Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Berita Militer

Jumat, 13 Agustus 2021 - 12:25 WIB

Tingkatkan Kualitas Babinsa, Kodim 0415/Jambi Gelar Pelatihan Pembuatan Video Pendek

JAMBINET.ID – Kodim 0415/Jambi terus meningkatkan kualitas prajuritnya. Hal tersebut diwujudkan dengan pelatihan singkat pembuatan video pendek bagi Babinsa jajaran Kodim 0415/Jambi, bertempat di ruang data Makodim 0415/Jambi, Jum’at (13/8/2021).

Pasiterdim 0415/Jambi Mayor Inf Beni saat membuka acara ini mengatakan, bahwa Pelatihan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas SDM dibidang pembuatan video pendek dan Penulisan Narasi.

Dengan pelatihan yang sangat singkat ini diharapkan Babinsa dapat memahami bagaimana cara membuat dan mengedit video, hal ini akan menjadi bekal saat Babinsa bertugas di wilayah binaannya.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Gelar Bimtek Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK/WBBM

Kegiatan ini merupakan atensi dari Komandan Kodim 0415/Jambi Kolonel Inf J. Hadiyanto, S.I.P., M.I.P. dan sebagai narasumber adalah Sdr. Husni dan Sdr. Igo yang sehari-harinya membantu pembuatan Video Kodim 0415/Jambi, ujar Beni.

Terpisah, Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf J Hadiyanto menuturkan, bahwa program pelatihan peningkatan kualitas SDM Babinsa melalui pembuatan video pendek. Babinsa wajib tau bagaimana cara membuat video pendek sekaligus pengeditannya, karena dizaman milenial ini, kegiatan pengeditan video atau film pendek ini sudah merupakan kebutuhan.

Baca Juga :  Pangdam Pimpin Acara Sertijab, Penerimaan dan Penyerahan Jabatan 22 Pamen Kodam II/Sriwijaya

Dandim berharap agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah wawasan jurnalistik dan mendapatkan pengetahuan secara teori maupun praktik.

“Sehingga nantinya mahir dalam membuat sebuah video pendek secara efektif dan representatif untuk kepentingan TNI AD khususnya Kodim 0415/Jambi dan dapat dikonsumsi masyarakat,” papar Hadiyanto. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Dandim Pimpin Sertijab dan Laporan Korps Perwira Kodim 0415/Batanghari

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini

Berita Militer

Yakinkan Publik, Dandim 0419/Tanjab Suntik Vaksin Sinovac Tahap I

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Berita Militer

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Bhayangkara Mural Festival 2021

Berita Militer

Ny. Dewi, Hasil Rapid Test Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 YKJ Korem 042 Gapu Non Reaktif

Berita Militer

Kehadiran TMMD di Desa Labuhan Pering Untuk Kesejahteraan Masyarakat

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual dari Istana Negara