Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Minggu, 12 September 2021 - 13:08 WIB

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi Tahun 2021

JAMBI, jambinet.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi tahun 2021. Pelepasan dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris bertempat di lapangan utama Stadion Tri Lomba Juang, KONI Provinsi Jambi, Sabtu (11/9/2021) sore.

Dalam sambutannya, Al Haris berharap atlet Jambi dapat tampil dengan baik dan meraih prestasi, dan mudah-mudahan Jambi bisa bersaing di tingkat nasional sehingga bisa membawa harum nama Jambi tentunya.

Negara sudah cukup perhatian kepada prestasi atlet dan pelatih yang berprestasi luar biasa, maka Provinsi Jambi pun akan memberikan yang terbaik kepada mereka yang berprestasi di PON nanti.

Baca Juga :  HUT Dispenad Ke-70 di Tengah Pandemi, Penrem Gapu Gelar Aksi Berbagi Sesamo

“Tunjukkan dan mana prestasimu, baru kami pemerintah akan memperhatikannya dan memberikan yang terbaik untuk para olahragawan berprestasi,” kata Al Haris.

Pada PON XX Papua pada 2-15 Oktober, Pemerintah Provinsi Jambi menyediakan bonus bagi atlet peraih medali yakni Rp 300 juta untuk peraih medali emas, Rp 125 juta medal perak, dan Rp 75 juta medali perunggu.

Sedangkan pelatih medali emas mendapatkan Rp250 juta, perak Rp100 juta dan perunggu Rp75 juta.

Al Haris berharap, nilai bonus bagi para atlet dan pelatih itu bisa memacu prestasi atlet Jambi pada PON Papua, dimana Provinsi Jambi merupakan provinsi kecil yang bisa menunjukkan prestasi luar biasa di pentas olahraga nasional.

Baca Juga :  Ketua Persit KCK 042 PD II/Swj Hadiri Pelantikan Dekranasda Jambi Secara Virtual

Ia juga berpesan kepada para pelatih dan atlet untuk menjaga kesehatan terutama prokes Covid-19.

“Saya berpesan kepada para atlet Jambi untuk berhati-hati, karena kita dalam kondisi pandemi Covid-19, jangan sampai mereka sebelum berlaga mulai sakit dan sebagainya,” tutur Al Haris.

Sementara itu ketua KONI Prov Jambi Budi Setiawan mengatakan, kontingen Jambi yang di pimpin AS Budianto dengan jumlah atlet sebanyak 101, terdiri atas 22 cabang olahraga dan pelatih bersama asisten pelatih 30 orang, sisanya 28 orang ofisial sehingga total jumlah anggota kontingen 159 orang. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Gunakan Trail, Dandim Tanjab Patroli Karhutla di Wilayah Bukit Tiga Puluh

Berita Militer

Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan

Berita Militer

Danrem 042/Gapu bersama Forkopimda Sambut Kedatangan Kapolda Jambi yang Baru

Berita Militer

Kodim 0419/Tanjab Prioritaskan TMMD Tahun 2022 di Wilayah Tanjab Barat

Berita Militer

Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi

Berita Militer

Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi

Berita Militer

Gelar Latgulbencal, Korem 042/Gapu Libatkan 150 Personel Gabungan