Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Selasa, 3 Agustus 2021 - 09:31 WIB

Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

JAMBINET.ID JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli memberikan materi secara virtual kepada peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) 30 Tahun Ajaran 2021 di ruang Sekda Provinsi Jambi, Senin (02/08/21).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, selaku petinggi TNI di wilayah Jambi mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Sespimti Polri karena sudah terpilih dan bisa mengikuti pendidikan yang akan mencetak calon-calon pimpinan polri yang mandiri dan handal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, bangsa dan negara.

“Selamat buat seluruh peserta Sespimti Polri, Peserta semua harus bisa menjadi pemimpin yang mampu mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi diwilayah yang kelak akan peserta pimpin dan mencari solusinya, serta harus bisa bersinergi dengan komponen lainnya baik TNI maupun pemerintah.” tegas Danrem.

Baca Juga :  Dandim 0419/Tanjab dukung Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia

Provinsi Jambi memiliki berbagai dinamika dan persoalan yang dihadapi, baik Penanganan COVID-19, Karhutla serta pemulihan ekonomi di masa pandemi ini, dan juga Vaksinasi massal sudah kita laksanakan secara optimal dan terselesaikan sesuai target.

Untuk penanganan Karhutla kita sudah laksanakan pencegahan secara dini serta pembuatan kanal dan penyekat skala besar untuk mencegah terjadinya kebakaran, kita sudah undang seluruh Pimpinan perusahaan yang lahannya berpotensi terjadi karhutla untuk sama sama berupaya untuk pencegahan karhutla, sebab karhutla di Jambi berdampak Internasional.

Kita akan gunakan hutan dan lahan yang menjadi sasaran oknum pembakar hutan dan lahan untuk daerah latihan sehingga dengan sendirinya oknum pelaku pembakaran hutan tidak berbuat lagi.

Selain itu, Pasca penanggulangan wabah COVID-19 ini, Korem 042/Gapu bersinergi bersama pemerintah dalam mendukung pemulihan ekonomi Nasional dengan terus mendorong penyaluran bansos serta ikut mensosialisasikan dan memberdayakan UMKM Secara merata, dibantu oleh satuan kewilayahan dengan mengoptimalkan peran Babinsa,”ungkap Putra Jambi Bintang satu tersebut.

Baca Juga :  60 Putra Terbaik Tanjab Barat-Timur Ikut Seleksi Calon Bintara PK TNI AD di Kodim 0419

Danrem juga menggaris bawahi akan perlunya persamaan misi tiga pilar, dengan persamaan misi tersebut kita akan mampu dan kokoh dalam menyelesaikan segala permasalahan yang kita hadapi, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Danrem 042/Gapu menerima cendramata dari Lembaga Sespimti Polri yang secara simbolis diserahkan oleh Sekda Provinsi Jambi.

Sebelumnya telah dilaksanakan Pembukaan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke -30 TA 2021 Secara Virtual dengan berpedoman sesuai Prokes dan diikuti oleh Kapolda Jambi dan Seluruh unsur Forkopimda Provinsi Jambi.(**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kadispenad Tutup Pendidikan Public Relations Bersama MNC Group

Berita Militer

Kasrem 042 Gapu Terima Audiensi HMI Cabang Jambi

Berita Militer

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Anggota Koramil Tungkal Ilir bersama Warga Goro Bersihkan Tempat Ibadah

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Pertemuan Dengan Mendagri Tito Karnavian Bahas Penanganan Covid -19

Berita Militer

Antisipasi Karhutla, Danrem 042/Gapu Cek Pembuatan Sekat Kanal di Muarojambi

Berita Militer

Ny. Dewi, Hasil Rapid Test Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 YKJ Korem 042 Gapu Non Reaktif

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Penandatanganan Pakta Integritas Rekrutmen Calon Tamtama PK Gelombang II TA 2021

Berita Militer

Danrem 042 Garuda Putih, Terima Audiensi Senkom Provinsi Jambi