Rapat Evaluasi Kinerja BPR di Jambi, Ini Kata Anwar Sadat ke BPR Tango Rajo Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan Buru Pelaku Pembuangan Bayi, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Home / Berita Militer

Kamis, 1 Juli 2021 - 20:59 WIB

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Anggota Koramil Tungkal Ilir bersama Warga Goro Bersihkan Tempat Ibadah

JAMBINET MILITER – Kualatungkal. Peduli sarana tempat ibadah di wilayah teritorialnya, Anggota Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab bersama warga melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan dan pengecatan rumah ibadah Mushola Al Hidayah di Parit 9 RT. 15 Dusun Makmur Desa Tungkal 1 Kec. Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Kamis (1/7/2021).

Adapun maksud dari pembersihan dan pengecatan mushola ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar dapat menjaga lingkungan tempat ibadah selalu terawat, bersih dan lebih semangat beribadah serta selalu memakmurkan mushola.

Pelda Sugianto, Batuud Koramil 03/Tungkal Ilir mengatakan, Sebagai Aparat Teritorial, kami berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat, karena TNI adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun.

Baca Juga :  Bantu Percepatan Vaksinasi di Tanjab Timur, Korem 042/Gapu Kirim Tenaga Kesehatan 

Kegiatan Karya Bakti ini sebagai wujud nyata pengabdian TNI kepada rakyat, peduli terhadap kepentingan kebersihan lingkungan, yang akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitarnya saat beribadah.

Disamping itu, dengan adanya kegiatan karya bakti ini dapat melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat, ujar Sugianto.

Lanjutnya, Sebagai ujung tombak dan motivator serta pengayom masyarakat di wilayah, aparat teritorial sangatlah berperan dalam berbagai bentuk kegiatan, apalagi dalam pembangunan sarana ibadah. Dengan adanya sarana ibadah, maka warga dapat melaksanakan kegiatan ibadah dan bisa membentuk pribadi serta karakter dan akhlak masyarakat menjadi lebih baik, ujarnya.

Lebih lanjut, “Kehadiran aparat teritorial dalam setiap kegiatan sangat diharapkan oleh masyarakat, kegiatan karya bakti bersama tersebut merupakan salah satu bentuk keakraban dan kedekatan TNI bersama masyarakat dalam membangun hubungan yang baik di wilayah”, tuturnya.

Baca Juga :  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Tahun 2021

“Mari sama – sama kita menjaga keindahan dan kenyamanan agar selalu terlihat bersih, nyaman dan yang lebih penting lagi mari kita jalin ukhuwah Islamiah terlebih lagi saat ini masih dalam pandemi Covid-19 sangat penting menjaga kebersihan tempat ibadah,” pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Jimain selaku Pengurus Mushola Al-Hidayah menyampaikan, banyak terima kasih kepada Koramil 419-03/Tungkal Ilir atas bantuan cat, sekaligus mengecat dan membersihkan lingkungan masjid bersama masyarakat.

“Semoga kegiatan Karya Bakti ini mendapat pahala yang setimpal dan TNI selalu dicintai dan manunggal bersama rakyat,” tutupnya. (**/red)

Share :

Baca Juga

Kerinci

Dandim Kerinci Sambut Hangat Kunjungan Wadansat Brimob Polda Jambi

Berita Militer

77 Putra Terbaik Jambi Lulus Mengikuti Pendidikan Tamtama PK TNI AD Gel II 2020

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Yasinan Bersama Anak Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih

Berita Militer

Dansatgas Yonif R 142 Tanda Tangani Memorandum Serah Terima Pamtas RI-RDTL Dengan Danyonif RK 744

Berita Militer

Melalui Kodam II/Sriwijaya, Paguyuban MTPB Serahkan Bansos 100 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid 19

Berita Militer

Tanjab Barat Zona Merah, Kodim Tanjab Dukung Pemberlakuan Pembatasan Jam Malam

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapurna Istimewa DPRD Provinsi Jambi

Berita Militer

60 Putra Terbaik Tanjab Barat-Timur Ikut Seleksi Calon Bintara PK TNI AD di Kodim 0419