Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Home / Berita Militer

Selasa, 21 Desember 2021 - 14:50 WIB

Danrem 042/Gapu : Waspada Omicron Varian Baru Covid-19, Tetap Patuhi Prokes

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P.,M.M saat menjadi narasumber pada Rakor Forkopimda Dalam rangka Sinergi Bersama Percepatan Vaksinasi Dan Penanganan Konflik Sosial di Prov.Jambi Tahun 2021, Selasa (21/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P.,M.M saat menjadi narasumber pada Rakor Forkopimda Dalam rangka Sinergi Bersama Percepatan Vaksinasi Dan Penanganan Konflik Sosial di Prov.Jambi Tahun 2021, Selasa (21/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Jambi, jambinet.id – Omicron varian baru virus Covid-19 sudah terdeteksi di beberapa negara sejak pertama kali ditemukan di Benua Afrika. Varian ini disebut sebagai salah satu yang sangat cepat dalam menularkan virus.

Sementara itu, sudah ada tiga kasus positif virus corona varian omicron yang terdeteksi di Indonesia saat ini. Mereka yang terinfeksi antara lain petugas kebersihan Wisma Atlet Kemayoran, dan masing-masing WNI pelaku perjalanan dari Amerika Serikat dan Inggris.

Terkait hal itu, guna mengantisipasi varian baru tersebut, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P.,M.M menghimbau kepada seluruh masyarakat Jambi agar lebih waspada Omicron Varian Baru Covid-19 dan tetap melaksanakan Prokes.

“Varian ini lebih cepat penularannya. Tetap patuhi Prokes dimanapun berada,” ungkapnya saat menjadi narasumber pada Rakor Forkopimda Dalam rangka Sinergi Bersama Percepatan Vaksinasi Dan Penanganan Konflik Sosial di Prov.Jambi Tahun 2021, bertempat di Hotel BW Luxury Jl Soekarno Hatta, Kec. Jambi Selatan Kota Jambi, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga :  Danrem 042 Gapu : TMMD Mampu Mempercepat Peningkatan Pembangunan di Daerah

Merespon masalah penanganan Konflik Lahan di jambi, Danrem minta agar segera diselesaikan, jangan sampai belarut-larut sehingga malah memperbesar masalah. “Lakukan pemetaan rawan konflik didaerah masing-masing” pesan Danrem.

“Saya menekankan, utamanya kepada para Dandim agar benar-benar mengetahui wilayahnya yang rawan konflik dan segera lakukan pemetaan rawan konflik,”tegas Danrem.

Rakor Forkopimda yang dibuka oleh Gubernur Jambi Dr. Al Haris,S.Sos.M.H., tersebut untuk dapat memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur Forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah, agar menjaga situasi keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat tetap kondusif aman dan terkendali.

Baca Juga :  Sejumlah Umat Beragama di Tanjabbar di Vaksinasi

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan dalam penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Vaksin di Provinsi Jambi dari Gubernur Jambi kepada Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi dan Kajati Jambi.

Dan dilanjutkan Paparan para narasumber selain Danrem 042/Gapu, juga Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kajati Jambi serta Kabinda Jambi.

Tampak hadir dalam Rakor tersebut, Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, S.H., M.H, Kajati Jambi Sapto Subroto,SH, Kabinda Jambi Brigjen Pol.Irawan David Syah,SH,MH, Sekda Provinsi  Jambi H, Sudirman, SH., MH, Para Bupati/Walikota Se-provinsi Jambi, Unsur Forkopimda Kab/Kota Se-provinsi Jambi dan para Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, Para Kapolres dan undangan lainnya. **

Share :

Baca Juga

Berita Militer

TNI Buka Penerimaan Calon Perwira Prajurit Karier TA 2021

Berita Militer

Sambil Bersenda Gurau, Dansatgas TMMD Kodim Tanjab Bantu Warga Kupas Pinang

Berita Militer

Korem 042 Gapu Umumkan Pemenang Lomba Gowes dan Run Virtual dalam Rangka HUT ke- 75 TNI

Berita Militer

Perangi Narkoba, Personel Kodim Kerinci Ditest Urine

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Serbuan Vaksinasi Massal dan Peresmian Gedung Panti Asuhan Bhadar Gapu Jambi

Berita Militer

Idul Adha, Korem 042 Gapu Sembelih Hewan Qurban Ikuti Prokes

Berita Militer

Serbuan Vaksinasi Covid-19 Sasar Ribuan Prajurit di Jajaran Korem 042 Gapu

Berita Militer

Kasiter Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Teritorial TA. 2021