UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Kamis, 9 September 2021 - 06:03 WIB

Bersaing Ketat, 22 Putra Terbaik Jambi Lolos Seleksi Calon Bintara TNI AD Tingkat Sub Panda

JAMBI, jambinet.id – Sidang Parade Pemilihan Calon Bintara (CABA) ) Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2021 Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih telah selesai dilaksanakan dan hasilnya telah diumumkan pada Selasa (7/9/2021) malam.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 042/Gapu dikatakan bahwa pelaksanaan Sidang Parade Pemilihan Calon Bintara (CABA) Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2021 Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih telah dilaksanakan pada Selasa pagi (7/9) dipimpin langsung oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli., S.I.P,. M.M bersama Tim seleksi Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih serta Tim supervisi dari Kodam Letkol Inf Ediyanto.

Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta menjelaskan bahwa seleksi penerimaan Secaba PK TNI AD TA 2021 ini merupakan salah satu kegiatan pembangunan kekuatan personel guna memenuhi kebutuhan Bintara yang disiapkan untuk mengawaki TNI.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Terpusat Lilin 2020

Oleh karenanya keberhasilan pencapaian sasaran penerimaan Bintara ini, sangat ditentukan oleh pelaksanaan seleksi yang mengacu kepada ketentuan yang berlaku dalam penerimaan Prajurit yang dilaksanakan secara terkoordinasi dengan orientasi, untuk memperoleh Calon Bintara yang berkualitas di seluruh daerah secara proporsional.

Sidang Parade Pemilihan Caba PK TNI AD TA 2021 ini, adalah untuk meneliti, memilih dan menetapkan calon prajurit TNI 2021 yang terbaik. Sehingga, pelaksanaannya harus dilaksanakan secara selektif dan objektif untuk melahirkan calon yang berkualitas sebagai prajurit yang profesional.

Guna memenuhi kriteria tersebut, maka dalam kegiatan ini, tim menyajikan data hasil pemeriksaan secara teliti dan akurat agar tidak merugikan para calon. Dengan demikian, para peserta sidang harus betul-betul jeli dalam memilih dan menentukan para calon.

Dari 674 orang peserta yang mengikuti Sidang Parade, 22 orang dinyatakan Lulus Seleksi Sub Panda Jambi, selanjutnya mereka nantinya siap untuk mengikuti seleksi akhir tingkat pusat di Rindam II/Swj dan bersaing dengan peserta dari seluruh Sumbagsel.

Baca Juga :  Kasrem 042 Gapu Ingatkan Anggota Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Danrem juga meminta kepada peserta tes calon Bintara PK TNI AD Tahun 2021 yang gagal agar tetap semangat meski tidak bisa melanjutkan seleksi tingkat Pusat.
“Kegagalan kalian saat ini bukanlah akhir dari segalanya. Tetapi dari sinilah kalian dapat evaluasi diri dan merenungkan apa saja yang harus diperbaiki kedepan. Tetap semangat dan pantang menyerah,” kata Hatta mengutip pesan Danrem.

Kepada mereka, Danrem juga berpesan agar jangan putus asa tetapi harus tetap semangat dan jangan menyerah. “Masih ada waktu untuk kalian ikut tes lagi. Ini adalah sukses yang tertunda. Jangan kalian langsung putus harapan. Tunjukkan bahwa kalian bisa, pantang menyerah”, jelasnya. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Terima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan MTQ ke-59 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan

Berita Militer

Kasi Log Korem 042/Gapu Ikuti Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Bersama Pjs Gubernur Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ajak Pelajar Menabung Sejak Dini

Berita Militer

Minimalisir Lakalantas, Korem 042/Garuda Putih Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Berita Militer

Antisipasi Dini Infeksi Covid-10, Danrem 042/Gapu Lakukan Rapid Test Terhadap Personil

Berita Militer

Pusterad-Media Massa Bersinergi Membangun Negeri

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus