9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Berita Militer

Jumat, 13 Agustus 2021 - 12:25 WIB

Tingkatkan Kualitas Babinsa, Kodim 0415/Jambi Gelar Pelatihan Pembuatan Video Pendek

JAMBINET.ID – Kodim 0415/Jambi terus meningkatkan kualitas prajuritnya. Hal tersebut diwujudkan dengan pelatihan singkat pembuatan video pendek bagi Babinsa jajaran Kodim 0415/Jambi, bertempat di ruang data Makodim 0415/Jambi, Jum’at (13/8/2021).

Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni saat membuka acara ini mengatakan, bahwa Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas SDM dibidang pembuatan video pendek dan Penulisan Narasi.

Dengan pelatihan yang sangat singkat ini diharapkan Babinsa dapat memahami bagaimana cara membuat dan mengedit video, hal ini akan menjadi bekal saat Babinsa bertugas di wilayah binaannya.

Baca Juga :  TNI Buka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TA 2021

Kegiatan ini merupakan atensi dari Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Inf J. Hadiyanto, S.I.P., M.I.P. dan sebagai narasumber adalah Sdr. Husni dan Sdr. Igo yang sehari-harinya membantu pembuatan Video Kodim 0415/Jambi, ujar Beni.

Terpisah, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf J Hadiyanto menuturkan, bahwa program pelatihan peningkatan kualitas SDM Babinsa melalui pembuatan video pendek. Babinsa wajib tau bagaimana cara membuat video pendek sekaligus pengeditannya, karena dizaman milenial ini, kegiatan pengeditan video atau film pendek ini sudah merupakan kebutuhan.

Baca Juga :  Di Kodim 0419/ Tanjab, Ny. Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Dandim berharap agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan jurnalistik dan mendapatkan pengetahuan secara teori maupun praktik.

“Sehingga nantinya mahir dalam membuat sebuah video pendek secara efektif dan representatif untuk kepentingan TNI AD khususnya Kodim 0415/Jambi dan dapat dikonsumsi masyarakat,” papar Hadiyanto. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Hadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

Berita Militer

Danrem Gapu Ikuti Zoom Meeting bersama Kapolda Terkait Pengamanan Pilkada 9 Desember

Berita Militer

Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

Berita Militer

Pindah Tugas, Dandim 0417/Kerinci Pamitan dengan Keluarga Besar Kodim 0417/Kerinci

Berita Militer

Waasops Kasad Berikan Pembekalan Pembinaan Satuan Kepada Pasis Dikreg LXI Seskoad

Berita Militer

Pangdam Pimpin Acara Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 22 Pamen Kodam II/Sriwijaya

Berita Militer

Danrem Garuda Putih Hadiri Pelantikan Bupati Merangin