Dorong Percepatan Pembangunan GI di Tanjabbar, Gubernur: Kita Desak Tahun Ini Rampung Para Da’i Tanjabbar, Tagih Janji Politik Bupati Anwar Sadat Koserbu Salurkan Donasi Secara Simbolis ke Majelis Sirojutholibin Ulu Gedong  TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi Pemkab Tanjabbar Berkomitmen Tingkatkan Nilai SAKIP tahun 2022
Iklan HUT

Home / Berita Militer

Selasa, 21 Desember 2021 - 14:50 WIB

Danrem 042/Gapu : Waspada Omicron Varian Baru Covid-19, Tetap Patuhi Prokes

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P.,M.M saat menjadi narasumber pada Rakor Forkopimda Dalam rangka Sinergi Bersama Percepatan Vaksinasi Dan Penanganan Konflik Sosial di Prov.Jambi Tahun 2021, Selasa (21/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P.,M.M saat menjadi narasumber pada Rakor Forkopimda Dalam rangka Sinergi Bersama Percepatan Vaksinasi Dan Penanganan Konflik Sosial di Prov.Jambi Tahun 2021, Selasa (21/12/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Jambi, jambinet.id – Omicron varian baru virus Covid-19 sudah terdeteksi di beberapa negara sejak pertama kali ditemukan di Benua Afrika. Varian ini disebut sebagai salah satu yang sangat cepat dalam menularkan virus.

Sementara itu, sudah ada tiga kasus positif virus corona varian omicron yang terdeteksi di Indonesia saat ini. Mereka yang terinfeksi antara lain petugas kebersihan Wisma Atlet Kemayoran, dan masing-masing WNI pelaku perjalanan dari Amerika Serikat dan Inggris.

Terkait hal itu, guna mengantisipasi varian baru tersebut, Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M.Zulkifli,S.I.P.,M.M menghimbau kepada seluruh masyarakat Jambi agar lebih waspada Omicron Varian Baru Covid-19 dan tetap melaksanakan Prokes.

“Varian ini lebih cepat penularannya. Tetap patuhi Prokes dimanapun berada,” ungkapnya saat menjadi narasumber pada Rakor Forkopimda Dalam rangka Sinergi Bersama Percepatan Vaksinasi Dan Penanganan Konflik Sosial di Prov.Jambi Tahun 2021, bertempat di Hotel BW Luxury Jl Soekarno Hatta, Kec. Jambi Selatan Kota Jambi, Selasa (21/12/2021).

Baca Juga :  Pra TMMD ke-109 Kodim 0417/Kerinci Buka Akses Jalan Baru Sepnjang 4,3 KM

Merespon masalah penanganan Konflik Lahan di jambi, Danrem minta agar segera diselesaikan, jangan sampai belarut-larut sehingga malah memperbesar masalah. “Lakukan pemetaan rawan konflik didaerah masing-masing” pesan Danrem.

“Saya menekankan, utamanya kepada para Dandim agar benar-benar mengetahui wilayahnya yang rawan konflik dan segera lakukan pemetaan rawan konflik,”tegas Danrem.

Rakor Forkopimda yang dibuka oleh Gubernur Jambi Dr. Al Haris,S.Sos.M.H., tersebut untuk dapat memaksimalkan fungsi koordinasi antar unsur Forkopimda dalam pelaksanaan pembangunan dan penyelesaian masalah-masalah aktual di daerah, agar menjaga situasi keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat tetap kondusif aman dan terkendali.

Baca Juga :  Panglima TNI Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila secara Daring

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan dalam penanganan Covid-19 dan Pelaksanaan Vaksin di Provinsi Jambi dari Gubernur Jambi kepada Danrem 042/Gapu, Kapolda Jambi dan Kajati Jambi.

Dan dilanjutkan Paparan para narasumber selain Danrem 042/Gapu, juga Gubernur Jambi, Ketua DPRD Provinsi Jambi, Kajati Jambi serta Kabinda Jambi.

Tampak hadir dalam Rakor tersebut, Waka Polda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, S.H., M.H, Kajati Jambi Sapto Subroto,SH, Kabinda Jambi Brigjen Pol.Irawan David Syah,SH,MH, Sekda Provinsi  Jambi H, Sudirman, SH., MH, Para Bupati/Walikota Se-provinsi Jambi, Unsur Forkopimda Kab/Kota Se-provinsi Jambi dan para Dandim Jajaran Korem 042/Gapu, Para Kapolres dan undangan lainnya. **

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kasiops Kasrem Ajak Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Awali Tahun 2022 Dengan Semangat Baru Dan Etos Kerja Lebih Baik

Berita Militer

135 Calon Tamtama TNI AD Sub Panda Korem Gapu Ikut Seleksi Tingkat Pusat

Berita Militer

HUT Dispenad Ke-70 di Tengah Pandemi, Penrem Gapu Gelar Aksi Berbagi Sesamo

Berita Militer

Danrem 042/Gapu : Pencegahan Karhutla Hendaknya Dilakukan Sebelum Terjadinya Kebakaran

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Reviu PMPRB di Lingkungan Kodam II/Swj TA 2021

Berita Militer

Ikuti Upacara Peringatan HUT RI ke 76, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Kemerdekaan Bersatu Melawan Pandemi Covid-19

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Berharap 102 Atlet Jambi Dapat Memberikan Medali Terbaik Pada PON Papua

Berita Militer

Korem 042/Gapu dan Jajaran Laksanakan Gowes Family Gathering Dalam Rangka HUT RI ke 75