Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Kamis, 3 September 2020 - 09:47 WIB

Istri dari Tokoh Pers Jambi Meninggal Dunia, Danrem Gapu Takziah Ke Rumah Duka

JAMBINET – Jambi, Kabar duka datang dari kalangan wartawan di Provinsi Jambi. Istri dari Tokoh Pers dan Sesepuh Pers Jambi Ibu Rosmalini Daniel Sijan meninggal dunia pada usia 75 Tahun di RS DKT (Branata) Jambi karena sakit, Rabu (2/9/2020) Pukul 22.30 WIB.

Ibu Rosmalini Daniel Sijan merupakan Istri dari Almarhum Daniel Sijan yang pernah menjabat Kabiro Antara di Aceh, pernah menjabat Kepala Biro Antara Jambi dan Ketua PWI Provinsi Jambi Dua Periode dan terakhir Penasehat PWI Provinsi Jambi. Daniel Sijan juga pendiri dan pemilik Media Jambipos.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu dan Jajaran Laksanakan Gowes Family Gathering Dalam Rangka HUT RI ke 75

Ibu Rosmalini Lahir di Medan 7 November 1945, meninggalkan Tiga orang Anak yakni Nanang (Jurnalis Antara Biro Jambi), Kolonel Andi (Anggota TNI) dan Ririn serta 7 cucu.

Sebagai Istri seorang Jurnalis, Almarhumah dikenal bersahaja dan memiliki hubungan baik dengan berbagai pihak. Tak pelak kabar duka tersebut segera menyebar dan banyak yang bertakziah ke rumah duka di belakang Makorem 042/Garuda Putih Jambi, Telanaipura, Kota Jambi.

Satu dari sekian banyak yang bertakziah adalah Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli. “Kami keluarga besar Korem 042/Gapu turut berbelasungkawa atas meninggalnya istri dari Tokoh Pers dan Sesepuh Pers Jambi Ibu Rosmalini Daniel Sijan dan orang tua dari Kolonel Andi. Semoga amal ibadahnya, Iman Islamnya diterima di sisi Allah SWT,” kata Zulkifli usai melaksanakan Takziah di rumah duka.

Baca Juga :  Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Anggota Koramil Tungkal Ilir bersama Warga Goro Bersihkan Tempat Ibadah

Dirinya pun mendoakan kepada yang ditinggalkan, khususnya kepada keluarga yang ditinggalkan, untuk ikhlas dan sabar.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan, bisa ikhlas dan sabar. Mari semua mendoakan semoga Almarhumah di terima di tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucapnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

TNI, Polri dan Pemda Bersama  Komponen Masyarakat Gelar Gowes Gembira “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”

Berita Militer

Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke 74, Danrem 042 Gapu Ikuti Kejuaraan Menembak Pistol Executive

Berita Militer

Bantu Percepatan Vaksinasi di Tanjab Timur, Korem 042/Gapu Kirim Tenaga Kesehatan 

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi Tahun 2021

Berita Militer

Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Sajikan Nasi Goreng Untuk Lansia yang Ikut Vaksinasi

Berita Militer

Vaksinasi Massal Kedua Untuk Warga Jambi, Ini pesan Danrem 042/Gapu

Berita Militer

Jumat Berkah, Ibu Hetty Andika Perkasa bersama Persit KCK di Jambi Bagikan Paket Sembako