UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Kamis, 16 September 2021 - 08:07 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Launcing Asap Digital Nasional di Polda Jambi

JAMBI, jambinet.id – Danrem 042/Gapu Jambi Brigen TNI Zulkifki menghadiri Launching ASAP Digital Nasional secara virtual di Aula lantai 4 Mapolda Jambi, Rabu (15/9/21).

Acara yang diselenggarakan secara virtual tersebut disaksikan oleh berbagai Kementerian terkait antara lain; Kementerian Kehutanan, Kemendagri, BUMN, Kementerian Pertanian BNPB dan lainnya.

Dalam acara tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meluncurkan Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian (ASAP) Digital Nasional. Aplikasi ini memungkinkan anggota dengan cepat mengetahui titik api guna meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Baca Juga :  Jelang Nataru, Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Provinsi Jambi Rakor Lintas Sektoral

Kapolri mengungkapkan, ASAP digital nasional ini bakal berintegrasi dengan aplikasi penanganan karhutla, yang dimiliki oleh sejumlah kementerian atau lembaga, BUMN dan kepolisian daerah jajaran.

“Baru saja kami sama-sama melaksanakan launching aplikasi ASAP digital nasional. Di mana sebenarnya aplikasi ini menggabungkan seluruh potensi yang ada di kementerian-kementerian, di BUMN untuk kami satukan menjadi satu sistem pengawasan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan karhutla secara lebih cepat,” ujarnya.

Kapolri berharap, dengan adanya ASAP digital nasional ini, pencegahan dan penanganan dapat segera dilakukan oleh petugas, untuk segera melakukan pemadaman.

Baca Juga :  Bersama Gubernur dan FKPD, Danrem 042/Gapu Hadiri Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol A Rahmad Wibowo, Wakil Gubernur H. Abdullan Sani, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kadis Kehutanan A. Bastari, Kadis Perkebunan Agusrizal, Ka BPBD Prov. Jambi Bahyuni Deliansyah, Ka Basarnas Prov. Jambi Abdul Malik, GM Telkom M. Zaidan Jauhari, Korwil Manggala Agni Rendi, PT. EWF Herianto dan Frenfy Haryanto, PT. Wira Tou, Ginting dan Pejabat Utama Polda Jambi. (**/red)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

60 Putra Terbaik Tanjab Barat-Timur Ikut Seleksi Calon Bintara PK TNI AD di Kodim 0419

Berita Militer

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Jambi Tahun 2021

Berita Militer

Korem 042/Gapu Bersama IKA SMAN 3 Jambi Peduli Vaksinasi

Berita Militer

Antisipasi Karhutla, Danrem 042/Gapu Cek Pembuatan Sekat Kanal di Muarojambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin

Berita Militer

Istri dari Tokoh Pers Jambi Meninggal Dunia, Danrem Gapu Takziah Ke Rumah Duka

Berita Militer

316 Orang Pemuda di Wilayah Kodim 0415/Jambi Ikuti Seleksi Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2021

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus