Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Selasa, 7 September 2021 - 14:26 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Bintara TNI AD TA 2021

JAMBI, Jambinet.id -Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli., S.I.P,. M.M pimpin langsung Sidang Parade Pemilihan Calon Bintara (CABA) ) Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2021 Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih bertempat di GOR (Gedung Olah Raga) Jalan Agus Salim Paal Lima, Kota Baru, Jambi, Selasa (7/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Danrem Brigjen M. Zulkfli menyampaikan bahwa sidang Parade ini merupakan lanjutan dari beberapa test sebelumnya antara lain test administrasi, test Kesehatan, test Jasmani dan Mental Ideologi.

Baca Juga :  HUT ke 62, Korem 042/Gapu Launching Lambang Korem yang Baru

Sebanyak 674 orang peserta mengikuti Sidang Parade yang terdiri dari wilayah Kodim 0415/Jambi 198 orang, Kodim 0416/Bute128 orang, Kodim 0417/Kerinci 100 orang, Kodim 0419/Tanjab 61 orang dan Kodim 0420/Sarko 187 orang.

“Mereka merupakan calon prajurit pilihan karena sudah lulus melalui beberapa tahapan test yang dilaksanakan secara transparan dan memenuhi syarat untuk mengikuti sidang Parade Sub Panda Jambi” jelas Danrem M. Zulkifli.

Nantinya hasil dari sidang Parade tersebut, para calon yang dinyatakan lulus akan melanjutkan berbagai test berikutnya di tingkat Kodam yang akan di pusatkan di Rindam II/Sriwijaya.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Ikuti Reviu PMPRB di Lingkungan Kodam II/Swj TA 2021

“Saya menekankan bahwa werving untuk masuk menjadi calon prajurit TNI AD gratis (tidak di pungut biaya apapun) dan seleksi ini dilakukan secara transparan dan akuntabel”.

Hadir pada sidang parade tersebut, selain dari Tim Seleksi dari Kesehatan, Jasmani, Administrasi, Intel, juga nampak hadir Kasrem 042/Gapu, Kasipers, Kaajenrem, Dandenkes, Kajasrem, Tim supervisi dari Kodam Letkol Inf Ediyanto dan selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kasad Tutup Pendidikan Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Penyuluhan Hukum, Danrem : Hindari Pelanggaran dan Taati Hukum

Berita Militer

Peduli Lingkungan, Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove

Berita Militer

Kasi Log Korem 042/Gapu Ikuti Rakor Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak 2020 Bersama Pjs Gubernur Jambi

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Sambut Hangat Kunjungan Perdana Kapolda Jambi

Berita Militer

Kasrem 042 Gapu Terima Audiensi HMI Cabang Jambi

Berita Militer

Gunakan Helikopter, Danrem dan Kapolda Jambi Patroli Karhutla Via Udara

Berita Militer

Ny. Dewi, Hasil Rapid Test Tenaga Pendidik SD Kartika II-4 YKJ Korem 042 Gapu Non Reaktif