Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Berita Militer

Minggu, 12 September 2021 - 13:08 WIB

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi Tahun 2021

JAMBI, jambinet.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi tahun 2021. Pelepasan dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris bertempat di lapangan utama Stadion Tri Lomba Juang, KONI Provinsi Jambi, Sabtu (11/9/2021) sore.

Dalam sambutannya, Al Haris berharap atlet Jambi dapat tampil dengan baik dan meraih prestasi, dan mudah-mudahan Jambi bisa bersaing di tingkat nasional sehingga bisa membawa harum nama Jambi tentunya.

Negara sudah cukup perhatian kepada prestasi atlet dan pelatih yang berprestasi luar biasa, maka Provinsi Jambi pun akan memberikan yang terbaik kepada mereka yang berprestasi di PON nanti.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Kini Miliki Sarana Fitnes

“Tunjukkan dan mana prestasimu, baru kami pemerintah akan memperhatikannya dan memberikan yang terbaik untuk para olahragawan berprestasi,” kata Al Haris.

Pada PON XX Papua pada 2-15 Oktober, Pemerintah Provinsi Jambi menyediakan bonus bagi atlet peraih medali yakni Rp 300 juta untuk peraih medali emas, Rp 125 juta medal perak, dan Rp 75 juta medali perunggu.

Sedangkan pelatih medali emas mendapatkan Rp250 juta, perak Rp100 juta dan perunggu Rp75 juta.

Al Haris berharap, nilai bonus bagi para atlet dan pelatih itu bisa memacu prestasi atlet Jambi pada PON Papua, dimana Provinsi Jambi merupakan provinsi kecil yang bisa menunjukkan prestasi luar biasa di pentas olahraga nasional.

Baca Juga :  Kodam II/Sriwijaya Terima Penghargaan BMN Award 2020

Ia juga berpesan kepada para pelatih dan atlet untuk menjaga kesehatan terutama prokes Covid-19.

“Saya berpesan kepada para atlet Jambi untuk berhati-hati, karena kita dalam kondisi pandemi Covid-19, jangan sampai mereka sebelum berlaga mulai sakit dan sebagainya,” tutur Al Haris.

Sementara itu ketua KONI Prov Jambi Budi Setiawan mengatakan, kontingen Jambi yang di pimpin AS Budianto dengan jumlah atlet sebanyak 101, terdiri atas 22 cabang olahraga dan pelatih bersama asisten pelatih 30 orang, sisanya 28 orang ofisial sehingga total jumlah anggota kontingen 159 orang. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Peringatan HUT TNI, Korem Gapu Gelar Donor Darah

Berita Militer

Di Kodim 0419/ Tanjab, Ny. Dewi Zulkifli Ajak Isteri Prajurit Untuk Selalu Memelihara dan Membina Kerukunan Sesama Anggota Persit

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Launcing Asap Digital Nasional di Polda Jambi

Berita Militer

Koramil Telanaipura Bersinergi Tanpa Batas di Pos Pengetatan PPKM

Berita Militer

HUT ke-61, Danrem 042/Gapu Berikan Santunan Pada Anak Yatim

Berita Militer

Danrem Bersama Kapolda Jambi Bagikan Masker untuk Warga Pesisir Pantai

Berita Militer

316 Orang Pemuda di Wilayah Kodim 0415/Jambi Ikuti Seleksi Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2021

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Buka Musprov Perbakin Jambi