Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV Nelayan Keluhkan BBM Solar Langka, Ketua HNSI Tanjabbar Minta Ini ke Pertamina

Home / Tanjabbar

Senin, 25 Januari 2021 - 14:45 WIB

Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bansos Dari Ihsan Yunus

TANJAB BARAT – Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mengklaim jika pihaknya tidak pernah menerima bantuan sosial dari luar dinasnya termasuk anggota DPR RI Dapil Jambi( Ihsan Yunus).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Bidang Pemberdayaan dan Penanganan FM Dinas Sosial Tanjabar, A Firdaus. Ia menyebutkan bahwa pihaknya tidak pernah menyalurkan bantuan di luar dinas yang ia menjadi kabidnya itu.

” Tidak ada terima bansos dari luar, yang ada seperti PKH dan jenis lainnya,” Akuinya. Senin (25/1/21)

Ia menegaskan bahwa, pihaknya juga tidak ada menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako. Selama ini, bantuan yang ada hanya dalam bentuk uang tunai melalui pos dan Bank.

Baca Juga :  Cek Embung Air Bersama Kapolda, Ini Yang di Sampaikan Bupati Tanjabbar

” Kalau yang dari pusat itu langsung masuk rekening atau via pos,” Katanya.

Saat ditanya, adakah anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus ataupun yang lainnya menyalurkan sembako dan koordinasi dengan dinsos. Ia mengatakan jika hal itu tidak ada di Tanjabar. Kata dia sejauh ini, tidak ada anggota DPR RI yang menyalurkan dan berkoordinasi dengan pihak nya.

” Yang ada bantuan bansos covid dari csr PetroChina yang langsung di lounching di aula, kalau bantuan dari anggota DPR RI sepertinya tidak ada,” Ungkapnya.

Sepanjang 2020, kata Firdaus terdapat sejumlah bantuan yang melalui dinsos baik dari kementrian atau dari Kabupaten, serta provinsi. Seperti program keluarga harapan (PKH) sebanyak 11.090, kemudian Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) sebanyak 19.400, Jaringan Pengamanan Sosial (JPS) 3.523 yang bersumber dari APBD Provinsi Jambi 2020, kemudian bantuan langsung tunai (BLT) 3.910 yang bersumber dari APBD Tanjabar 2020, dan Bantuan Sosial Tunuai (BST) (usulan) sebanyak 8.071.

Baca Juga :  Sukses, Kasi Pidum Kejari Tanjabbar Jabat Satgassus P3TPU Jampidum Kejagung RI

” Itu semua langsung diterima masyarakat masing masing, yang telah di data oleh pihak terkait.” Sebutnya.

Ia mengakui, terkait bantuan dari luar ada beberapa, akan tetapi hal tersebut langsung di arahkan kepada yang di tunjuk.

” Misalnya ada bantuan dari perusahaan mau ngasih bantuan ke panti, kami pihak dinsos cuma mengarahkan ke panti ini dan panti itu.” Pungkasnya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri dan Monitoring Evaluasi Kerjasama

Tanjabbar

Ratusuan Pedagang di Pasar Tradisional Kuala Tungkal di Rapid Test

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat, Sambut Kunker Gubernur Jambi

Tanjabbar

MTQ ke -50 di Tanjabbar Resmi di Buka, Bupati: Semoga Berjalan Lancar, Aman dan Kondusif

Tanjabbar

Audiensi Bersama Jurnalis, UAS: Peran Media Sangat Vital

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Gelar Pengajian Ramadhan di Rumah Dinas

Tanjabbar

Kapolres Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Implementasi PPKM Skala Mikro

Tanjabbar

Terjaring Operasi Yustisi, Puluhan Warga Dihukum Push Up