WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Berita Militer

Kamis, 18 Maret 2021 - 15:38 WIB

Kasiter Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Teritorial TA. 2021

JAMBINET JAMBI – Kepala Seksi Teritorial Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P mengikuti Rakernis bidang Teritorial TA 2021 secara virtual di ruang rapat Makorem 042/Gapu, Jl Jend Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (18/3/2021).

Rakernis Bidang Teritorial tahun ini mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif.” dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan,S.SOS bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang Program dan Anggaran Teritorial Tahun 2021 yang harus dilaksanakan oleh satuan jajaran TNI AD khususnya Kodam II/Sriwijaya.

Dalam sambutannya Asisten Teritorial Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan,S.SOS mengatakan agar satuan kewilayahan memberdayakan Koramil Model sebagai Kawah Candra Dimuka bagi anggota yang baru masuk ke satuan teritorial.

Baca Juga :  Kasad Jenderal Andika Perkasa Pimpin Serah Terima Jabatan Irjenad dan Pangdam V/Brawijaya

Lebih lanjut, Aster menjelaskan Data Teritorial yang Up Date merupakan bentuk keberhasilan Babinsa sebagai ujung tombak pada penataan Binter satuan, Tingkatkan Pengawasan dan pengendalian kegiatan terhadap pelayanan Progja dan Anggaran sehingga kurangi salah berulang.

Dalam pelaksanaan kegiatan dan pendataan agar memedomani ST/Sprin/Direktif jangan Copy paste, ujar Aster.

Pada kesempatan ini juga di bahas tentang pelaksanaan TMMD di wilayah Kodam II/Sriwijaya yang sedang berlangsung saat ini.

Baca Juga :  Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Selain membahas dan mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2020, Rakernis bidang Teritorial kali ini juga membahas tentang hal-hal yang penting diantaranya penyamaan visi, misi dan persepsi dalam mendukung tugas pokok TNI.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparat Teritorial di satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya, serta lebih profesional dalam melaksanakan tugas dalam rangka mendukung tugas pokok kedepan.

Rakernis bidang Teritorial diikuti juga Pasi Bhakti TNI Mayor Inf Asfarizal, Pasi Wanwil Mayor Inf Kaharuddin, serta anggota Staf Terirtoial Korem 042/Gapu dan Selama kegiatan berlangsung selalu mematuhi protokol kesehatan. (**/red)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Siapkan Operator Drone Untuk Penugasan, Penrem 042/Gapu Latih Personel Yonif R 142/KJ

Berita Militer

Jenazah Pratu Barasa Bersama 2 Prajurit TNI Yang Gugur Diberangkatkan Ke Kampung Halaman

Berita Militer

HUT ke-61, Danrem 042/Gapu Berikan Santunan Pada Anak Yatim

Berita Militer

Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Pimpin Serah Terima Jabatan Kasdam

Berita Militer

Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Hadiri Musorprov KONI Provinsi Jambi

Berita Militer

Sambut HUT RI Ke 75, Persit KCK Jambi Gelar IVA Test Gratis