin, Sp.Kj., selaku kepala kesehatan (Kakes) Seskoad, mengatakan bahwa Penggunaan Narkotika, Psikotropika, Zat-zat Adiktif dan Obat berbahaya lainnya (NAPZA atau narkoba) sudah banyak disalahgunakan oleh banyak masyarakat. Narkoba juga memiliki dampak yang sangat berbahaya, karena dapat merusak, menghancurkan kita, keluarga dan lingkungan.

Baca Juga :  Danrem ; Program BEDIL Jadi Penyemangat Belajar Secara Virtual ditengah Pandemi

Kegiatan ini bertujuan sebagai tindakan preventif untuk mencegah anggota Seskoad baik Militer maupun PNS agar terhindar dari bahaya Narkoba. Maka dari itu jangan mencoba mendekati, mengkonsumsi apalagi menjadi pengedar barang terlarang tersebut. Karena pimpinan tidak akan pernah memberikan toleransi kepada Prajurit dan PNS yang terlibat kasus Narkoba. Sesuai instruksi Panglima TNI kepada seluruh Prajurit TNI.

Kakes Seskoad menambahkan bahwa Ada banyak dampak negatif narkoba terhadap kejiwaan sehingga akan Bersikap labil, Cepat memberontak, Tertutup (introvert) penuh rahasia, Sering berbohong, suka mencuri, Menjadi sensitif, kasar, tidak sopan, Memiliki kecurigaan yang berlebihan terhadap semua orang, Menjadi malas, prestasi belajar menurun, Akal sehat tidak berperan, dan berpikir irasional. Maka sangat disayangkan apabila usia remaja sudah terjerumus kedalam narkoba.

Baca Juga :  Koramil Telanaipura Bersinergi Tanpa Batas di Pos Pengetatan PPKM

Peserta sosialisasi yang terdiri dari personel militer dan PNS terlihat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini, dengan memberikan beberapa tanggapan dan pertanyaan kepada nara sumber tentang Narkoba tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. (Pen Seskoad)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

77 Putra Terbaik Jambi Lulus Mengikuti Pendidikan Tamtama PK TNI AD Gel II 2020

Berita Militer

Pangdam II Swj Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Tawarkan Solusi Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara di Jambi

Berita Militer

Korem 042 Gapu Siapkan Prajurit Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Berita Militer

Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Reviu PMPRB di Lingkungan Kodam II/Swj TA 2021

Berita Militer

Asah Kemampuan di Tengah Pandemi, Korem Gapu Gelar Latihan Menembak

Berita Militer

Jaga Sinergitas TNI – Polri Gowes Bersama Menyapa Warga