LIVE TV
Napi Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Mendapat Remisi Hari Raya Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini Jelang Idul Fitri, Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi

Home / Berita TNI AD

Rabu, 16 Desember 2020 - 20:20 WIB

Korem 042/Gapu Kini Miliki Sarana Fitnes

Prajurit Korem 042/Gapu Tengah Melaksanakan Fitnes di Makorem Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

Prajurit Korem 042/Gapu Tengah Melaksanakan Fitnes di Makorem Jambi. [FOTO : JambiNET/REM042]

JAMBI – Selama pandemi virus corona atau Covid-19, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga rutin. Pasalnya, olahraga merupakan salah satu cara untuk terhindar dari penyakit dan meningkatkan sistem imunitas tubuh.

Hal tersebut dikatakan oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, usai melaksanakan fitnes di Makorem Jambi, Rabu (16/12/20).

Danrem mengemukakan disamping berolahraga dilapangan terbuka, Korem 042/Gapu juga memiliki Alat Fitnes.

Alat tersebut merupakan perhatian pimpinan kepada prajurit, karena pimpinan menginginkan prajurit memiliki tubuh dan badan yang sehat dan ideal.

“Semua Olahraga memang membakar lemak namun fitnes adalah olahraga yang membakar lemak dari pinggang sampai ke perut dan untuk membentuk otot yang dilatihkan”, ujar Danrem.

Baca Juga :  Paripurna Pembahasan 4 Raperda, Tubagus: Kami Fraksi PDIP Sepakat Atas Raperda

Dikatakannya, peralatan fitness yang dimiliki oleh Korem ini cukup lengkap, saya harapkan kepada Prajurit dan PNS Makorem, disela sela rutinutasnya melaksanakan tugas pokok agar terlebih dahulu melaksanakan penguatan otot dengan melakukan Fitness secara teratur dan terukur.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal didalam melaksanakan fitnes, pelaksanaannya dibawa bimbingan Instruktur Internal Korem Praka Safrizal dan Tim Jasrem yang mengerti dan mengetahui tata cara didalam fitnes, katanya.

Alat fitnes yang ada boleh digunakan oleh semua anggota Makorem baik Prajurit mau PNS, atur waktu pelaksanaannya jangan sampai menganggu jam kerja, kalo pagi tidak sempat sore hari juga boleh dan yang lebih penting perhatikan faktor keamanan jangan sampai malahan kita cidera, tegas Danrem.

Baca Juga :  Pasien Covid-19 Tanjab Barat Bertambah 3, Satu Diantaranya Petugas KPU

Terakhir, Danrem juga berpesan saat hendak melakukan fitnes agar anggota tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan dan menjaga jarak dengan orang lain.

Juga bawa semua peralatan sendiri yang dibutuhkan saat akan ketempat fitnes, seperti handuk, botol minum, baju, dan lain sebagainya.

Untuk peralatan gym, sebaiknya dibersihkan dulu dengan disinfektan. Usahakan untuk tidak menyentuh area wajah selama berolahraga di gym tersebut, tambahnya. (*/JN)

Share :

Baca Juga

Berita TNI AD

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Tahun 2021

Berita TNI AD

Letkol Inf AM. Subagio Resmi Jabat Dandim 0416 Bute

Berita TNI AD

Kasrem 042 Gapu Ingatkan Anggota Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Berita TNI AD

Danrem ; Program BEDIL Jadi Penyemangat Belajar Secara Virtual ditengah Pandemi

Berita TNI AD

Danrem 042/Gapu Terima Paparan Satuan Persiapan Lomba Binter dan Lomba Binsat

Berita TNI AD

Jumat Berkah, Ibu Hetty Andika Perkasa bersama Persit KCK di Jambi Bagikan Paket Sembako

Berita TNI AD

Danrem 042/Gapu Pimpin Penyerahan Jabatan Kasrem dan Sertijab Dandim 0416/Bute

Berita TNI AD

Kodim 0417/Kerinci Gelar Rapid Test Secara Acak