Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV Nelayan Keluhkan BBM Solar Langka, Ketua HNSI Tanjabbar Minta Ini ke Pertamina

Home / Berita Militer

Kamis, 9 September 2021 - 06:03 WIB

Bersaing Ketat, 22 Putra Terbaik Jambi Lolos Seleksi Calon Bintara TNI AD Tingkat Sub Panda

JAMBI, jambinet.id – Sidang Parade Pemilihan Calon Bintara (CABA) ) Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2021 Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih telah selesai dilaksanakan dan hasilnya telah diumumkan pada Selasa (7/9/2021) malam.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 042/Gapu dikatakan bahwa pelaksanaan Sidang Parade Pemilihan Calon Bintara (CABA) Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2021 Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih telah dilaksanakan pada Selasa pagi (7/9) dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli., S.I.P,. M.M bersama Tim seleksi Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih serta Tim supervisi dari Kodam Letkol Inf Ediyanto.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta menjelaskan bahwa seleksi penerimaan Secaba PK TNI AD TA 2021 ini merupakan salah satu kegiatan pembangunan kekuatan personel guna memenuhi kebutuhan Bintara yang disiapkan untuk mengawaki TNI.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kapolda Jambi yang Baru

Oleh karenanya keberhasilan pencapaian sasaran penerimaan Bintara ini, sangat ditentukan oleh pelaksanaan seleksi yang mengacu kepada ketentuan yang berlaku dalam penerimaan Prajurit yang dilaksanakan secara terkoordinasi dengan orientasi, untuk memperoleh Calon Bintara yang berkualitas di seluruh daerah secara proporsional.

Sidang Parade Pemilihan Caba PK TNI AD TA 2021 ini, adalah untuk meneliti, memilih dan menetapkan calon prajurit TNI 2021 yang terbaik. Sehingga, pelaksanaannya harus dilaksanakan secara selektif dan objektif untuk melahirkan calon yang berkualitas sebagai prajurit yang profesional.

Guna memenuhi kriteria tersebut, maka dalam kegiatan ini, tim menyajikan data hasil pemeriksaan secara teliti dan akurat agar tidak merugikan para calon. Dengan demikian, para peserta sidang harus betul-betul jeli dalam memilih dan menentukan para calon.

Dari 674 orang peserta yang mengikuti Sidang Parade, 22 orang dinyatakan Lulus Seleksi Sub Panda Jambi, selanjutnya mereka nantinya siap untuk mengikuti seleksi akhir tingkat pusat di Rindam II/Swj dan bersaing dengan peserta dari seluruh Sumbagsel.

Baca Juga :  Di Tengah Pandemi, Kodim 0419/Tanjab Gelar HUT Ke - 75 TNI Secara Virtual

Danrem juga meminta kepada peserta tes calon Bintara PK TNI AD Tahun 2021 yang gagal agar tetap semangat meski tidak bisa melanjutkan seleksi tingkat Pusat.
“Kegagalan kalian saat ini bukanlah akhir dari segalanya. Tetapi dari sinilah kalian dapat evaluasi diri dan merenungkan apa saja yang harus diperbaiki kedepan. Tetap semangat dan pantang menyerah,” kata Hatta mengutip pesan Danrem.

Kepada mereka, Danrem juga berpesan agar jangan putus asa tetapi harus tetap semangat dan jangan menyerah. “Masih ada waktu untuk kalian ikut tes lagi. Ini adalah sukses yang tertunda. Jangan kalian langsung putus harapan. Tunjukkan bahwa kalian bisa, pantang menyerah”, jelasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Peringati Hari Juang Kartika 2020, Korem 042 Gapu Gelar Donor Darah

Berita Militer

47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

Berita Militer

Waasops Kasad Berikan Pembekalan Pembinaan Satuan Kepada Pasis Dikreg LXI Seskoad

Berita Militer

Sambut HUT Ke-75 TNI, Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti

Berita Militer

Danrem 042 Gapu : Peserta Seleksi Calon Tamtama PK Gel II 2020 Harus Bersaing Secara Sehat

Berita Militer

Sambut HUT TNI, Korem 042/Gapu Gelar Ziarah Nasional

Berita Militer

HUT ke-75 TNI di Tengah Pandemi Covid-19, Danrem Gapu Ikuti Upacara Secara Virtual

Berita Militer

41 Personel Kodim 0419/Tanjab di Rapid Test