Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi Tinjau Distribusi Logistik, Bupati Anwar Sadat Berharap Pemilu 2024 Berjalan Lancar Plh Sekda Tanjabbar, Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu

Home / Berita Militer

Kamis, 3 Juni 2021 - 05:31 WIB

Prajurit dan PNS Seskoad Terima Penyuluhan P4GN

JAMBINET MILITER –┬áPrajurit dan PNS Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad) Mengikuti penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan oleh Staf Pengamanan (PAM) Seskoad bertempat di Gd. Satrio Seskoad Bandung, Kamis (2/6/2021)

Danseskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Mayor Ckm dr. Hayat Amin, Sp.Kj., selaku kepala kesehatan (Kakes) Seskoad, mengatakan bahwa Penggunaan Narkotika, Psikotropika, Zat-zat Adiktif dan Obat berbahaya lainnya (NAPZA atau narkoba) sudah banyak disalahgunakan oleh banyak masyarakat. Narkoba juga memiliki dampak yang sangat berbahaya, karena dapat merusak, menghancurkan kita, keluarga dan lingkungan.

Baca Juga :  Jelang Nataru, Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Rakor Lintas Sektoral

Kegiatan ini bertujuan sebagai tindakan preventif untuk mencegah anggota Seskoad baik Militer maupun PNS agar terhindar dari bahaya Narkoba. Maka dari itu jangan mencoba mendekati, mengkonsumsi apalagi menjadi pengedar barang terlarang tersebut. Karena pimpinan tidak akan pernah memberikan toleransi kepada Prajurit dan PNS yang terlibat kasus Narkoba. Sesuai instruksi Panglima TNI kepada seluruh Prajurit TNI.

Kakes Seskoad menambahkan bahwa Ada banyak dampak negatif narkoba terhadap kejiwaan sehingga akan Bersikap labil, Cepat memberontak, Tertutup (introvert) penuh rahasia, Sering berbohong, suka mencuri, Menjadi sensitif, kasar, tidak sopan, Memiliki kecurigaan yang berlebihan terhadap semua orang, Menjadi malas, prestasi belajar menurun, Akal sehat tidak berperan, dan berpikir irasional. Maka sangat disayangkan apabila usia remaja sudah terjerumus kedalam narkoba.

Baca Juga :  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Serah Terima Jabatan Kasdam

Peserta sosialisasi yang terdiri dari personel militer dan PNS terlihat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini, dengan memberikan beberapa tanggapan dan pertanyaan kepada nara sumber tentang Narkoba tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. (Pen Seskoad)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

HUT ke 62, Korem 042/Gapu Launching Lambang Korem yang Baru

Berita Militer

HJK TNI AD, Korem 042 Gapu Gelar Lomba Lukis dan Baca Puisi Secara Virtual

Berita Militer

TNI Buka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TA 2021

Berita Militer

Wujudkan Sumsel Damai, Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Gelar Tatap Muka Bersama Tokoh Lintas Agama

Berita Militer

Kodim Sarko Salurkan Sembako Bantuan dari Danrem Untuk Warga Terdampak Corona

Berita Militer

Letkol Inf AM. Subagio Resmi Jabat Dandim 0416 Bute

Berita Militer

Sambut HUT RI Ke 75, Persit KCK Jambi Gelar IVA Test Gratis

Berita Militer

Danrem 042 Gapu : Peserta Seleksi Calon Tamtama PK Gel II 2020 Harus Bersaing Secara Sehat

judi slot triofus