Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Home / Berita Militer

Rabu, 22 Desember 2021 - 14:25 WIB

Kasipers Kasrem 042/Gapu Hadiri Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Bintara Polri Angkatan XX TA 2021

Kasipers Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Beny Febrianto, S.Sos., hadiri Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Ba Polri Angkatan XX TA 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Rabu (22/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Kasipers Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Beny Febrianto, S.Sos., hadiri Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Ba Polri Angkatan XX TA 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Rabu (22/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Jambi, jambinet.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M., diwakili Kasipers Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Beny Febrianto, S.Sos., hadiri Upacara Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Ba Polri Angkatan XX TA 2021 di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jambi, Rabu (22/12/2021).

Sebanyak 322 siswa Diktuk Ba Angkatan XX TA 2021 dilantik dan diambil sumpah oleh Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo.

Kapolri dalam amanat tertulisnya yang disampaikan Kapolda Jambi selaku Irup menyampaikan dengan berakhirnya pendidikan para Bintara remaja ini, Polri mendapat penambahan kekuatan personil di lapangan.

“Mulai hari ini pada diri kalian ada identitas dan kehormatan profesi serta tugas sebagai anggota Polri yang dituntut untuk berperilaku hidup baik, sehingga menjadi contoh teladan bagi masyarakat,” kata Kapolri.

Baca Juga :  TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

Untuk itu, Kapolda meminta untuk dijadikan tekad bulat dan motivasi diri untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi institusi Polri.

“Saya berharap saudara mampu menjadi Polri harapan masyarakat, anggota Polri yang memenuhi harapan rakyat, berkeadilan, menghormati hak asasi manusia yang mengawal proses demokrasi.

Selama mengikuti pendidikan, para Bintara Polri dididik, dilatih dan dikembangkan dengan berbagai teori dan praktek agar mampu menjadi anggota Polri yang profesional dan bermoral serta memiliki mental dan integritas yang baik.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran Virus Corona, Satgas TMMD Kodim Tanjab Imbau Warga Pakai Masker

Hal tersebut harus digunakan dengan baik dalam berbagai tugas dilapangan. Namun demikian dengan waktu pendidikan yang sangat singkat ini belum cukup, tegas Kapolda.

Diakhir amanatnya, Kapolda menekankan agar Bintara remaja meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Kuasa, menjaga moral dalam melaksanakan tugas. Serta mengamalkan nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya sebagai pedoman hidup dan pedoman kerja dalam pengabdian sebagai insan Bhayangkara.

Upacara dihadiri para Pejabat Utama Polda Jambi, Kepala SPN Polda Jambi Kombes Pol Noveriko A Siregar, Para Kapolres, Dandim 0415/Jambi, Dandenpom dan para orang tua serta para undangan lainnya. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab dukung Gerakan Serentak Pekan Vaksinasi Lansia

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional ke 14 Tahun 2021 di Buper Sungai Gelam

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Paripurna Penyerahan LHP atas LKPD 2019

Berita Militer

Kasad Dampingi Menhan RI Kunjungan Kerja ke Akademi Militer

Berita Militer

Danrem 042 Gapu : TMMD Mampu Mempercepat Peningkatan Pembangunan di Daerah

Berita Militer

Pra TMMD ke-109 Kodim 0417/Kerinci Buka Akses Jalan Baru Sepnjang 4,3 KM

Berita Militer

Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Kategori Pemula Open Turnamen Taekwondo Bupati Lebong Cup