Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Berita Militer

Kamis, 3 September 2020 - 09:47 WIB

Istri dari Tokoh Pers Jambi Meninggal Dunia, Danrem Gapu Takziah Ke Rumah Duka

JAMBINET – Jambi, Kabar duka datang dari kalangan wartawan di Provinsi Jambi. Istri dari Tokoh Pers dan Sesepuh Pers Jambi Ibu Rosmalini Daniel Sijan meninggal dunia pada usia 75 Tahun di RS DKT (Branata) Jambi karena sakit, Rabu (2/9/2020) Pukul 22.30 WIB.

Ibu Rosmalini Daniel Sijan merupakan Istri dari Almarhum Daniel Sijan yang pernah menjabat Kabiro Antara di Aceh, pernah menjabat Kepala Biro Antara Jambi dan Ketua PWI Provinsi Jambi Dua Periode dan terakhir Penasehat PWI Provinsi Jambi. Daniel Sijan juga pendiri dan pemilik Media Jambipos.

Baca Juga :  Kodim Sarko Salurkan Sembako Bantuan dari Danrem Untuk Warga Terdampak Corona

Ibu Rosmalini Lahir di Medan 7 November 1945, meninggalkan Tiga orang Anak yakni Nanang (Jurnalis Antara Biro Jambi), Kolonel Andi (Anggota TNI) dan Ririn serta 7 cucu.

Sebagai Istri seorang Jurnalis, Almarhumah dikenal bersahaja dan memiliki hubungan baik dengan berbagai pihak. Tak pelak kabar duka tersebut segera menyebar dan banyak yang bertakziah ke rumah duka di belakang Makorem 042/Garuda Putih Jambi, Telanaipura, Kota Jambi.

Satu dari sekian banyak yang bertakziah adalah Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli. “Kami keluarga besar Korem 042/Gapu turut berbelasungkawa atas meninggalnya istri dari Tokoh Pers dan Sesepuh Pers Jambi Ibu Rosmalini Daniel Sijan dan orang tua dari Kolonel Andi. Semoga amal ibadahnya, Iman Islamnya diterima di sisi Allah SWT,” kata Zulkifli usai melaksanakan Takziah di rumah duka.

Baca Juga :  Jaga Sinergitas TNI - Polri Gowes Bersama Menyapa Warga

Dirinya pun mendoakan kepada yang ditinggalkan, khususnya kepada keluarga yang ditinggalkan, untuk ikhlas dan sabar.

“Semoga keluarga yang ditinggalkan, bisa ikhlas dan sabar. Mari semua mendoakan semoga Almarhumah di terima di tempat terbaik di sisi Allah SWT,” ucapnya. (Penremgapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Tinjau PPKM Level IV Di Merangin, Danrem 042/Gapu Ingatkan Masyarakat Disiplin Gunakan Masker

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat

Berita Militer

Upacara 17-an, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Berita Militer

Pejabat Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Bidang Intelpam Semester I Tahun 2021

Berita Militer

TNI-AD Ambil Alih Lahan Rawan Karhutla di Kumpeh Ulu

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Berita Militer

Praka Anumerta Tuppal Tiba Di Jambi Disambut Upacara Kemiliteran

Berita Militer

Sinergi dengan KPU, Korem 042 Gapu Siap Sukseskan Pilkada Jambi 2020