UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Minggu, 12 Juli 2020 - 11:15 WIB

Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Pakai Masker

JAMBINET GEMA TNI – Kuala Tungkal, Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) kali ini berbeda dengan sebelumnya. Biasanya masyarakat bisa kemana – mana tanpa menggunakan masker, namun saat ini mereka ketika bergotongroyong bersama anggota TNI dalam program TMMD ke 108 Kodim 0419/Tanjab di Desa Labuhan Pering, wajib gunakan masker sesuai dengan himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan cegah pandemi Covid -19.

Berkaitan dengan hal tersebut, Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 Kodim 0419/Tanjab gencar melakukan himbauan pentingnya menggunakan masker. Selain himbauan, juga mensosialisasikan melalui Babinsa setempat ataupun dengan memasang Banner serta turun langsung ke lapangan untuk membagikan masker.

Baca Juga :  47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

Komandan Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S.I.P melalui telepon selulernya pada hari Minggu (12/7/2020), mengatakan bahwa Satuan Tugas TMMD rutin membagikan masker di jalan kampung bahkan mendatangi warga yang terlihat belum menggunakan masker, termasuk anak – anak.

Baca Juga :  Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

“Kadang kala dilapangan kita tegor warga yang tidak memakai masker, dan kita selalu ingatkan agar setiap keluar rumah harus menggunakan masker untuk mencegah penularan virus corona,”terang Erwan.

Erwan menjelaskan betapa pentingnya menggunakan masker di tengah wabah virus corona yang telah menjangkiti Indonesia. Pihaknya melihat masih banyak warga yang belum sadar menggunakan masker.

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Sambut HUT TNI, Korem 042/Gapu Gelar Ziarah Nasional

Berita Militer

Babinsa Suban Pantau Kebakaran Rumah Warga

Berita Militer

Gerakan Penghijauan Guna Ciptakan Lingkungan Asri di Seskoad

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Jambi Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Tawarkan Solusi Permasalahan Mobilitas Angkutan Batu Bara di Jambi

Berita Militer

Kasad Dampingi Menhan RI Kunjungan Kerja ke Akademi Militer

Berita Militer

Sambil Bersenda Gurau, Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Bantu Warga Kupas Pinang

Batanghari

Danrem 042/Gapu Tutup TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus