Lepas Keberangkatan CJH Tanjabbar, Ini Pesan Bupati Anwar Sadat Perwira Polres Tanjabbar di Mutasi, Jan Manto Jabat Waka Polres Peringati Hari Lahir Pancasila, Wabup Tanjabbar Jadi Inspektur Upacara Bupati Tanjabbar Secara Resmi Buka Diklat BST-KLMSKK 30/60 mil Bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan 394 CJH Tanjabbar Akan Berangkat ke Tanah Suci

Home / Berita Militer

Kamis, 3 Juni 2021 - 05:31 WIB

Prajurit dan PNS Seskoad Terima Penyuluhan P4GN

JAMBINET MILITER –┬áPrajurit dan PNS Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad) Mengikuti penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan oleh Staf Pengamanan (PAM) Seskoad bertempat di Gd. Satrio Seskoad Bandung, Kamis (2/6/2021)

Danseskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Mayor Ckm dr. Hayat Amin, Sp.Kj., selaku kepala kesehatan (Kakes) Seskoad, mengatakan bahwa Penggunaan Narkotika, Psikotropika, Zat-zat Adiktif dan Obat berbahaya lainnya (NAPZA atau narkoba) sudah banyak disalahgunakan oleh banyak masyarakat. Narkoba juga memiliki dampak yang sangat berbahaya, karena dapat merusak, menghancurkan kita, keluarga dan lingkungan.

Baca Juga :  Korem 042 Gapu Umumkan Pemenang Lomba Gowes dan Run Virtual dalam Rangka HUT ke- 75 TNI

Kegiatan ini bertujuan sebagai tindakan preventif untuk mencegah anggota Seskoad baik Militer maupun PNS agar terhindar dari bahaya Narkoba. Maka dari itu jangan mencoba mendekati, mengkonsumsi apalagi menjadi pengedar barang terlarang tersebut. Karena pimpinan tidak akan pernah memberikan toleransi kepada Prajurit dan PNS yang terlibat kasus Narkoba. Sesuai instruksi Panglima TNI kepada seluruh Prajurit TNI.

Kakes Seskoad menambahkan bahwa Ada banyak dampak negatif narkoba terhadap kejiwaan sehingga akan Bersikap labil, Cepat memberontak, Tertutup (introvert) penuh rahasia, Sering berbohong, suka mencuri, Menjadi sensitif, kasar, tidak sopan, Memiliki kecurigaan yang berlebihan terhadap semua orang, Menjadi malas, prestasi belajar menurun, Akal sehat tidak berperan, dan berpikir irasional. Maka sangat disayangkan apabila usia remaja sudah terjerumus kedalam narkoba.

Baca Juga :  Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Peserta sosialisasi yang terdiri dari personel militer dan PNS terlihat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini, dengan memberikan beberapa tanggapan dan pertanyaan kepada nara sumber tentang Narkoba tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. (Pen Seskoad)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Sub Panda Jambi Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2021

Berita Militer

Arungi Sungai, Satgas Menuju Lokasi TMMD Labuhan Pering

Berita Militer

Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan

Berita Militer

Kasad Pimpin Sertijab 7 Jabatan di Jajajaran TNI AD

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Mendahara Tengah

Berita Militer

Pulang dari Penugasan Perbatasan RI- RDTL, 400 Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Disambut Danrem

Berita Militer

Kasdam Cenderawasih Cek Kesiapan Akomodasi Mess Atlet Menjelang Pon XX

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rapat Evaluasi Pelaksanaan PROGJA dan Anggaran Kodam II/SWJ