Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Berita Militer

Kamis, 1 Juli 2021 - 20:59 WIB

Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat, Anggota Koramil Tungkal Ilir bersama Warga Goro Bersihkan Tempat Ibadah

JAMBINET MILITER – Kualatungkal. Peduli sarana tempat ibadah di wilayah teritorialnya, Anggota Koramil 03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab bersama warga melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan dan pengecatan rumah ibadah Mushola Al Hidayah di Parit 9 RT. 15 Dusun Makmur Desa Tungkal 1 Kec. Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Kamis (1/7/2021).

Adapun maksud dari pembersihan dan pengecatan mushola ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar dapat menjaga lingkungan tempat ibadah selalu terawat, bersih dan lebih semangat beribadah serta selalu memakmurkan mushola.

Pelda Sugianto, Batuud Koramil 03/Tungkal Ilir mengatakan, Sebagai Aparat Teritorial, kami berkewajiban untuk selalu ada dalam setiap kegiatan masyarakat, karena TNI adalah bagian dari masyarakat yang akan selalu bersama masyarakat dalam kondisi apapun.

Baca Juga :  Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Terima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jambi

Kegiatan Karya Bakti ini sebagai wujud nyata pengabdian TNI kepada rakyat, peduli terhadap kepentingan kebersihan lingkungan, yang akan berdampak baik bagi kesehatan masyarakat sekitarnya saat beribadah.

Disamping itu, dengan adanya kegiatan karya bakti ini dapat melestarikan budaya gotong royong dalam kehidupan masyarakat, ujar Sugianto.

Lanjutnya, Sebagai ujung tombak dan motivator serta pengayom masyarakat di wilayah, aparat teritorial sangatlah berperan dalam berbagai bentuk kegiatan, apalagi dalam pembangunan sarana ibadah. Dengan adanya sarana ibadah, maka warga dapat melaksanakan kegiatan ibadah dan bisa membentuk pribadi serta karakter dan akhlak masyarakat menjadi lebih baik, ujarnya.

Lebih lanjut, “Kehadiran aparat teritorial dalam setiap kegiatan sangat diharapkan oleh masyarakat, kegiatan karya bakti bersama tersebut merupakan salah satu bentuk keakraban dan kedekatan TNI bersama masyarakat dalam membangun hubungan yang baik di wilayah”, tuturnya.

Baca Juga :  Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Jambi

“Mari sama – sama kita menjaga keindahan dan kenyamanan agar selalu terlihat bersih, nyaman dan yang lebih penting lagi mari kita jalin ukhuwah Islamiah terlebih lagi saat ini masih dalam pandemi Covid-19 sangat penting menjaga kebersihan tempat ibadah,” pungkasnya.

Sementara itu, Bapak Jimain selaku Pengurus Mushola Al-Hidayah menyampaikan, banyak terima kasih kepada Koramil 419-03/Tungkal Ilir atas bantuan cat, sekaligus mengecat dan membersihkan lingkungan masjid bersama masyarakat.

“Semoga kegiatan Karya Bakti ini mendapat pahala yang setimpal dan TNI selalu dicintai dan manunggal bersama rakyat,” tutupnya. (**/red)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Panglima TNI Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Daring

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab : Jadikan Momentum Kurban Untuk Berbagi Di Tengah Pandemi

Berita Militer

Prajurit dan PNS Seskoad Terima Penyuluhan P4GN

Berita Militer

Pejabat Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Bidang Intelpam Semester I Tahun 2021

Berita Militer

Korem 042/Gapu Bersama IKA SMAN 3 Jambi Peduli Vaksinasi

Berita Militer

Polda Jambi bersama Korem Gapu Lakukan Gowes Kamtibmas dan Baksos Untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-74, “Semoga POLRI Selalu Dicintai Masyarakat”

Berita Militer

Kasi Log Korem 042/Gapu Ikuti Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Bersama Pjs Gubernur Jambi