LIVE TV
Napi Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Mendapat Remisi Hari Raya Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini Jelang Idul Fitri, Wabup Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Jelang Idul Fitri, PT LPPPI Bagikan Paket Sembako Untuk Masyarakat Tebing Tinggi

Home / Berita TNI AD

Rabu, 3 Februari 2021 - 09:58 WIB

Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan BMN Award 2020

TANJAB BARAT- Kodam II/Sriwijaya menerima penghargaan BMN Award 2020 dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang atas prestasinya sebagai Juara Pertama Kategori A Bidang Pemanfaatan BMN (Barang Milik Negara) Tahun 2020.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala KPKNL Palembang, Ridho Wahyono, secara langsung kepada Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi bertempat di Ruang Tamu Pangdam Makodam II/Sriwijaya Jalan Jenderal Sudirman KM 2,5 Palembang, Selasa (2/2/2021).

Bersamaan dengan acara tersebut juga diserahkan Piagam penghargaan BMN Awards kepada Zidam II/Sriwijaya yang meraih Juara ketiga Kategori A Revaluasi BMN 2020.

Penghargaan tersebut merupakan apresiasi dari KPKNL Palembang terhadap kinerja Satuan Kerja (Satker) atas optimalisasi pemanfaatan BMN di wilayah Sumsel.

KPKNL Palembang menilai bahwa, Kodam II/Sriwijaya sangat baik dalam pemanfaatan BMN. Selain akurat, laporan yang disampaikan juga tepat waktu.

Kepala KPKNL Palembang Ridho Wahyono menyebutkan bahwa, BMN Award merupakan ajang tahunan dimana 10 Satker terbaik diberikan penghargaan dalam berbagai kategori penilaian. Kata dia khusus tahun ini pemberian piagam penghargaan dilakukan secara langsung ke kantor Satker pemenang.

Baca Juga :  Danrem Gapu Terima Audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi

“ Biasanya kami undang Satker untuk menerima penghargaan secara langsung, karena tahun ini kondisi pandemi jadi kami yang mengunjungi Satker untuk memberikan secara langsung penghargaan dan sekaligus menjalin keakraban”, kata Ridho.

Sementara itu, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi, menyampaikan rasa bangga dengan prestasi yang dicapai. Pangdam II/Sriwijaya mengharapkan, penghargaan yang diraih dapat menjadi motivasi bagi seluruh Satker jajaran Kodam II/Sriwijaya untuk meningkatkan kinerja khususnya dalam pemanfaatan dan Revaluasi BMN.

Diketahui, dalam ajang BMN Award 2020 ini, ada 468 Satker di Sumatera Selatan yang dinilai oleh KPKNL Palembang, dan Kodam II/Sriwijaya menjadi salah satu yang terbaik dan mendapatkan hasil yang membanggakan yakni, meraih Juara Pertama BMN Awards 2020 Kategori A bidang Pemanfaatan BMN. Sementara itu, Satker jajaran Kodam II/Sriwijaya yakni, Zidam II/Sriwijaya juga meraih Juara Ketiga Kategori A bidang Revaluasi BMN 2020.

Baca Juga :  Pulang dari Penugasan Perbatasan RI- RDTL, 400 Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Disambut Danrem

Adapun penilaian terhadap Satker diperhitungkan berdasarkan hasil monitoring pihak KPKNL pada aplikasi SIMAN dan penyampaian laporan tindak lanjut penetapan dan/atau persetujuan pengelolaan BMN pada Satker yang diterima KPKNL Palembang sepanjang periode 1 Januari s.d. 31 Desember 2020.

Dalam acara tersebut, turut hadir mendampingi Pangdam II/Sriwijaya antara lain ; Aslog Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Priandy Budi P, Kazidam II/Sriwijaya Kolonel Czi Tri Ambodo dan Kapaldam II/Sriwijaya Kolonel Cpl Anjas Asmara, S.E., M.M. Sementara Kepala KPKNL Palembang, didampingi oleh Kepala Seksi Piutang Negara, Yusuf Sugiyarto, Kepala Seksi PKN, Istiqomah Handayani dan Staf KPKNL Palembang Selly Monica.(*)

Share :

Baca Juga

Berita TNI AD

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui “BEDIL” di Masa Pandemi

Berita TNI AD

Kasiter Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Teritorial TA. 2021

Berita TNI AD

Kasrem 042/Gapu Ajak Prajurit dan PNS Beragama Islam Untuk Memakmurkan Masjid

Berita TNI AD

Kren dan Produktif, Persit Koorcab Rem 042 Manfaatkan Pekarangan Rumah Bercock Tanam

Berita TNI AD

Di Tengah Pandemi COVID-19, Semangat Kebersamaan Menjadi Hakikat Kemanunggalan TNI Rakyat

Berita TNI AD

Polda Jambi bersama Korem Gapu Lakukan Gowes Kamtibmas dan Baksos Untuk Warga Terdampak Pandemi Covid-19

Berita TNI AD

Korem 042/Gapu Kirimkan Ribuan Botol Madu untuk Secapa AD

Berita TNI AD

Danrem 042/Gapu Tutup TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari