Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di Masjid Al-Muhajirin Desa Tanah Tumbuh DPD Partai Perindo Tanjabbar Serahkan Berkas Bacaleg ke DPW Provinsi Jambi Pustu di Jati Emas Bram Itam Bakal di Bangun diĀ  Tahun 2023 Ketua Komisi III DPRD Tanjabbar Sampaikan Hal Ini di Musrenbang Tingkat Kecamatan Batang Asam Wabup Tanjabbar Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Home / Berita Militer

Kamis, 16 September 2021 - 08:07 WIB

Danrem 042/Gapu Hadiri Launcing Asap Digital Nasional di Polda Jambi

JAMBI, jambinet.id – Danrem 042/Gapu Jambi Brigen TNI Zulkifki menghadiri Launching ASAP Digital Nasional secara virtual di Aula lantai 4 Mapolda Jambi, Rabu (15/9/21).

Acara yang diselenggarakan secara virtual tersebut disaksikan oleh berbagai Kementerian terkait antara lain; Kementerian Kehutanan, Kemendagri, BUMN, Kementerian Pertanian BNPB dan lainnya.

Dalam acara tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meluncurkan Aplikasi Sistem Analisa Pengendalian (ASAP) Digital Nasional. Aplikasi ini memungkinkan anggota dengan cepat mengetahui titik api guna meminimalisir terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Baca Juga :  Kasad Pimpin Sertijab 7 Jabatan di Jajajaran TNI AD

Kapolri mengungkapkan, ASAP digital nasional ini bakal berintegrasi dengan aplikasi penanganan karhutla, yang dimiliki oleh sejumlah kementerian atau lembaga, BUMN dan kepolisian daerah jajaran.

“Baru saja kami sama-sama melaksanakan launching aplikasi ASAP digital nasional. Di mana sebenarnya aplikasi ini menggabungkan seluruh potensi yang ada di kementerian-kementerian, di BUMN untuk kami satukan menjadi satu sistem pengawasan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan karhutla secara lebih cepat,” ujarnya.

Kapolri berharap, dengan adanya ASAP digital nasional ini, pencegahan dan penanganan dapat segera dilakukan oleh petugas, untuk segera melakukan pemadaman.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Terpusat Lilin 2020

Hadir dalam acara tersebut Kapolda Jambi Irjen Pol A Rahmad Wibowo, Wakil Gubernur H. Abdullan Sani, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kadis Kehutanan A. Bastari, Kadis Perkebunan Agusrizal, Ka BPBD Prov. Jambi Bahyuni Deliansyah, Ka Basarnas Prov. Jambi Abdul Malik, GM Telkom M. Zaidan Jauhari, Korwil Manggala Agni Rendi, PT. EWF Herianto dan Frenfy Haryanto, PT. Wira Tou, Ginting dan Pejabat Utama Polda Jambi. (**/red)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Tanda Tangani Pakta Integritas, Danrem Gapu Berharap Dapat Menghasilkan Prajurit yang Berkualitas

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila

Berita Militer

Panglima TNI : Satgas BGC dan Kizi Kontingen Garuda Berhasil Dalam Misi PBB di Kongo

Berita Militer

Kasad Jenderal Andika Perkasa Pimpin Serah Terima Jabatan Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi

Berita Militer

Akhiri Tugas, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Bupati Belu

Berita Militer

Danrem Gapu Berangkatkan Calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020

Berita Militer

77 Putra Terbaik Jambi Lulus Mengikuti Pendidikan Tamtama PK TNI AD Gel II 2020