PKB Usung UAS- Katamso di Pilkada Tanjabbar Al Haris Optimis Proyek Islamic Center Selesai Tepat Waktu Safari Subuh,Al Haris Berikan Sembako dan Santuni Anak Yatim Hormati Hasil PTUN Jambi, Pemkab Tanjabbar Ambil Langkah Banding dan Kasasi Gubernur Jambi menerima Audiensi dan Expose dari Perusahaan HANHA Korea Selatan

Home / Tanjabbar

Senin, 25 Januari 2021 - 14:45 WIB

Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bansos Dari Ihsan Yunus

TANJAB BARAT – Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mengklaim jika pihaknya tidak pernah menerima bantuan sosial dari luar dinasnya termasuk anggota DPR RI Dapil Jambi( Ihsan Yunus).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Bidang Pemberdayaan dan Penanganan FM Dinas Sosial Tanjabar, A Firdaus. Ia menyebutkan bahwa pihaknya tidak pernah menyalurkan bantuan di luar dinas yang ia menjadi kabidnya itu.

” Tidak ada terima bansos dari luar, yang ada seperti PKH dan jenis lainnya,” Akuinya. Senin (25/1/21)

Ia menegaskan bahwa, pihaknya juga tidak ada menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako. Selama ini, bantuan yang ada hanya dalam bentuk uang tunai melalui pos dan Bank.

Baca Juga :  Tanjabbar Raih WTP 5 Kali Secara Beruntun, Anwar Sadat Ucapkan Terima Kasih ke BPK RI

” Kalau yang dari pusat itu langsung masuk rekening atau via pos,” Katanya.

Saat ditanya, adakah anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus ataupun yang lainnya menyalurkan sembako dan koordinasi dengan dinsos. Ia mengatakan jika hal itu tidak ada di Tanjabar. Kata dia sejauh ini, tidak ada anggota DPR RI yang menyalurkan dan berkoordinasi dengan pihak nya.

” Yang ada bantuan bansos covid dari csr PetroChina yang langsung di lounching di aula, kalau bantuan dari anggota DPR RI sepertinya tidak ada,” Ungkapnya.

Sepanjang 2020, kata Firdaus terdapat sejumlah bantuan yang melalui dinsos baik dari kementrian atau dari Kabupaten, serta provinsi. Seperti program keluarga harapan (PKH) sebanyak 11.090, kemudian Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) sebanyak 19.400, Jaringan Pengamanan Sosial (JPS) 3.523 yang bersumber dari APBD Provinsi Jambi 2020, kemudian bantuan langsung tunai (BLT) 3.910 yang bersumber dari APBD Tanjabar 2020, dan Bantuan Sosial Tunuai (BST) (usulan) sebanyak 8.071.

Baca Juga :  Respon Cepat, Bupati Anwar Sadat Tinjau Perbaikan Jalan Lintas Tungkal - Jambi di Desa Pembengis

” Itu semua langsung diterima masyarakat masing masing, yang telah di data oleh pihak terkait.” Sebutnya.

Ia mengakui, terkait bantuan dari luar ada beberapa, akan tetapi hal tersebut langsung di arahkan kepada yang di tunjuk.

” Misalnya ada bantuan dari perusahaan mau ngasih bantuan ke panti, kami pihak dinsos cuma mengarahkan ke panti ini dan panti itu.” Pungkasnya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

10 Muharram, Bupati Tanjabbar dan Istri Berikan Santunan ke Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Pemerintahan

Lepas Keberangkatan CJH Tanjabbar, Ini Pesan Bupati Anwar Sadat

Pemerintahan

Buka TC MTQ, Ini Harapan Anwar Sadat ke Para Kafilah

Tanjabbar

KNPI dan GENPI Tanjab Barat Berbagi Nasi Lewati Pandemi

Pemerintahan

Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2023, Sekda Tanjabbar Rakor Virtual bersama Kemendagri

Pemerintahan

Lantik Dewan Pengawas Tirta Pengabuan,Bupati Anwar Sadat Sampaikan Sejumlah Tugas

Pemerintahan

PJ Sekda Tanjabbar Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Tahun 2025

Peristiwa

Geger, Pemuda di Kuala Tungkal Ditemukan Gantung Diri di Kamar

https://iplwin-login.in/