Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Jumat, 13 Agustus 2021 - 12:25 WIB

Tingkatkan Kualitas Babinsa, Kodim 0415/Jambi Gelar Pelatihan Pembuatan Video Pendek

JAMBINET.ID – Kodim 0415/Jambi terus meningkatkan kualitas prajuritnya. Hal tersebut diwujudkan dengan pelatihan singkat pembuatan video pendek bagi Babinsa jajaran Kodim 0415/Jambi, bertempat di ruang data Makodim 0415/Jambi, Jum’at (13/8/2021).

Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni saat membuka acara ini mengatakan, bahwa Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas SDM dibidang pembuatan video pendek dan Penulisan Narasi.

Dengan pelatihan yang sangat singkat ini diharapkan Babinsa dapat memahami bagaimana cara membuat dan mengedit video, hal ini akan menjadi bekal saat Babinsa bertugas di wilayah binaannya.

Baca Juga :  Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Monitoring PPKM Level IV di Kota Jambi

Kegiatan ini merupakan atensi dari Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Inf J. Hadiyanto, S.I.P., M.I.P. dan sebagai narasumber adalah Sdr. Husni dan Sdr. Igo yang sehari-harinya membantu pembuatan Video Kodim 0415/Jambi, ujar Beni.

Terpisah, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf J Hadiyanto menuturkan, bahwa program pelatihan peningkatan kualitas SDM Babinsa melalui pembuatan video pendek. Babinsa wajib tau bagaimana cara membuat video pendek sekaligus pengeditannya, karena dizaman milenial ini, kegiatan pengeditan video atau film pendek ini sudah merupakan kebutuhan.

Baca Juga :  Vaksinasi di Makorem 042/Gapu Diserbu Masyarakat

Dandim berharap agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan jurnalistik dan mendapatkan pengetahuan secara teori maupun praktik.

“Sehingga nantinya mahir dalam membuat sebuah video pendek secara efektif dan representatif untuk kepentingan TNI AD khususnya Kodim 0415/Jambi dan dapat dikonsumsi masyarakat,” papar Hadiyanto. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Berita Militer

Wabup Hairan dan Dandim Tinjau Lokasi TMMD ke 113

Berita Militer

Kasrem 042 Gapu Ingatkan Anggota Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Reviu PMPRB di Lingkungan Kodam II/Swj TA 2021

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Ajak Elemen Masyarakat Bersinergi Percepat Penanganan Covid – 19

Berita Militer

Kodim Sarko Salurkan Sembako Bantuan dari Danrem Untuk Warga Terdampak Corona

Berita Militer

Membangun Desa Labuhan Pering Melalui TMMD

Berita Militer

Sambil Bersenda Gurau, Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Bantu Warga Kupas Pinang