Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Berita Militer

Rabu, 16 Desember 2020 - 20:20 WIB

Korem 042/Gapu Kini Miliki Sarana Fitnes

Prajurit Korem 042/Gapu Tengah Melaksanakan Fitnes di Makorem Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

Prajurit Korem 042/Gapu Tengah Melaksanakan Fitnes di Makorem Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Selama pandemi virus corona atau Covid-19, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga rutin. Pasalnya, olahraga merupakan salah satu cara untuk terhindar dari penyakit dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Hal tersebut dikatakan oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, usai melaksanakan fitnes di Makorem Jambi, Rabu (16/12/20).

Danrem mengemukakan disamping berolahraga dilapangan terbuka, Korem 042/Gapu juga memiliki Alat Fitnes.

Alat tersebut merupakan perhatian pimpinan kepada prajurit, karena pimpinan menginginkan prajurit memiliki tubuh dan badan yang sehat dan ideal.

“Semua Olahraga memang membakar lemak namun fitnes adalah olahraga yang membakar lemak dari pinggang sampai ke perut dan untuk membentuk otot yang dilatihkan”, ujar Danrem.

Baca Juga :  Kasi Log Korem 042/Gapu Ikuti Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Bersama Pjs Gubernur Jambi

Dikatakannya, peralatan fitness yang dimiliki oleh Korem ini cukup lengkap, saya harapkan kepada Prajurit dan PNS Makorem, disela sela rutinutasnya melaksanakan tugas pokok agar terlebih dahulu melaksanakan penguatan otot dengan melakukan Fitness secara teratur dan terukur.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal didalam melaksanakan fitnes, pelaksanaannya dibawa bimbingan Instruktur Internal Korem Praka Safrizal dan Tim Jasrem yang mengerti dan mengetahui tata cara didalam fitnes, katanya.

Alat fitnes yang ada boleh digunakan oleh semua anggota Makorem baik Prajurit mau PNS, atur waktu pelaksanaannya jangan sampai menganggu jam kerja, kalo pagi tidak sempat sore hari juga boleh dan yang lebih penting perhatikan faktor keamanan jangan sampai malahan kita cidera, tegas Danrem.

Baca Juga :  Terkait Kontrak PT. PetroChina, Bupati: Kita Akan Kaji Ulang

Terakhir, Danrem juga berpesan saat hendak melakukan fitnes agar anggota tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain.

Juga bawa semua peralatan sendiri yang dibutuhkan saat akan ketempat fitnes, seperti handuk, botol minum, baju, dan lain sebagainya.

Untuk peralatan gym, sebaiknya dibersihkan dulu dengan disinfektan. Usahakan untuk tidak menyentuh area wajah selama berolahraga di gym tersebut, tambahnya. (*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Waspadai Lonjakan Covid-19 di Libur Akhir Tahun

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Tahun 2021

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Launcing Asap Digital Nasional di Polda Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual dari Istana Negara

Berita Militer

Danrem Gapu Berangkatkan Calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020

Berita Militer

Danrem Pimpin Sertijab Dandim 0417/Kerinci dan Danyonif Raider 142/KJ

Berita Militer

Di Kodim 0419/ Tanjab, Ny. Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila