LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Berita Militer

Sabtu, 29 Mei 2021 - 12:12 WIB

Sambil Gowes, Danrem 042/Gapu Bersama Walikota Jambi Bagikan Sembako

JAMBINET MILITER  – Jambi. Untuk menjaga kebugaran tubuh, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli,S.I.P, .M.M., melaksanakan gowes bersama Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME sembari membagi-bagikan sembako kepada warga tidak mampu, Sabtu (29/5/2021).

Gowes bersama yang diikuti juga oleh Wakil Walikota Dr. dr. H. Maulana, MKM, Dandim 0415/Bth, Kapolresta Jambi dan unsur Forkopimda Kota Jambi tersebut dalam rangka memeriahkan HUT Pemkot Jambi ke 75 dan hari Jadi Tanah Pilih Pusako Batuah ke 620 Tahun 2021.

Gowes dimulai dari Griya Mayang menuju Simpang BI – buluran – aurduri 1 – Jalan Jepang – Ponpes Mahad Ali Assad – Kampung Jawo – Simpang Ponpes Sa’adatudaren – Kampung Rakit – Gentala Arasy (checkpoint) – Rumdis Gubernur – Simpang Duren – Meranti – BW Luxury – Beringin – Tugu Keris – P. Hidayat – Simpang Kawat – Tugu Juang – Masjid Nurdin – Korem – finish di Griya Mayang.

Baca Juga :  Dandim 0419/Tanjab : Jadikan Momentum Kurban Untuk Berbagi Di Tengah Pandemi

Dalam pelaksanaan gowes tersebut Danrem dan Walikota Jambi bersama unsur Forkopimda juga melaksanakan Bakti Sosial membagikan sembako kepada warga kota Seberang.

Danrem 042/Gapu saat ditemui di chek point Menara Gentala Arasy mengatakan, bahwa kKegiatan Gowes bersama ini dilaksanakan selain untuk menjaga kebugaran tubuh juga disisipkan kegiatan kemanusiaan dengan memberikan paket Sembako kepada warga kurang mampu, ujarnya

“Walaupun masih ditengah Pandemi Covid-19, kita harus menjaga kebugaran tubuh, tapi harus mengutamakan protokol kesehatan, gowes ini merupakan salah satu cara santai berolah raga menjaga imun tubuh, agar pelayanan kepada masyarakat dapat terus kita tingkatkan”, ungkapnya.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Danrem juga selalu mengingatkan kepada masyarakat dalam beraktivitas diluar rumah diwajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan membawa hand sanitizer dan tetap menjaga jarak.

Danrem juga mengajak kepada masyarakat dimasa pandemi ini agar tidak anak – anak yang putus sekolah gara gara membantu mencari nafkah orang tuanya, “dengan pendidikan akan menentukan masa depan anak, karena itu jangan ada anak yang tidak bersekolah”, terangnya.

Baca Juga :  Satgas BGC Garuda Berhasil Turunkan Ketua Milisi Kelompok Bersenjata Terbesar di Kongo

Pada kesempatan yang sama, Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta gowes yang telah berpartisipasi dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-75 Pemkot Jambi dan hari jadi Tanah Pilih Pusako Batuah ke 620 tahun 2021.

”Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh peserta baik dari Forkompimda, para OPD dan seluruh yang hadir ikut acara gowes ini”, ungkapnya.

Gowes yang dilaksanakan dalam rangka HUT Pemerintah Kota Jambi ke 75 Dan Hari jadi Tanah Pilih Pusako Batuah ke 620 juga sebagai upaya untuk memupuk kebersamaan dan silaturahmi antara kita semua, tambah Walikota.

Selanjutnya, Walikota mengajak semua yang hadir untuk menerapkan Protokol Kesehatan yaitu Memakai Masker, Menjaga Jarak dan selalu Mencuci tangan pakai sabun. ”Hal ini perlu kita lakukan untuk memutus mata rantai pencegahan penularan Covid-19 di Kota Jambi”, tandasnya. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem Gapu Berangkatkan Calon Perwira PK TNI Khusus Tenaga Kesehatan Tahun 2020

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Pelatihan Kehumasan Kerjasama TNI AD dan UI

Berita Militer

Pejabat Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Bidang Intelpam Semester I Tahun 2021

Berita Militer

Menkes, Kasad dan Kepala BPOM Tandatangani Nota Kesepahaman Penelitian

Berita Militer

Peringati Hari Juang Kartika 2020, Korem 042 Gapu Gelar Donor Darah

Berita Militer

Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

Berita Militer

Peduli Lingkungan, Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Calon Bintara TNI AD TA 2021