Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Home / Berita Militer

Rabu, 1 Desember 2021 - 18:03 WIB

Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M bersama Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasad Bidang Siapsat Brigjen TNI Rifki, S.E., M.M di Makorem 042/Gapu Jalan Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (1/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M bersama Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasad Bidang Siapsat Brigjen TNI Rifki, S.E., M.M di Makorem 042/Gapu Jalan Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (1/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Jambi, jambinet.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M beserta Staf dan Dandim Jajaran Terima kunjungan Wakil Asisten Operasi (Waasops) Kasad Bidang Siapsat Brigjen TNI Rifki, S.E., M.M di Makorem 042/Gapu Jalan Jend Urip Sumohajo Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Rabu (1/12/2021).

Dalam rilis tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa kunjungan Waasops Kasad ke Korem 042/Gapu dalam rangka melaksanakan Pengawasan Kegiatan Pembinaan Satuan (Wasgiat Binsat) TNI AD tahun 2021, Korem 042/Gapu beserta Jajaran.

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu mengucapkan selamat datang kepada Waasops Kasad bidang Siapsat bersama Tim Wasgiat Binsat TNI AD di Makorem 042/Gapu.

Selanjutnya Danrem mengatakan bahwa Binsat merupakan upaya kerja yang meliputi kegiatan perencanaan, pembinaaan organisasi, pembinaan kemampuan satuan, Harpers, Harkat dan Piranti lunak.

Binlat untuk dapat membentuk satuan yang siap dioperasikan melalui peningkatan kualitas 6 komponen dari kondisi sebelumnya menjadi kondisi baik, yang meliputi Bidang Organisasi, Bidang Personel, Bidang Material, Bidang Pangkalan, Bidang Piranti lunak dan Bidang Latihan, ungkap Danrem.

Baca Juga :  Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Gelar Perpustakaan Keliling

Lebih lanjut Danrem menyampaikan bahwa Korem 042/Gapu membawahi 5 Kodim yang tersebar di Provinsi Jambi. Diantarnya Kodim 0415/Jambi yang menjadi juara lomba Binter tingkat Pusat Kodim type A, dan dalam waktu dekat juga akan dibangun 1 Kodim baru pemekaran dari Kodim 0415/Jambi, sehingga nantinya Kodim 0415/Jambi hanya membawahi Kota Jambi saja.

Juga disampaikan Oleh Danrem bahwa Korem mempunyai Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih yang menampung putra putri KBT, anak Yatim Piatu akibat Covid serta masyarakat sekitar Makorem.

Pada kesempatan tersebut, Waasops Kasad Bidang Siapsat Brigjen TNI Rifki, S.E., M.M mengatakan kunjungan ini melaksanakan pengawas dan evaluasi terutama dibidang pembinaan satuan yang meliputi 6 komponen, diantaranya bidang personel, bidang material, bidang pangkalan.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Pelatihan Kehumasan Kerjasama TNI AD dan UI

Lebih lanjut dikatakan Brigjen TNI Rifki mengatakan ada beberapa aspek yang kurang contohnya segi personel, tapi memang seluruh Angkatan Darat kalau kita tinjau dari segi personel tidak ada yang terpenuhi 100 persen, tapi saya sudah mengingatkan supaya Satuan Korem dan Kodim agar mengusulkan untuk adanya penambahan, karena disamping itu ada juga program kita yang saat ini dimana ada Tamtama dan Bintara yang baru itu untuk bisa langsung masuk ke Kodim atau Korem.

Disamping itu juga pembinaan organisasi, disitulah para Komandan Satuan agar mengisi jabatan – jabatan yang penting, bukan yang tidak penting dikosongkan, tapi memang ada kebijakan para Pimpinan dan Komandan Satuan untuk melaksanakan pada pembinaan yang disampikan tadi, tambahnya.

Waasops Kasad bidang Siapsat juga menerima paparan Dari Kasi Ops Kasrem 042/Gapu, Dandim 0419/Tanjab dan Dandim 0420/Sarko, mengenai Pembinaan Satuan. **

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem Gapu Ikuti Zoom Meeting bersama Kapolda Terkait Pengamanan Pilkada 9 Desember

Berita Militer

Antisipasi Penularan Covid-19, Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi di Dua Kecamatan

Berita Militer

Berantas Buta Al Quran, Satgas TMMD Kodim Tanjab Bagikan Juz Amma

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Rapat Evaluasi Pelaksanaan PROGJA dan Anggaran Kodam II/SWJ

Berita Militer

Kasrem 042 Gapu Terima Audiensi HMI Cabang Jambi

Berita Militer

Sambut HUT Ke-75 TNI, Danrem 042 Gapu Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di TMP Satria Bhakti

Berita Militer

Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri.

Berita Militer

TNI, Polri dan Pemda Bersama  Komponen Masyarakat Gelar Gowes Gembira “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”