Rapat Evaluasi Kinerja BPR di Jambi, Ini Kata Anwar Sadat ke BPR Tango Rajo Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan Buru Pelaku Pembuangan Bayi, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Home / Berita Militer

Selasa, 31 Agustus 2021 - 18:53 WIB

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Serah Terima Jabatan Kasdam

PALEMBANG, Jambinet.id – Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., resmi menjabat Kasdam II/Sriwijaya menggantikan Brigjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., yang mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Perwira Tinggi Widyaiswara Bidang Teknik Akmil, di Magelang. Sementara, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., sebelumnya menjabat sebagai Danrem 064/MY, Kodam III/Siliwangi.

Rangkaian serah terima jabatan Kasdam II/Sriwijaya, diawali dengan acara tradisi penerimaan Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., dan istri sebagai warga baru Kodam II/Swj di halaman Makodam II/Swj. Tradisi penerimaan tersebut diawali dengan pengalungan bunga dan pemberian bunga tangan di pintu gerbang masuk Markas Kodam II/Swj. Selanjutnya menerima penghormatan dari pos jaga dan jajaran kehormatan jaga Satri Kodam II /Swj.

Selanjutnya, Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., didampingi istri disambut dengan tradisi pedang pora yang dilakukan oleh para Perwira Pertama dari satuan jajaran Kodam II/Swj. Setelah melewati jajar pedang pora Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., mengisi buku tamu sebagai warga baru Kodam II/Swj. Dilanjutkan acara tradisi dengan penciuman Pataka Kodam II/Sriwijaya “Patah Tumbuh Hilang Berganti”, oleh Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A.

Setelah acara tradisi penerimaan, dilanjutkan acara serah terima jabatan Kasdam II/Swj yang dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, bertempat di Gedung Sudirman Makodam II/Swj Jln. Jenderal Sudirman KM. 2,5 Palembang, Selasa (31/8/2021) pukul. 09.00 WIB. Bersamaan Acara Sertijab Kasdam II/Swj, dilaksanakan juga Sertijab Asrendam II/Swj dari Kolonel Arh Mohamad Zaini, S.I.P., M. Sos. kepada Kolonel Inf Didik Purwanto.

Baca Juga :  Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Upacara Operasi Gaktib dan Yustisi Polisi Militer Tahun 2021

Acara Sertijab ini berlangsung dengan tertib dan hidmat dan ditandai dengan Penanggalan dan Penyematan Tanda Jabatan.

Seperti Sertijab beberapa Pejabat jajaran Kodam II/Swj beberapa waktu yang lalu, pelaksanaan Sertijab Kasdam II/Swj dan Asrendam II/Swj kali ini tetap mengacu pada Protokol Kesehatan yang berlaku di tengah Pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI Muhammad Zamroni dan Kolonel Arh Mohamad Zaini beserta istri atas pelaksanaan tugas, pengabdian dan kontribusinya yang begitu besar kepada Kodam II/Swj.

Pangdam juga mengucapkan selamat kepada Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko, S.E., M.B.A., dan Kolonel Inf Didik Purwanto beserta Istri yang telah menjadi bagian dari keluarga besar Kodam II/Swj. “Selamat datang di Kodam II/Sriwijaya. Selamat menjalankan kepercayaan serta amanah sebagai Kasdam II/Swj dan Asrendam II/Swj”, ucap Pangdam.

“Saya berharap agar kepercayaan, kehormatan dan tanggungjawab yang diterima ini, disikapi dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawab jabatan dengan sebaik-baiknya serta dilandasi dengan keikhlasan”, tegas Pangdam.

Baca Juga :  Kren dan Produktif, Persit Koorcab Rem 042 Manfaatkan Pekarangan Rumah Bercock Tanam

Hadir pada acara Sertijab tersebut, Irdam II/Swj Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, para Danrem, Kapok Sahli Pangdam II/Swj, para Asisten Kodam II/Swj, LO TNI AL dan LO TNI AU, Para Dan/Kabalak di lingkungan Makodam II/Swj, Ketua dan Wakil Ketua beserta para pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj.

Usai acara Sertijab, kegiatan dilanjutkan dengan prosesi acara pelepasan mantan pejabat Kasdam, dimulai dengan penciuman Pataka Kodam II/Swj, kemudian dilanjutkan dengan melewati barisan Pedang Pora, Brigjen TNI Muhammad Zamroni beserta Istri secara perlahan melewati pagar barisan perwira Pedang Pora dan melewati barisan satu persatu para pejabat Kodam II/Swj yang selama ini bergabung dan membantunya dalam menjalankan tugasnya sebagai Kasdam II/Swj.

Acara pelepasan Kasdam II Sriwijaya ini merupakan suatu acara tradisi pelepasan bagi mantan Pejabat Pimpinan Kodam II/ Sriwijaya yang telah berlangsung dari tahun ke tahun. Acara tradisi pelepasan mantan Pejabat Kasdam II/Sriwijaya ini berlangsung di halaman depan Makodam II/Sriwijaya Palembang dan dipimpin langsung oleh Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi.

(Pendam II/Sriwijaya)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Korem 042/Gapu dan Jajaran Laksanakan Gowes Family Gathering Dalam Rangka HUT RI ke 75

Berita Militer

Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Pamitan dengan Kapolres Belu

Berita Militer

Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Terima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jambi

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Orang Tua Calon Prajurit, Tidak Ada Pungutan Seleksi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Upacara Hari Bhayangkara Ke-74

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Minta Masyarakat Jambi Patuhi Protokol Kesehatan