Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Rabu, 16 Desember 2020 - 20:20 WIB

Korem 042/Gapu Kini Miliki Sarana Fitnes

Prajurit Korem 042/Gapu Tengah Melaksanakan Fitnes di Makorem Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

Prajurit Korem 042/Gapu Tengah Melaksanakan Fitnes di Makorem Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Selama pandemi virus corona atau Covid-19, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga rutin. Pasalnya, olahraga merupakan salah satu cara untuk terhindar dari penyakit dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Hal tersebut dikatakan oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, usai melaksanakan fitnes di Makorem Jambi, Rabu (16/12/20).

Danrem mengemukakan disamping berolahraga dilapangan terbuka, Korem 042/Gapu juga memiliki Alat Fitnes.

Alat tersebut merupakan perhatian pimpinan kepada prajurit, karena pimpinan menginginkan prajurit memiliki tubuh dan badan yang sehat dan ideal.

“Semua Olahraga memang membakar lemak namun fitnes adalah olahraga yang membakar lemak dari pinggang sampai ke perut dan untuk membentuk otot yang dilatihkan”, ujar Danrem.

Baca Juga :  Pejabat Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Bidang Intelpam Semester I Tahun 2021

Dikatakannya, peralatan fitness yang dimiliki oleh Korem ini cukup lengkap, saya harapkan kepada Prajurit dan PNS Makorem, disela sela rutinutasnya melaksanakan tugas pokok agar terlebih dahulu melaksanakan penguatan otot dengan melakukan Fitness secara teratur dan terukur.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal didalam melaksanakan fitnes, pelaksanaannya dibawa bimbingan Instruktur Internal Korem Praka Safrizal dan Tim Jasrem yang mengerti dan mengetahui tata cara didalam fitnes, katanya.

Alat fitnes yang ada boleh digunakan oleh semua anggota Makorem baik Prajurit mau PNS, atur waktu pelaksanaannya jangan sampai menganggu jam kerja, kalo pagi tidak sempat sore hari juga boleh dan yang lebih penting perhatikan faktor keamanan jangan sampai malahan kita cidera, tegas Danrem.

Baca Juga :  Rakor Forkopimda Bersama Gubernur Jambi, Anwar Sadat Paparkan Penanganan Covid-19 di Tanjabbar

Terakhir, Danrem juga berpesan saat hendak melakukan fitnes agar anggota tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain.

Juga bawa semua peralatan sendiri yang dibutuhkan saat akan ketempat fitnes, seperti handuk, botol minum, baju, dan lain sebagainya.

Untuk peralatan gym, sebaiknya dibersihkan dulu dengan disinfektan. Usahakan untuk tidak menyentuh area wajah selama berolahraga di gym tersebut, tambahnya. (*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Mendahara Tengah

Berita Militer

Tekan Pencegahan Covid-19, Ini Pesan Danrem 042 Gapu ke Jajarannya

Berita Militer

Dandim Tanjab Ingatkan Warga Potensi Karhutla di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rapurna TMMD ke-41 Tahun 2020

Berita Militer

47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

Berita Militer

Danrem 042 Gapu : Peserta Seleksi Calon Tamtama PK Gel II 2020 Harus Bersaing Secara Sehat

Berita Militer

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pembukaan BUMDes EXPO Provinsi Jambi 2021

Berita Militer

HUT ke-75 TNI di Tengah Pandemi Covid-19, Danrem Gapu Ikuti Upacara Secara Virtual