UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Jumat, 13 Agustus 2021 - 12:25 WIB

Tingkatkan Kualitas Babinsa, Kodim 0415/Jambi Gelar Pelatihan Pembuatan Video Pendek

JAMBINET.ID – Kodim 0415/Jambi terus meningkatkan kualitas prajuritnya. Hal tersebut diwujudkan dengan pelatihan singkat pembuatan video pendek bagi Babinsa jajaran Kodim 0415/Jambi, bertempat di ruang data Makodim 0415/Jambi, Jum’at (13/8/2021).

Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni saat membuka acara ini mengatakan, bahwa Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas SDM dibidang pembuatan video pendek dan Penulisan Narasi.

Dengan pelatihan yang sangat singkat ini diharapkan Babinsa dapat memahami bagaimana cara membuat dan mengedit video, hal ini akan menjadi bekal saat Babinsa bertugas di wilayah binaannya.

Baca Juga :  Danrem Gapu Ikuti Zoom Meeting bersama Kapolda Terkait Pengamanan Pilkada 9 Desember

Kegiatan ini merupakan atensi dari Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Inf J. Hadiyanto, S.I.P., M.I.P. dan sebagai narasumber adalah Sdr. Husni dan Sdr. Igo yang sehari-harinya membantu pembuatan Video Kodim 0415/Jambi, ujar Beni.

Terpisah, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf J Hadiyanto menuturkan, bahwa program pelatihan peningkatan kualitas SDM Babinsa melalui pembuatan video pendek. Babinsa wajib tau bagaimana cara membuat video pendek sekaligus pengeditannya, karena dizaman milenial ini, kegiatan pengeditan video atau film pendek ini sudah merupakan kebutuhan.

Baca Juga :  Serpas Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Gunakan Kapal Motor

Dandim berharap agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan jurnalistik dan mendapatkan pengetahuan secara teori maupun praktik.

“Sehingga nantinya mahir dalam membuat sebuah video pendek secara efektif dan representatif untuk kepentingan TNI AD khususnya Kodim 0415/Jambi dan dapat dikonsumsi masyarakat,” papar Hadiyanto. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

3 Prajurit TNI Gugur dalam Serangan KST, Panglima TNI Langsung Kunjungi Papua

Berita Militer

Pulang dari Penugasan Perbatasan RI- RDTL, 400 Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Disambut Danrem

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Secara Virtual

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan dari Polda Jambi

Berita Militer

Pembangunan Panti Asuhan Korem Gapu Diperuntukkan Bagi Anak Yatim Piatu

Berita Militer

Korem 042/Gapu Turukan 1.400 Personil Amankan Pilkada

Berita Militer

Kunjungi Kampung Pancasila Di Kabupaten Tebo, Ini yang Dilakukan Danrem 042/Gapu

Berita Militer

Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan BMN Award 2020

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus