Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Home / Berita Militer

Kamis, 18 Maret 2021 - 15:38 WIB

Kasiter Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Teritorial TA. 2021

JAMBINET JAMBI – Kepala Seksi Teritorial Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P mengikuti Rakernis bidang Teritorial TA 2021 secara virtual di ruang rapat Makorem 042/Gapu, Jl Jend Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (18/3/2021).

Rakernis Bidang Teritorial tahun ini mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif.” dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan,S.SOS bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang Program dan Anggaran Teritorial Tahun 2021 yang harus dilaksanakan oleh satuan jajaran TNI AD khususnya Kodam II/Sriwijaya.

Dalam sambutannya Asisten Teritorial Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan,S.SOS mengatakan agar satuan kewilayahan memberdayakan Koramil Model sebagai Kawah Candra Dimuka bagi anggota yang baru masuk ke satuan teritorial.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Dampingi Waaspers Kasad Pantau Pelaksanaan Garjas Cata PK TNI AD Gel-II TA 2021

Lebih lanjut, Aster menjelaskan Data Teritorial yang Up Date merupakan bentuk keberhasilan Babinsa sebagai ujung tombak pada penataan Binter satuan, Tingkatkan Pengawasan dan pengendalian kegiatan terhadap pelayanan Progja dan Anggaran sehingga kurangi salah berulang.

Dalam pelaksanaan kegiatan dan pendataan agar memedomani ST/Sprin/Direktif jangan Copy paste, ujar Aster.

Pada kesempatan ini juga di bahas tentang pelaksanaan TMMD di wilayah Kodam II/Sriwijaya yang sedang berlangsung saat ini.

Baca Juga :  Menkes, Kasad dan Kepala BPOM Tandatangani Nota Kesepahaman Penelitian

Selain membahas dan mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2020, Rakernis bidang Teritorial kali ini juga membahas tentang hal-hal yang penting diantaranya penyamaan visi, misi dan persepsi dalam mendukung tugas pokok TNI.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparat Teritorial di satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya, serta lebih profesional dalam melaksanakan tugas dalam rangka mendukung tugas pokok kedepan.

Rakernis bidang Teritorial diikuti juga Pasi Bhakti TNI Mayor Inf Asfarizal, Pasi Wanwil Mayor Inf Kaharuddin, serta anggota Staf Terirtoial Korem 042/Gapu dan Selama kegiatan berlangsung selalu mematuhi protokol kesehatan. (**/red)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Dandim Tanjab Pantau Vaksinasi Massal di Aula Makodim

Berita Militer

47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

Berita Militer

Kasi Log Korem 042/Gapu Ikuti Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Bersama Pjs Gubernur Jambi

Berita Militer

Antisipasi Karhutla, Danrem 042/Gapu Cek Pembuatan Sekat Kanal di Muarojambi

Berita Militer

Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan BMN Award 2020

Berita Militer

Cegah Pembalakan Liar, Danrem Gapu Susuri Sungai Kumpeh

Berita Militer

Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi