Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Home / Berita Militer

Selasa, 1 Juni 2021 - 09:52 WIB

Danrem 042 Gapu Brigjen TNI M Zulkifli Ikuti Upacara Virtual Peringati Hari Lahir Pancasila

JAMBINET MILITER – Jambi. Dalam memperingati hari lahir Pancasila yang bertepatan pada 1 Juni 2021, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, mengikuti upacara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dari Istana Negara Kepresidenan Bogor.

Sedangkan di Jambi, Peringatan Hari Lahir Pancasila dilaksanakan di Auditorium Rumah Dinas  Gubernur Jambi, Selasa (1/6/2021) dengan mengusung tema “Pancasila Dalam Tindakan Bersatu Untuk Indonesia Tangguh”.

Baca Juga :  Kasdam Cenderawasih Cek Kesiapan Akomodasi Mess Atlet Menjelang Pon XX

Nampak hadir pada upacara secara virtual tersebut Pj Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni, Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto,  PLT Kajati Provinsi Jambi Dr. Hermon Dekristo, S.H., M.H, Sekda Provinsi Jambi Sudirman,  Wakabinda Provinsi Jambi Kombes Pol Edi Bastari, Pejabat  serta perwakilan dari instansi terkait.

Dalam rilis tertulisnya, Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta mengatakan bahwa Peringatan Hari Lahir Pancasila ke-76 tahun 2021 ini terasa berbeda karena diadakan secara virtual, dengan menerapkan ketentuan Protokol Kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan MTQ ke-59 Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Meskipun dilaksanakan berbeda, namun tak menyurutkan semangat berbangsa dan bernegara dan menjadikan Pancasila sebagai bintang penjuru dalam menggerakkan persatuan mengatasi semua tantangan, ungkapnya. (Penrem042)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Korem 042 Gapu Siapkan 29 Personel Terbaik dan Pilihan Sebagai Satgas Apter

Berita Militer

Korem 042/Gapu dan Jajaran Laksanakan Gowes Family Gathering Dalam Rangka HUT RI ke 75

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Warning Anggota Jajaran Pakai Narkoba Akan Dipecat

Berita Militer

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Ribuan Prajurit di Jajaran Korem 042 Gapu

Berita Militer

Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Grand Launching Aplikasi ETWPAD Bersama Kasad Melalui Vicon

Berita Militer

Sambut HUT RI Ke 75, Persit KCK Jambi Gelar IVA Test Gratis

Berita Militer

Kodim 0415/Batanghari Resmi Berganti Nama Kodim 0415/Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kapolda Jambi yang Baru

judi slot triofus