Perdana, Sanggar Tuah Sekate Bakal Meriahkan Pawai Budaya HUT RI dan HUT Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap Pilkades di Tanjabbar Munculkan Pemimpin yang Majukan Desa DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Meriahkan HUT RI dan HUT Tanjabbar, Bupati dan OPD Jalin Silaturahmi Mancing Bersama Hendak Bepergian ke Jerman Pemegang Paspor RI Dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi
Iklan HUT

Home / Berita Militer

Kamis, 18 Maret 2021 - 15:38 WIB

Kasiter Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Teritorial TA. 2021

JAMBINET JAMBI – Kepala Seksi Teritorial Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P mengikuti Rakernis bidang Teritorial TA 2021 secara virtual di ruang rapat Makorem 042/Gapu, Jl Jend Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (18/3/2021).

Rakernis Bidang Teritorial tahun ini mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif.” dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan,S.SOS bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang Program dan Anggaran Teritorial Tahun 2021 yang harus dilaksanakan oleh satuan jajaran TNI AD khususnya Kodam II/Sriwijaya.

Dalam sambutannya Asisten Teritorial Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan,S.SOS mengatakan agar satuan kewilayahan memberdayakan Koramil Model sebagai Kawah Candra Dimuka bagi anggota yang baru masuk ke satuan teritorial.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin

Lebih lanjut, Aster menjelaskan Data Teritorial yang Up Date merupakan bentuk keberhasilan Babinsa sebagai ujung tombak pada penataan Binter satuan, Tingkatkan Pengawasan dan pengendalian kegiatan terhadap pelayanan Progja dan Anggaran sehingga kurangi salah berulang.

Dalam pelaksanaan kegiatan dan pendataan agar memedomani ST/Sprin/Direktif jangan Copy paste, ujar Aster.

Pada kesempatan ini juga di bahas tentang pelaksanaan TMMD di wilayah Kodam II/Sriwijaya yang sedang berlangsung saat ini.

Baca Juga :  Danrem Gapu : Harus Ada Terobosan Baru Dalam Penanganan Karhutla

Selain membahas dan mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2020, Rakernis bidang Teritorial kali ini juga membahas tentang hal-hal yang penting diantaranya penyamaan visi, misi dan persepsi dalam mendukung tugas pokok TNI.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparat Teritorial di satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya, serta lebih profesional dalam melaksanakan tugas dalam rangka mendukung tugas pokok kedepan.

Rakernis bidang Teritorial diikuti juga Pasi Bhakti TNI Mayor Inf Asfarizal, Pasi Wanwil Mayor Inf Kaharuddin, serta anggota Staf Terirtoial Korem 042/Gapu dan Selama kegiatan berlangsung selalu mematuhi protokol kesehatan. (**/red)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Wujudkan Sumsel Damai, Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Gelar Tatap Muka Bersama Tokoh Lintas Agama

Berita Militer

Danrem Gapu Ikuti Zoom Meeting bersama Kapolda Terkait Pengamanan Pilkada 9 Desember

Berita Militer

Kasrem 042 Gapu Ingatkan Anggota Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama 33 Orang Tua Calon Taruna Akmil Menerima Pengarahan KASAD Melalui Vicon

Berita Militer

Pejabat Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Bidang Intelpam Semester I Tahun 2021

Berita Militer

Kasad Tutup Pendidikan Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV

Berita Militer

Pangdam II Swj Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

Berita Militer

Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai