Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar

Senin, 2 Agustus 2021 - 15:44 WIB

Dewan Sebut, Pembelian Mobnas Baru Bupati Anwar Sadat Cuma Isu

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag di diterpa isu tak sedap terkait pembelian mobil dinas (Mobnas) baru.

Sontak Isu pembelian mobil dinas baru tersebut saat ini tengah berkembang di masyarakat.

Hal ini pun langsung di pertegas oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Tanjabbar, Suprayogi Saiful, Senin (2/8/21).

Yogi menegaskan bahwa isu di luaran terkait dengan adanya pembelian mobil dinas Bupati Tanjabbar tidak benar. Bahkan disampaikannya bahwa sampai dengan saat ini tidak ada pembahasan terkait dengan pembelian mobil dinas Bupati tersebut.

” Tidak ada sama sekali terkait dengan pembelian mobil dinas baru bupati, dan informasi yang beredar itu hoax. Mobil itu sampai dengan hari ini belum ada, sampai saat ini juga tidak ada pembahasan yang mengarah ke sana,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Hadiri Launching Digitalisasi ' LIDIA' di Kemenag Tanjabbar

Politisi Golkar menyebutkan bahwa, menanggapi hal ini karena pembahasan terkait hal itu masuk dalam ranah pembahasan komisi II DPRD. Kata dia pihaknya saat ini tengah membahas Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah.

Kendati demikian, kata Yogi kalau pun nantinya ada pembahasan terkait dengan pembelian mobil baru Bupati, menurut Yogi hal tersebut sah-sah saja, karena menurutnya secara pengajuan anggaran juga hal tersebut di perbolehkan.

Baca Juga :  Akibat Kanal PT PWS, Masyarakat Sebrang Kota Minta Ganti Rugi

” Ya kalau ada pengajuan itu sah-sah saja, cuma kenapa hari ini ribut karena di masa pandemi. Secara anggaran ini di anggarkan setiap lima tahun sekali. Tapi tetap jika nantinya ada pembahasan hal tersebut kita masih lihat kemampuan keuangan daerah,” Sebutnya.

” Kalau ada soal itu kita akan diskusikan ini panjang lebar, tapi rata-rata itu memang setiap jabatan (bupati) baru ada beli mobil dinas. Sah-sah saja, tapi sampai saat ini belum ada pembicaraan itu,” Tuturnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Warga Sebut Pembangunan Jembatan Pargom Tanpa Ada Komunikasi

Tanjabbar

Belum Ada Surat Penunjukan Untuk Plh Bupati Tanjabbar

Tanjabbar

Dilanda Banjir, Akses Jalan di Desa Tanjung Paku Lumpuh Total

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Dalami Kasus Penemuan Mayat dalam Drum

Tanjabbar

Rangkaian Hari Bhayangkara ke -75, Polres Tanjabbar Gelar Kegiatan Donor Darah

Tanjabbar

Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Dari KKP

Daerah

Tragis, Lakalantas di Muntialo Dua Pengendara Honda Beat Meninggal