Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Berita Militer

Kamis, 19 Agustus 2021 - 18:48 WIB

Pejabat Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Bidang Intelpam Semester I Tahun 2021

JAMBINET.ID JAMBI – Pejabat Intel Korem 042/Gapu dan jajaran mengikuti Rapat Evaluasi Bidang Intelijen/Pengamanan Semester I tahun 2021 melalui Video Conference (Vicon) bertempat di Ruang Media Centre Makorem 042/Gapu Jl. Urip Sumoharjo Telanai pura, Kota Jambi.
Kamis, (19/8/2021).

Dalam rilis tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa Rapat evaluasi Bidang Intel/Pam Semester I TA 2021 dibuka oleh Asintel Kasdam II/Sriwijaya sekaligus memimpin jalannya pelaksanaan kegiatan rapat evaluasi dari Makodam II/Sriwijaya.

Rapat tersebut dilakukan untuk melakukan evalusi terhadap kinerja yang dilaksanakan oleh Staf Intelijen jajaran TNI AD pada semester I TA 2021. Dan diikuti diikuti jajaran intel/Pam sampai satuan terkecil melalui Vicon karena masih dimasa PPKM Level 4.

Baca Juga :  Akhiri Tugas, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Bupati Belu

Dalam kesempatan tersebut Asintel Kasdam II/Swj Kolonel Inf Fransiscus Ari Susetyo menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini sangat penting bagi Komunitas Intel/Pam TNI AD supaya dimanfaatkan untuk mengevaluasi kinerja yang telah dilakukan selama Semester I dan untuk perbaikan sisa Anggaran Semester I tahun 2021.

Diharapkan Komunitas Intel/Pam TNI AD selalu dapat adaptif sesuai tuntutan pada saat ini agar menghasilkan produk intelijen yang bernilai. “Selain menyesuaikan diri, Komunitas Intel/Pam harus memahami hukum dan dalam penyelesaian masalah jangan menabrak koridor hukum dan juga menimbulkan masalah baru,”ujarnya

Baca Juga :  Kunjungi Kampung Pancasila Di Kabupaten Tebo, Ini yang Dilakukan Danrem 042/Gapu

Selanjutnya dalam penyelesaian masalah agar bisa memfilternya dengan teliti, sebab peran komunitas Intelijen harus terlihat ada dan tranfaransi secara hukum yang berkeadilan, tambahnya

Peserta rapat evaluasi bidang Intelijen/Pengamanan diharapkan mengadakan diskusi dan masukan dari satuan bawah untuk perbaikan kedepan.

Rapat Evaluasi Bidang Intel/Pam tersebut diikuti oleh para pejabat intelijen, Sandi dan para Kapenrem serta pejabat pengamanan Balakdam, Satpur dan Banpur jajaran Kodam II/Sriwijaya.

Share :

Baca Juga

Berita Militer

150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19

Berita Militer

Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi

Berita Militer

Kodim 0419/Tanjab Salurkan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19 di Tanjab Timur

Berita Militer

Upacara 17-an, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Berita Militer

Kasad Jenderal Andika Perkasa Pimpin Serah Terima Jabatan Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya

Berita Militer

Pulang dari Penugasan Perbatasan RI- RDTL, 400 Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Disambut Danrem

Berita Militer

Kodim 0415/Jambi Raih Juara I Lomba Binter Tingkat Kodim Tipe A Tahun 2021

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Sambut Hangat Kunjungan Perdana Kapolda Jambi