Tutup Kegiatan FGD, MRI dan RTP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi

Home / Berita Militer

Senin, 7 Juni 2021 - 12:46 WIB

Korem 042/Gapu Terima Penyuluhan Hukum, Danrem : Hindari Pelanggaran dan Taati Hukum

JAMBINET MILITER – Untuk meningkatkan disiplin dan menambah wawasan tentang Hukum, seluruh Prajurit dan PNS Makorem 042/Gapu serta jajaran Balak Korem 042/Gapu menerima Penyuluhan Hukum dari Kumdam II/Sriwijaya.

Acara berlangsung di Gedung Serbaguna Kiban Yonif R 142/KJ jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Senin (7/6/2021).

Kegiatan penyuluhan hukum ini merupakan Program Kerja dari Komando Atas sebagai penyegaran tentang segala ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan militer.

Acara diawali dengan Sambutan Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M.Zulkifli, S.I.P., M.M yang dibacakan oleh Kasipers Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Benny Febrianto., S.Sos.

Dalam sambutannya disampaikan bahwa kegiatan Penyuluhan Hukum ini merupakan bentuk kegiatan pembinaan personel, sehingga Prajurit, PNS dan Persit Korem 042/Gapu lebih memahami dan mentaati hukum dan aturan yang ada sehingga dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya ataupun kemungkinan melakukan pelanggaran hukum sekecil apapun yang dapat mencemari nama baik diri sendiri, keluarga maupun satuan.

Baca Juga :  Danseskoad Buka Pendidikan Perwira Staf Perencanaan Strategis TNI AD XXI TA 2021

Dengan adanya kegiatan penyuluhan hukum ini diharapkan angka pelanggaran di Satuan Jajaran dan Wilayah Korem 042/Gapu dimasa mendatang dapat lebih ditekan dengan baik sehingga tugas pokok Korem 042/Gapu dapat tercapai dengan baik.

Untuk itu para Prajurit dan PNS diharapkan agar betul – betul mengikuti dan menyimak semua materi yang disampaikan sehingga dapat menambah pemahaman tentang seluk beluk hukum serta dapat menerapkannya dalam kehidupan sehari hari agar tidak melakukan pelanggaran hukum.

Hal tersebut sesuai dengan tema yang diangkat dalam penyuluhan kali ini yaitu “Melalui Penyuluhan Hukum Kita Tingkatkan Disiplin dan Taat Hukum Untuk Mengurangi Pelanggaran Hukum di Satuan ”

Ketua Tim Penyuluhan Hukum Dam II/Swj Mayor Chk Agung Riza G. S.H. M.Hum menyampaikan kegiatan penyuluhan Hukum merupakan program kerja bidang personel khususnya dalam bidang penegakan hukum.

Dan sesuai dengan tema kegiatan bahwa pembekalan penyuluhan hukum kepada para prajurit dan PNS Korem 042/Gapu ini bertujuan agar lebih tertib dalam melaksanakan tugas – tugasnya sehari hari dan tidak melakukan pelanggaran hukum yang dapat merugikan diri sendiri maupun satuan.

Baca Juga :  Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

“Penyuluhan hukum ini bertujuan agar setiap pesonel memahami hukum dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merugikan dan merusak nama pribadi maupun satuan ” tegas Mayor Agung.

Berbagai Persoalan penting tentang hukum yang disampaikan dalam penyuluhan ini diantaranya meliputi tentang penggunaan ITE, Penyalahgunaan Narkoba, Disersi, THTI dan KDRT.

Dengan mengetahui ketentuan hukumnya maka diharapkan personel berpikir seribu kali untuk melakukan pelanggaran karena akan merugikan diri dan keluarga serta satuan.

Penyuluhan hukum yang dilaksanakan tersebut diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta, terlihat dengan suasana tanya jawab yang hidup dan aktif antara peserta dengan pemateri tentang berbagai persoalan hukum.

Kegiatan penyuluhan hukum ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (penrem042)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem Gapu Yakin Perbakin Jambi Bisa Kembalikan Kejayaannya Pencetak Atlit Tembak Nasional

Berita Militer

Teror KST Masih Berlanjut, Tim Gabungan TNI Polri Evakuasi 18 Warga Alama Nduga

Berita Militer

Mengenal Letkol Tomi, Dansatgas TMMD 111 Kodim 0420/Sarko

Berita Militer

Panglima TNI Pimpin Sertijab Kasum dan Aspers serta Penyerahan Jabatan Dansesko dan Danjen Akademi

Berita Militer

Akhiri Tugas, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Bupati Belu

Berita Militer

Ketua Persit KCK 042 PD II/Swj Hadiri Pelantikan Dekranasda Jambi Secara Virtual

Berita Militer

Kapenrem 042/Gapu Hadiri Bhayangkara Mural Festival 2021

Berita Militer

Kasrem 042 Gapu Terima Audiensi HMI Cabang Jambi

judi slot triofus