WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Berita Militer

Selasa, 1 Juni 2021 - 09:52 WIB

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila

JAMBINET MILITER – Jambi. Dalam memperingati hari lahir Pancasila yang bertepatan pada 1 Juni 2021, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, mengikuti upacara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dari Istana Negara Kepresidenan Bogor.

Sedangkan di Jambi, Peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas  Gubernur Jambi, Selasa (1/6/2021) dengan mengusung tema “Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.

Baca Juga :  Jenazah Pratu Barasa Bersama 2 Prajurit TNI Yang Gugur Diberangkatkan Ke Kampung Halaman

Nampak hadir pada upacara secara virtual tersebut Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto,  PLT Kajati Provinsi Jambi Dr. Hermon Dekristo, S.H., M.H, Sekda Provinsi Jambi Sudirman,  Wakabinda Provinsi Jambi Kombes Pol Edi Bastari, Pejabat  serta perwakilan dari instansi terkait.

Dalam rilis tertulisnya, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-76 tahun 2021 ini terasa berbeda karena diadakan secara virtual, dengan menerapkan ketentuan Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Baca Juga :  HUT ke-61, Danrem 042/Gapu Berikan Santunan Pada Anak Yatim

Meskipun dilaksanakan berbeda, namun tak menyurutkan semangat berbangsa dan bernegara dan menjadikan Pancasila sebagai bintang penjuru dalam menggerakkan persatuan mengatasi semua tantangan, ungkapnya. (Penrem042)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Olahraga Bersama Kasad di Akademi Militer : Sayangi Anak Buah

Berita Militer

Bantu Korban Banjir, Kodam Xlll/Merdeka Dirikan Dapur Umum

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Dansat Jajaran Mengikuti Rapat Melalui Vidcon Dengan Pangdam II/Swj

Berita Militer

Sambut HUT TNI, Korem 042/Gapu Gelar Ziarah Nasional

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Sungaipenuh

Berita Militer

47 Satgas TMMD ke 109 Berikan Pengabdian Untuk Negeri di Ujung Tahun 2020

Berita Militer

Akademi Taekwondo Korem 042/Gapu Raih Juara Umum 2 Kategori Pemula Open Turnamen Taekwondo Bupati Lebong Cup