LIVE TV
Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer Pantau Kinerja, Bupati Anwar Sadat Bakal Reshuffle Sejumlah Pejabat Dampingi Peserta Vaksin, Tubagus: Kita Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia Sukseskan Pekan Vaksinasi, Bupati Anwar Sadat, Berikan Apresiasi ke Lansia

Home / Berita Militer

Selasa, 1 Juni 2021 - 09:52 WIB

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila

JAMBINET MILITER – Jambi. Dalam memperingati hari lahir Pancasila yang bertepatan pada 1 Juni 2021, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, mengikuti upacara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dari Istana Negara Kepresidenan Bogor.

Sedangkan di Jambi, Peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas  Gubernur Jambi, Selasa (1/6/2021) dengan mengusung tema “Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.

Baca Juga :  Dansatgas Pamtas Yonif R 142/KJ Pamitan dengan Kapolres Belu

Nampak hadir pada upacara secara virtual tersebut Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto,  PLT Kajati Provinsi Jambi Dr. Hermon Dekristo, S.H., M.H, Sekda Provinsi Jambi Sudirman,  Wakabinda Provinsi Jambi Kombes Pol Edi Bastari, Pejabat  serta perwakilan dari instansi terkait.

Dalam rilis tertulisnya, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-76 tahun 2021 ini terasa berbeda karena diadakan secara virtual, dengan menerapkan ketentuan Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Baca Juga :  Korem 042 Gapu Umumkan Pemenang Lomba Gowes dan Run Virtual dalam Rangka HUT ke- 75 TNI

Meskipun dilaksanakan berbeda, namun tak menyurutkan semangat berbangsa dan bernegara dan menjadikan Pancasila sebagai bintang penjuru dalam menggerakkan persatuan mengatasi semua tantangan, ungkapnya. (Penrem042)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapim TNI 2021 Secara Virtual

Berita Militer

Sub Panda Jambi Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2021

Berita Militer

Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat

Berita Militer

AKPER Garuda Putih Resmi Berubah Nama Menjadi STIKES

Berita Militer

Wabup Hairan dan Dandim Tinjau Lokasi TMMD ke 113

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Rakor Lintas Sektoral Operasi Terpusat Lilin 2020

Berita Militer

Danrem Gapu : Harus Ada Terobosan Baru Dalam Penanganan Karhutla

Berita Militer

Waspada Karhutla, Dandim Tanjab Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Bakar lahan