Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Home / Berita Militer

Kamis, 2 Desember 2021 - 20:22 WIB

Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri.

Jakarta, jambinet.id – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E.,M.M., di halaman Monumen Nasional (Monas), mengimbau kepada peserta reuni Persaudaraan Alumni (PA) 212 untuk sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2021).

Di hadapan para peserta dan awak media yang hadir di halaman Monas, Kasad menyampaikan bahwa kehadirannya untuk melihat kondisi dan kesiapan prajuritnya (TNI AD) di lapangan dalam mengantisipasi reuni PA 212 dan diharapkan tidak ada aksi-aksi, karena kegiatan tersebut juga belum ada perizinan dari pihak Kepolisian.

Baca Juga :  Wujudkan Sumsel Damai, Pangdam II/Sriwijaya dan Kapolda Gelar Tatap Muka Bersama Tokoh Lintas Agama

Selain hal tersebut, Kasad juga menyampaikan bahwa dalam waktu dekat TNI AD akan merekrut calon prajurit dari alumni santri dan lintas agama untuk menjadi Prajurit TNI AD.

Dijelaskan Kasad alasan perekrutan Prajurit TNI AD dari kalangan santri dan lintas agama, karena dirinya berkeyakinan bahwa mereka sudah terdidik, baik dari segi moral maupun akhlaknya. Diharapkan para Prajurit TNI AD yang memiliki latar belakang santri dan lintas agama memiliki akhlak dan tingkah laku yang baik sehingga mampu mengamalkan Delapan Wajib TNI, Sapta Marga dan Sumpah Prajurit secara benar di lapangan.

Baca Juga :  Secara Aklamasi, HBA Terpilih  Jadi Ketua LAM Provinsi Jambi

Harapan ke depan, seperti apa yang disampaikan Panglima TNI bahwa “TNI Adalah Kita” , implementasinya bagaimana caranya rakyat dapat menyayangi TNI AD dan TNI AD lebih sayang pada rakyat, karena TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. (Dispenad)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Perangi Narkoba

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Hadiri Gelar Operasi Keselamatan Siginjai 2021

Berita Militer

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui “BEDIL” di Masa Pandemi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Pencegahan Karhutla Hendaknya Dilakukan Sebelum Terjadinya Kebakaran

Berita Militer

Danrem 042/Gapu bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kapolda Jambi yang Baru

Berita Militer

Vaksinasi di Makorem 042/Gapu Diserbu Masyarakat

Berita Militer

Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi

Berita Militer

Korem 042/Gapu Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW