Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Jumat, 15 Oktober 2021 - 15:43 WIB

Danrem 042/Gapu Dampingi Waaspers Kasad Pantau Pelaksanaan Garjas Cata PK TNI AD Gel-II TA 2021

Jambi, Jambinet.id – Waaspers Kasad Bid Renpers Brigjen TNI Dani Budianto di dampingi Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M turun langsung mengawasi pelaksanaan Test Kesegaran Jasmani Cata PK TNI AD Gel- II TA. 2021 di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi Jalan Sungai Asam, Pasar Jambi, Kota Jambi, Jum’at (15/10/21).

Dalam rilis tertulis Penrem 042/Gapu dikatakan bahwa sebanyak 197 calon peserta utusan Kodim 0415/Jambi yang meliputi Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muara Jambi dan Kota Jambi hari ini melaksanakan Tes Garjas, dimana sebelumnya para calon tersebut telah dinyatakan lulus seleksi kelengkapan administrasi, Kesehatan, pengukuran Tinggi badan dan berat badan ( Postur) dan hari ini mereka giliran di uji test kesegaran jasmani.

Baca Juga :  Diangap Ilegal, Dewan Minta Tutup Lokasi PWS

Pelaksanaan tes Garjas meliputi kesegaran A yakni tes lari selama 12 menit, Full ups dan renang dengan jarak 50 meter yang akan dilaksanakan di kolam renang Telago ratu Kotabaru jambi, semua aturan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan oleh TNI AD.

Tes Garjas ini dilaksanakan untuk mengetahui ketangkasan dari para calon prajurit dengan harapan para calon prajurit yang nantinya diterima memiliki kesemaptaan yang prima dan siap untuk tugas dalam kondisi apapun.

Apabila tidak memenuhi standar nilai yang ditentukan, calon dinyatakan gugur dan tidak dapat mengikuti test selanjutnya. Sedangkan peserta yang dinyatakan lulus tes ini selanjutkan akan mengikuti parade dan berhak mengikuti seleksi tingkat pusat di Palembang.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar dan Bupati Batanghari Tandatangani Kerjasama Antar Daerah

Turut mendampingi Waaspers Kasad, selain Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M, Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M.Yamin Dano, Kasi Pers Kasrem 042/Gapu, Dandenkesyah 02.04.02 Letkol Ckm dr. Abdul Haris Drakel, SpOT, Tim Supervisi dari Itdam II/Swj Letkol Cpl Tunjang, tim Jasrem 042/Gapu, dan Tim Kesehatan dari R.S Dr. Bratanata (DKT) Jambi.

Semua rangkaian kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta tetap menerapkan protokol kesehatan.

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Prajurit dan PNS Seskoad Terima Penyuluhan P4GN

Berita Militer

Gunakan Trail, Dandim Tanjab Patroli Karhutla di Wilayah Bukit Tiga Puluh

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Dansat Jajaran Mengikuti Rapat Melalui Vidcon Dengan Pangdam II/Swj

Berita Militer

TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

Berita Militer

Mantap, RS DKT Jambi Kini Sudah Layani Tes Swab PCR COVID-19

Berita Militer

Kasdim 0817/Gresik di Kabarkan Meninggal Karena Vaksin Covid 19, Ternyata ‘Hoax’

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Berita Militer

Vaksinasi di Makorem 042/Gapu Diserbu Masyarakat