9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Berita Militer

Selasa, 7 September 2021 - 14:26 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Bintara TNI AD TA 2021

JAMBI, Jambinet.id -Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli., S.I.P,. M.M pimpin langsung Sidang Parade Pemilihan Calon Bintara (CABA) ) Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2021 Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih bertempat di GOR (Gedung Olah Raga) Jalan Agus Salim Paal Lima, Kota Baru, Jambi, Selasa (7/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Danrem Brigjen M. Zulkfli menyampaikan bahwa sidang Parade ini merupakan lanjutan dari beberapa test sebelumnya antara lain test administrasi, test Kesehatan, test Jasmani dan Mental Ideologi.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Berikan Kuliah Umum Kepada Civitas Stikes Garuda Putih Jambi

Sebanyak 674 orang peserta mengikuti Sidang Parade yang terdiri dari wilayah Kodim 0415/Jambi 198 orang, Kodim 0416/Bute128 orang, Kodim 0417/Kerinci 100 orang, Kodim 0419/Tanjab 61 orang dan Kodim 0420/Sarko 187 orang.

“Mereka merupakan calon prajurit pilihan karena sudah lulus melalui beberapa tahapan test yang dilaksanakan secara transparan dan memenuhi syarat untuk mengikuti sidang Parade Sub Panda Jambi” jelas Danrem M. Zulkifli.

Nantinya hasil dari sidang Parade tersebut, para calon yang dinyatakan lulus akan melanjutkan berbagai test berikutnya di tingkat Kodam yang akan di pusatkan di Rindam II/Sriwijaya.

Baca Juga :  Kasrem 042 Gapu Ingatkan Anggota Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

“Saya menekankan bahwa werving untuk masuk menjadi calon prajurit TNI AD gratis (tidak di pungut biaya apapun) dan seleksi ini dilakukan secara transparan dan akuntabel”.

Hadir pada sidang parade tersebut, selain dari Tim Seleksi dari Kesehatan, Jasmani, Administrasi, Intel, juga nampak hadir Kasrem 042/Gapu, Kasipers, Kaajenrem, Dandenkes, Kajasrem, Tim supervisi dari Kodam Letkol Inf Ediyanto dan selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Dampingi Wagub Jambi Tinjau Kesiapan MTQ Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Berita Militer

Tinjau PPKM Level IV Di Merangin, Danrem 042/Gapu Ingatkan Masyarakat Disiplin Gunakan Masker

Berita Militer

Pejabat Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Bidang Intelpam Semester I Tahun 2021

Berita Militer

Aster Panglima TNI : Komsos TNI Dengan Masyarakat Cidahu Merupakan Bagian Binter di Era Pandemi Covid-19

Berita Militer

Korem 042 Gapu Serbu Tebingtinggi Dengan Vaksinasi

Berita Militer

Peringati Hari Juang Kartika 2020, Korem 042 Gapu Gelar Donor Darah

Berita Militer

Kasad Dampingi Menhan RI Kunjungan Kerja ke Akademi Militer

Berita Militer

Pulang dari Penugasan Perbatasan RI- RDTL, 400 Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Disambut Danrem