Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Berita Militer

Selasa, 7 September 2021 - 14:26 WIB

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Bintara TNI AD TA 2021

JAMBI, Jambinet.id -Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli., S.I.P,. M.M pimpin langsung Sidang Parade Pemilihan Calon Bintara (CABA) ) Prajurit Karier (PK) TNI AD TA 2021 Sub Panitia Daerah Jambi Korem 042/Garuda Putih bertempat di GOR (Gedung Olah Raga) Jalan Agus Salim Paal Lima, Kota Baru, Jambi, Selasa (7/9/2021).

Pada kesempatan tersebut, Danrem Brigjen M. Zulkfli menyampaikan bahwa sidang Parade ini merupakan lanjutan dari beberapa test sebelumnya antara lain test administrasi, test Kesehatan, test Jasmani dan Mental Ideologi.

Baca Juga :  Dandim 0419 Hadiri Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara ke-74 di Polres Tanjab Timur

Sebanyak 674 orang peserta mengikuti Sidang Parade yang terdiri dari wilayah Kodim 0415/Jambi 198 orang, Kodim 0416/Bute128 orang, Kodim 0417/Kerinci 100 orang, Kodim 0419/Tanjab 61 orang dan Kodim 0420/Sarko 187 orang.

“Mereka merupakan calon prajurit pilihan karena sudah lulus melalui beberapa tahapan test yang dilaksanakan secara transparan dan memenuhi syarat untuk mengikuti sidang Parade Sub Panda Jambi” jelas Danrem M. Zulkifli.

Nantinya hasil dari sidang Parade tersebut, para calon yang dinyatakan lulus akan melanjutkan berbagai test berikutnya di tingkat Kodam yang akan di pusatkan di Rindam II/Sriwijaya.

Baca Juga :  Kasrem 042/Gapu Ajak Prajurit dan PNS Beragama Islam Untuk Memakmurkan Masjid

“Saya menekankan bahwa werving untuk masuk menjadi calon prajurit TNI AD gratis (tidak di pungut biaya apapun) dan seleksi ini dilakukan secara transparan dan akuntabel”.

Hadir pada sidang parade tersebut, selain dari Tim Seleksi dari Kesehatan, Jasmani, Administrasi, Intel, juga nampak hadir Kasrem 042/Gapu, Kasipers, Kaajenrem, Dandenkes, Kajasrem, Tim supervisi dari Kodam Letkol Inf Ediyanto dan selama kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab Bersama Forkopimda Tanjab Barat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

Berita Militer

Pererat Persaudaraan, DPC Pepabri Kota Jambi Gelar Silaturahmi

Berita Militer

Arungi Sungai, Satgas Menuju Lokasi TMMD Labuhan Pering

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Menjadi Salah Satu Narasumber FGD Pansus Konflik Lahan di DPRD Prov Jambi

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab Ingatkan Orang Tua Calon Prajurit, Tidak Ada Pungutan Seleksi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ingatkan Prajurit Disiplin Patuhi Protokol Kesehatan

Berita Militer

Membangun Desa Labuhan Pering Melalui TMMD

Berita Militer

Antusias Pelajar Ikuti Serbuan Vaksinasi Massal di Balai Prajurit Cukup Tinggi