UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Selasa, 7 September 2021 - 14:26 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Bintara TNI AD TA 2021

JAMBI, Jambinet.id -Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli., S.I.P,. M.M pimpin langsung Sidang Parade Pemilihan Calon Bintara (CABA) ) Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2021 Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih bertempat di GOR (Gedung Olah Raga) Jalan Agus Salim Paal Lima, Kota Baru, Jambi, Selasa (7/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Danrem Brigjen M. Zulkfli menyampaikan bahwa sidang Parade ini merupakan lanjutan dari beberapa test sebelumnya antara lain test administrasi, test Kesehatan, test Jasmani dan Mental Ideologi.

Baca Juga :  Babinsa dan Tim Satgas Covid 19 Pematanglumut Sosialisasikan PPKM Mikro

Sebanyak 674 orang peserta mengikuti Sidang Parade yang terdiri dari wilayah Kodim 0415/Jambi 198 orang, Kodim 0416/Bute128 orang, Kodim 0417/Kerinci 100 orang, Kodim 0419/Tanjab 61 orang dan Kodim 0420/Sarko 187 orang.

“Mereka merupakan calon prajurit pilihan karena sudah lulus melalui beberapa tahapan test yang dilaksanakan secara transparan dan memenuhi syarat untuk mengikuti sidang Parade Sub Panda Jambi” jelas Danrem M. Zulkifli.

Nantinya hasil dari sidang Parade tersebut, para calon yang dinyatakan lulus akan melanjutkan berbagai test berikutnya di tingkat Kodam yang akan di pusatkan di Rindam II/Sriwijaya.

Baca Juga :  Panglima TNI Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Daring

“Saya menekankan bahwa werving untuk masuk menjadi calon prajurit TNI AD gratis (tidak di pungut biaya apapun) dan seleksi ini dilakukan secara transparan dan akuntabel”.

Hadir pada sidang parade tersebut, selain dari Tim Seleksi dari Kesehatan, Jasmani, Administrasi, Intel, juga nampak hadir Kasrem 042/Gapu, Kasipers, Kaajenrem, Dandenkes, Kajasrem, Tim supervisi dari Kodam Letkol Inf Ediyanto dan selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kasad Tutup Pendidikan Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV

Berita Militer

Vaksinasi Massal Kedua Untuk Warga Jambi, Ini pesan Danrem 042/Gapu

Berita Militer

Sub Panda Jambi Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2021

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan MTQ ke-59 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Berita Militer

Pasien Positif Covid-19 di Secapa AD Tersisa 71 Orang

Berita Militer

Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Kategori Pemula Open Turnamen Taekwondo Bupati Lebong Cup

Berita Militer

Peringati Hari Juang Kartika 2020, Korem 042 Gapu Gelar Donor Darah

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI 2021 Secara Virtual

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus