UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Minggu, 12 September 2021 - 13:08 WIB

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi Tahun 2021

JAMBI, jambinet.id – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli hadiri Pelepasan Kontingen PON XX Jambi tahun 2021. Pelepasan dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris bertempat di lapangan utama Stadion Tri Lomba Juang, KONI Provinsi Jambi, Sabtu (11/9/2021) sore.

Dalam sambutannya, Al Haris berharap atlet Jambi dapat tampil dengan baik dan meraih prestasi, dan mudah-mudahan Jambi bisa bersaing di tingkat nasional sehingga bisa membawa harum nama Jambi tentunya.

Negara sudah cukup perhatian kepada prestasi atlet dan pelatih yang berprestasi luar biasa, maka Provinsi Jambi pun akan memberikan yang terbaik kepada mereka yang berprestasi di PON nanti.

Baca Juga :  Peringati HUT TNI Ke-76, Kodim 0419/Tanjab Berbagi Paket 1000 Sembako

“Tunjukkan dan mana prestasimu, baru kami pemerintah akan memperhatikannya dan memberikan yang terbaik untuk para olahragawan berprestasi,” kata Al Haris.

Pada PON XX Papua pada 2-15 Oktober, Pemerintah Provinsi Jambi menyediakan bonus bagi atlet peraih medali yakni Rp 300 juta untuk peraih medali emas, Rp 125 juta medal perak, dan Rp 75 juta medali perunggu.

Sedangkan pelatih medali emas mendapatkan Rp250 juta, perak Rp100 juta dan perunggu Rp75 juta.

Al Haris berharap, nilai bonus bagi para atlet dan pelatih itu bisa memacu prestasi atlet Jambi pada PON Papua, dimana Provinsi Jambi merupakan provinsi kecil yang bisa menunjukkan prestasi luar biasa di pentas olahraga nasional.

Baca Juga :  AKPER Garuda Putih Resmi Berubah Nama Menjadi STIKES

Ia juga berpesan kepada para pelatih dan atlet untuk menjaga kesehatan terutama prokes Covid-19.

“Saya berpesan kepada para atlet Jambi untuk berhati-hati, karena kita dalam kondisi pandemi Covid-19, jangan sampai mereka sebelum berlaga mulai sakit dan sebagainya,” tutur Al Haris.

Sementara itu ketua KONI Prov Jambi Budi Setiawan mengatakan, kontingen Jambi yang di pimpin AS Budianto dengan jumlah atlet sebanyak 101, terdiri atas 22 cabang olahraga dan pelatih bersama asisten pelatih 30 orang, sisanya 28 orang ofisial sehingga total jumlah anggota kontingen 159 orang. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Bentuk Kecintaan Terhadap Benda Bersejarah, Korem 042/Gapu Hibahkan Meriam ke Museum Perjuangan Rakyat Jambi

Berita Militer

Pusterad-Media Massa Bersinergi Membangun Negeri

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Paripurna Penyerahan LHP atas LKPD 2019

Berita Militer

Korem 042/Gapu Dukung Dunia Pendidikan Melalui “BEDIL” di Masa Pandemi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Perkemahan Wirakarya Nasional ke 14 Tahun 2021 di Buper Sungai Gelam

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Penyerahan Jabatan Kasrem dan Sertijab Dandim 0416/Bute

Berita Militer

Istri dari Tokoh Pers Jambi Meninggal Dunia, Danrem Gapu Takziah Ke Rumah Duka

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Ikuti Upacara HUT ke-76 TNI Secara Virtual dari Istana Negara

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus