Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Hamdani Luncurkan Ambulance Gratis

Home / Berita Militer

Selasa, 3 Agustus 2021 - 09:31 WIB

Danrem 042 Gapu Berikan Materi kepada KKDN Sespimti Polri

JAMBINET.ID JAMBI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli memberikan materi secara virtual kepada peserta Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Pendidikan Reguler (Dikreg) 30 Tahun Ajaran 2021 di ruang Sekda Provinsi Jambi, Senin (02/08/21).

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, selaku petinggi TNI di wilayah Jambi mengucapkan selamat kepada seluruh peserta Sespimti Polri karena sudah terpilih dan bisa mengikuti pendidikan yang akan mencetak calon-calon pimpinan polri yang mandiri dan handal yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat, bangsa dan negara.

“Selamat buat seluruh peserta Sespimti Polri, Peserta semua harus bisa menjadi pemimpin yang mampu mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi diwilayah yang kelak akan peserta pimpin dan mencari solusinya, serta harus bisa bersinergi dengan komponen lainnya baik TNI maupun pemerintah.” tegas Danrem.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi

Provinsi Jambi memiliki berbagai dinamika dan persoalan yang dihadapi, baik Penanganan COVID-19, Karhutla serta pemulihan ekonomi di masa pandemi ini, dan juga Vaksinasi massal sudah kita laksanakan secara optimal dan terselesaikan sesuai target.

Untuk penanganan Karhutla kita sudah laksanakan pencegahan secara dini serta pembuatan kanal dan penyekat skala besar untuk mencegah terjadinya kebakaran, kita sudah undang seluruh Pimpinan perusahaan yang lahannya berpotensi terjadi karhutla untuk sama sama berupaya untuk pencegahan karhutla, sebab karhutla di Jambi berdampak Internasional.

Kita akan gunakan hutan dan lahan yang menjadi sasaran oknum pembakar hutan dan lahan untuk daerah latihan sehingga dengan sendirinya oknum pelaku pembakaran hutan tidak berbuat lagi.

Selain itu, Pasca penanggulangan wabah COVID-19 ini, Korem 042/Gapu bersinergi bersama pemerintah dalam mendukung pemulihan ekonomi Nasional dengan terus mendorong penyaluran bansos serta ikut mensosialisasikan dan memberdayakan UMKM Secara merata, dibantu oleh satuan kewilayahan dengan mengoptimalkan peran Babinsa,”ungkap Putra Jambi Bintang satu tersebut.

Baca Juga :  Danrem 042 Gapu Sambut Hangat Kunjungan Perdana Kapolda Jambi

Danrem juga menggaris bawahi akan perlunya persamaan misi tiga pilar, dengan persamaan misi tersebut kita akan mampu dan kokoh dalam menyelesaikan segala permasalahan yang kita hadapi, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Danrem 042/Gapu menerima cendramata dari Lembaga Sespimti Polri yang secara simbolis diserahkan oleh Sekda Provinsi Jambi.

Sebelumnya telah dilaksanakan Pembukaan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) Peserta Didik Sespimti Polri Dikreg Ke -30 TA 2021 Secara Virtual dengan berpedoman sesuai Prokes dan diikuti oleh Kapolda Jambi dan Seluruh unsur Forkopimda Provinsi Jambi.(**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Sambut HUT TNI, Korem 042/Gapu Gelar Ziarah Nasional

Berita Militer

Ditengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana

Berita Militer

Melalui Kodam II/Sriwijaya, Paguyuban MTPB Serahkan Bansos 100 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Tugas Operasi Adalah Kehormatan Dan Kebanggaan Bagi Prajurit

Berita Militer

Kunker ke Sadu, Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Jambi Dialog dengan Petani Pinang

Berita Militer

28 Orang Lagi Perwira Eks Secapa AD Donorkan Plasma Darah

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Terpusat Lilin 2020

Berita Militer

Danrem Pimpin Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 7 Pamen Korem 042/Gapu