Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Home / Berita Militer

Kamis, 18 Maret 2021 - 15:38 WIB

Kasiter Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Teritorial TA. 2021

JAMBINET JAMBI – Kepala Seksi Teritorial Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh M. Ibnu Sukelan, S.I.P mengikuti Rakernis bidang Teritorial TA 2021 secara virtual di ruang rapat Makorem 042/Gapu, Jl Jend Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (18/3/2021).

Rakernis Bidang Teritorial tahun ini mengusung tema “Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif.” dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan,S.SOS bertujuan untuk memberikan penjelasan tentang Program dan Anggaran Teritorial Tahun 2021 yang harus dilaksanakan oleh satuan jajaran TNI AD khususnya Kodam II/Sriwijaya.

Dalam sambutannya Asisten Teritorial Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Arh Fithrizal Setiawan,S.SOS mengatakan agar satuan kewilayahan memberdayakan Koramil Model sebagai Kawah Candra Dimuka bagi anggota yang baru masuk ke satuan teritorial.

Baca Juga :  Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi

Lebih lanjut, Aster menjelaskan Data Teritorial yang Up Date merupakan bentuk keberhasilan Babinsa sebagai ujung tombak pada penataan Binter satuan, Tingkatkan Pengawasan dan pengendalian kegiatan terhadap pelayanan Progja dan Anggaran sehingga kurangi salah berulang.

Dalam pelaksanaan kegiatan dan pendataan agar memedomani ST/Sprin/Direktif jangan Copy paste, ujar Aster.

Pada kesempatan ini juga di bahas tentang pelaksanaan TMMD di wilayah Kodam II/Sriwijaya yang sedang berlangsung saat ini.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu dan Jajaran Laksanakan Gowes Family Gathering Dalam Rangka HUT RI ke 75

Selain membahas dan mengevaluasi pelaksanaan Program Kerja dan Anggaran TA. 2020, Rakernis bidang Teritorial kali ini juga membahas tentang hal-hal yang penting diantaranya penyamaan visi, misi dan persepsi dalam mendukung tugas pokok TNI.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparat Teritorial di satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya, serta lebih profesional dalam melaksanakan tugas dalam rangka mendukung tugas pokok kedepan.

Rakernis bidang Teritorial diikuti juga Pasi Bhakti TNI Mayor Inf Asfarizal, Pasi Wanwil Mayor Inf Kaharuddin, serta anggota Staf Terirtoial Korem 042/Gapu dan Selama kegiatan berlangsung selalu mematuhi protokol kesehatan. (**/red)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-74, “Semoga POLRI Selalu Dicintai Masyarakat”

Berita Militer

Bantu Percepatan Vaksinasi di Tanjab Timur, Korem 042/Gapu Kirim Tenaga Kesehatan 

Berita Militer

Wabup Hairan dan Dandim Tinjau Lokasi TMMD ke 113

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Buka Musprov Perbakin Jambi

Berita Militer

Peduli Lingkungan, Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove

Berita Militer

Danrem Garuda Putih Hadiri Pelantikan Bupati Merangin

Berita Militer

Upacara 17-an, Danrem 042/Gapu Bacakan Amanat Kasad

Berita Militer

Danseskoad Buka Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis TNI AD XXI TA 2021

judi slot triofus