Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu Gedong  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Berita Militer

Kamis, 3 Juni 2021 - 05:31 WIB

Prajurit dan PNS Seskoad Terima Penyuluhan P4GN

JAMBINET MILITER – Prajurit dan PNS Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad) Mengikuti penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan oleh Staf Pengamanan (PAM) Seskoad bertempat di Gd. Satrio Seskoad Bandung, Kamis (2/6/2021)

Danseskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Mayor Ckm dr. Hayat Amin, Sp.Kj., selaku kepala kesehatan (Kakes) Seskoad, mengatakan bahwa Penggunaan Narkotika, Psikotropika, Zat-zat Adiktif dan Obat berbahaya lainnya (NAPZA atau narkoba) sudah banyak disalahgunakan oleh banyak masyarakat. Narkoba juga memiliki dampak yang sangat berbahaya, karena dapat merusak, menghancurkan kita, keluarga dan lingkungan.

Baca Juga :  Korem 042 Gapu Siapkan Prajurit Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Kegiatan ini bertujuan sebagai tindakan preventif untuk mencegah anggota Seskoad baik Militer maupun PNS agar terhindar dari bahaya Narkoba. Maka dari itu jangan mencoba mendekati, mengkonsumsi apalagi menjadi pengedar barang terlarang tersebut. Karena pimpinan tidak akan pernah memberikan toleransi kepada Prajurit dan PNS yang terlibat kasus Narkoba. Sesuai instruksi Panglima TNI kepada seluruh Prajurit TNI.

Kakes Seskoad menambahkan bahwa Ada banyak dampak negatif narkoba terhadap kejiwaan sehingga akan Bersikap labil, Cepat memberontak, Tertutup (introvert) penuh rahasia, Sering berbohong, suka mencuri, Menjadi sensitif, kasar, tidak sopan, Memiliki kecurigaan yang berlebihan terhadap semua orang, Menjadi malas, prestasi belajar menurun, Akal sehat tidak berperan, dan berpikir irasional. Maka sangat disayangkan apabila usia remaja sudah terjerumus kedalam narkoba.

Baca Juga :  Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi

Peserta sosialisasi yang terdiri dari personel militer dan PNS terlihat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini, dengan memberikan beberapa tanggapan dan pertanyaan kepada nara sumber tentang Narkoba tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. (Pen Seskoad)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran Kodam II/Swj TA 2021

Berita Militer

Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi

Berita Militer

Peduli Lingkungan, Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove

Berita Militer

Danrem 042 Gapu : TMMD Mampu Mempercepat Peningkatan Pembangunan di Daerah

Berita Militer

Kodim Sarko Salurkan Sembako Bantuan dari Danrem Untuk Warga Terdampak Corona

Berita Militer

Hari Juang TNI AD, Prajurit Korem 042 Gapu Gelar Do’a Bersama

Berita Militer

Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

Berita Militer

Kodim 0415/Jambi Raih Juara I Lomba Binter Tingkat Kodim Tipe A Tahun 2021