Perwira Polres Tanjabbar di Mutasi, Jan Manto Jabat Waka Polres Peringati Hari Lahir Pancasila, Wabup Tanjabbar Jadi Inspektur Upacara Bupati Tanjabbar Secara Resmi Buka Diklat BST-KLMSKK 30/60 mil Bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan 394 CJH Tanjabbar Akan Berangkat ke Tanah Suci Rehab di Lingkungan Rumdis Bupati Tanjabbar, Dartono: di Perbaiki Hanya Rumah Singgah Tamu

Home / Berita Militer

Minggu, 12 Juli 2020 - 11:15 WIB

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Pakai Masker

JAMBINET GEMA TNI – Kuala Tungkal, Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kali ini berbeda dengan sebelumnya. Biasanya masyarakat bisa kemana – mana tanpa menggunakan masker, namun saat ini mereka ketika bergotongroyong bersama anggota TNI dalam program TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, wajib gunakan masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan cegah pandemi Covid -19.

Berkaitan dengan hal tersebut, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0419/Tanjab gencar melakukan himbauan pentingnya menggunakan masker. Selain himbauan, juga mensosialisasikan melalui Babinsa setempat ataupun dengan memasang Banner serta turun langsung ke lapangan untuk membagikan masker.

Baca Juga :  PPDB Mulai Dilaksanakan, Jalur Pendaftaran Secara Online Dan Offline

Komandan Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P melalui telepon selulernya pada hari Minggu (12/7/2020), mengatakan bahwa Satuan Tugas TMMD rutin membagikan masker di jalan kampung bahkan mendatangi warga yang terlihat belum menggunakan masker, termasuk anak – anak.

Baca Juga :  Pindah Tugas, Dandim 0417/Kerinci Pamitan dengan Keluarga Besar Kodim 0417/Kerinci

“Kadang kala dilapangan kita tegor warga yang tidak memakai masker, dan kita selalu ingatkan agar setiap keluar rumah harus menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona,”terang Erwan.

Erwan menjelaskan betapa pentingnya menggunakan masker di tengah wabah virus corona yang telah menjangkiti Indonesia. Pihaknya melihat masih banyak warga yang belum sadar menggunakan masker.

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran Kodam II/Swj TA 2021

Berita Militer

Mengenal Letkol Tomi, Dansatgas TMMD 111 Kodim 0420/Sarko

Berita Militer

Kunker ke Sadu, Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Jambi Dialog dengan Petani Pinang

Berita Militer

47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

Berita Militer

Danrem 042/Gapu dan Dandim Jajaran Ikuti Apel Terpusat Tahun 2020 di Mabesad

Berita Militer

Kasad Dampingi Menhan RI Kunjungan Kerja ke Akademi Militer

Berita Militer

Tim Mobille Vaksinator TNI Serbu Pelajar dan Masyarakat Sampai Ke Wilayah Ujung Utara Merangin

Berita Militer

Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi