Kabag Prokopim Tanjabbar Tepis Isu Jual Beli Jabatan Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV

Home / Berita Militer

Jumat, 14 Agustus 2020 - 22:35 WIB

Bersama Gubernur dan FKPD, Danrem 042/Gapu Hadiri Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Hadiri Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo RI di Gedung DPRD Provinsi Jambi. (FOTO : Jambinet.ID/Korem, Jum'at 14/08/20).

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli Saat Hadiri Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo RI di Gedung DPRD Provinsi Jambi. (FOTO : Jambinet.ID/Korem, Jum'at 14/08/20).

JAMBI – Komandan Korem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli mengikuti Rapat Paripurna mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo melalui Vidcon pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2020 dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Jum’at (14/08/20).

Hadir juga pada kegiatan ini Gubernur Jambi H. Fachrori, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah atau Forkopimda Provinsi Jambi, Ketua dan Anggota DPRD Provinsi Jambi serta kepala OPD serta instansi vertikal.

Baca Juga :  Danrem Brigjen TNI M. Zulkifli Terima Piagam Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jambi

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa kita harus mengubah Pola pikir dan etos kerja, kedisiplinan nasional harus ditingkatkan lagi.

Presiden menerangkan saatnya Indonesia membenahi diri secara fundamental, bertransformasi, menjalankan strategi besar di bidang ekonomi, hukum, pemerintahan, sosial, kebudayaan, dan termasuk kesehatan dan pendidikan.

Menurut Jokowi, saatnya kita harus mengambil peluang krisis ini untuk menjadi momentum yang bisa menjadi lompatan-lompatan besar dan transformasi besar.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Kini Miliki Sarana Fitnes

Untuk itu semua, Presiden sampaikan Pemerintah cepat melakukan perubahan rumusan program, menyesuaikan program kerja dengan situasi terkini, melakukan realokasi anggaran dalam waktu singkat, menerbitkan Perppu Nomor 1 Tahun 2020, yang kemudian disetujui oleh DPR menjadi Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2020.

”Terima kasih para Anggota DPR atas kerja cepatnya; menyinergikan BI, OJK, dan LPS dalam rangka juga untuk memulihkan perekonomian nasional,” ujarnya.(*/FD)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Siapkan Operator Drone Untuk Penugasan, Penrem 042/Gapu Latih Personel Yonif R 142/KJ

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan dari Polda Jambi

Berita Militer

Sambut HUT Ke-75 TNI, Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti

Berita Militer

77 Putra Terbaik Jambi Lulus Mengikuti Pendidikan Tamtama PK TNI AD Gel II 2020

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Ajak Seluruh Elemen Masyarakat Perangi Narkoba

Berita Militer

Arungi Sungai, Satgas Menuju Lokasi TMMD Labuhan Pering

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Cek Kesiapan Pengamanan Jelang Kunjungan Presiden RI di Lampung

Berita Militer

Pembangunan Panti Asuhan Korem Gapu Diperuntukkan Bagi Anak Yatim Piatu