LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Berita Militer

Jumat, 14 Agustus 2020 - 22:35 WIB

Bersama Gubernur dan FKPD, Danrem 042/Gapu Hadiri Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Hadiri Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo RI di Gedung DPRD Provinsi Jambi. (FOTO : Jambinet.ID/Korem, Jum'at 14/08/20).

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Hadiri Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo RI di Gedung DPRD Provinsi Jambi. (FOTO : Jambinet.ID/Korem, Jum'at 14/08/20).

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli mengikuti Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo melalui Vidcon pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jum’at (14/08/20).

Hadir juga pada kegiatan ini Gubernur Jambi H. Fachrori, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Provinsi Jambi, Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Jambi serta kepala OPD serta instansi vertikal.

Baca Juga :  Habis Jam Kerja, Gaji Januari 2021 PNS Pemkab Tanjabbar Belum Cair

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa kita harus mengubah Pola pikir dan etos kerja, kedisiplinan nasional harus ditingkatkan lagi.

Presiden menerangkan saatnya Indonesia membenahi diri secara fundamental, bertransformasi, menjalankan strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, dan termasuk kesehatan dan pendidikan.

Menurut Jokowi, saatnya kita harus mengambil peluang krisis ini untuk menjadi momentum yang bisa menjadi lompatan-lompatan besar dan transformasi besar.

Baca Juga :  Danrem 042 Gapu : TMMD Mampu Mempercepat Peningkatan Pembangunan di Daerah

Untuk itu semua, Presiden sampaikan Pemerintah cepat melakukan perubahan rumusan program, menyesuaikan program kerja dengan situasi terkini, melakukan realokasi anggaran dalam waktu singkat, menerbitkan Perppu Nomor 1 Tahun 2020, yang kemudian disetujui oleh DPR menjadi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2020.

”Terima kasih para Anggota DPR atas kerja cepatnya; menyinergikan BI, OJK, dan LPS dalam rangka juga untuk memulihkan perekonomian nasional,” ujarnya.(*/FD)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rapat Evaluasi Pelaksanaan PROGJA dan Anggaran Kodam II/SWJ

Berita Militer

Kasad Tutup Pendidikan Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV

Berita Militer

Danrem 042 Gapu : Peserta Seleksi Calon Tamtama PK Gel II 2020 Harus Bersaing Secara Sehat

Berita Militer

Korem 042 Gapu Terima DIPA Tahun 2021

Berita Militer

HUT ke-61, Danrem 042/Gapu Berikan Santunan Pada Anak Yatim

Berita Militer

Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Terima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Mengikuti Rapat Pimpinan TNI AD Secara Virtual

Berita Militer

Wujudkan Sinergitas, Dandim Kerinci Gelar Komsos Dengan Awak Media