Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Jumat, 12 November 2021 - 09:43 WIB

Danrem 042/Gapu Yasinan Bersama Anak Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya melaksanakan Yasinan bersama anak-anak Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih, di Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu, Kamis (11/11/2021) malam. FOTO : PENREM 042/GAPU

Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya melaksanakan Yasinan bersama anak-anak Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih, di Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu, Kamis (11/11/2021) malam. FOTO : PENREM 042/GAPU

Jambi, jambinet.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya melaksanakan Yasinan bersama anak-anak Panti Asuhan Bhadar Garuda Putih, di Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu, Kamis (11/11/2021) malam.

Danrem mengucapkan terimakasih kepada Pengurus, Pengasuh dan anak-anak panti semuanya, yang mana hampir 2 bulan berjalan setelah panti asuhan ini diresmikan dan beroperasi tidak ada kendala yang berarti.

Apabila ada kekurangan dan kendala agar segera melapor, pastikan operasional panti ini berjalan dengan baik dan segera rencanakan untuk pembuatan rak/lemari yang nantikan akan diisi buku-buku yang dapat menunjang pengetahuan anak-anak panti baik itu pengetahuan umum maupun agama, ungkap Danrem kepada para pengurus dan pengasuh Panti.

Baca Juga :  Antisipasi Karhutla, TNI Polri Bersinergi Bersama Warga Buat Embung Air

Kepada anak-anak panti Danrem juga berpesan jaga kesehatan, kekompakan dan kekeluargaan, yang lebih besar harus menjaga adek-adeknya dan semua fasilitas olahraga yang ada di Makorem ini boleh dipergunakan serta dipastikan semuanya harus sekolah sampai kejenjangan perguruan tinggi bahkan sampai mendapat pekerjaan, baik mau jadi Tentara, Polisi, PNS atau bidang lainnya.

Dan yang paling utama anak-anak semuanya harus bisa mengaji bahkan kalau bisa menjadi hafis Alquran, nanti kalo guru ngaji masih dianggap perlu tambahan kita datangkan guru tahfizd Alquran dari luar dan setiap minggu anak-anak harus setor hafalan dimulai dari djuz 30 serta kegiatan yasinan ini dilaksanakan setiap malam jumat.

Baca Juga :  Akhiri Tugas, Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Letkol Inf Ikhsanudin Pamitan dengan Bupati Belu

Danrem pastikan seandainya beliau sudah pindah tugas ketempat lain tetap akan memperhatikan dan membantu keperluan panti asuhan ini, dengan harapan panti asuhan ini tetap bisa berjalan sampai belasan atau puluhan tahun kedepan.

Tampak hadir dalam yasinan Kasi Intel, Kasilog, Kasiter Kasrem 042/Gapu, Kapenrem, Kakumrem, Kabintalrem, perwakilan pengurus Persit, pengurus dan pengasuh serta anak-anak panti asuhan Bhadar Gapu.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan

Berita Militer

Gelar Latgulbencal, Korem 042/Gapu Libatkan 150 Personel Gabungan

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Ajak Elemen Masyarakat Bersinergi Percepat Penanganan Covid – 19

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan di TMP Satria Bhakti

Berita Militer

Dandim Pimpin Sertijab dan Laporan Korps Perwira Kodim 0415/Batanghari

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Kapolda dan Kalak BPBD Provinsi Jambi, Pimpin Rapat Kontijensi Karhutla 2020

Berita Militer

Panglima TNI Pimpin Sertijab Kasum dan Aspers serta Penyerahan Jabatan Dansesko dan Danjen Akademi

Berita Militer

Babinsa Suban Pantau Kebakaran Rumah Warga