Tutup Kegiatan FGD, MRI dan RTP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi

Home / Tanjabbar

Senin, 25 Januari 2021 - 14:45 WIB

Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bansos Dari Ihsan Yunus

TANJAB BARAT – Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mengklaim jika pihaknya tidak pernah menerima bantuan sosial dari luar dinasnya termasuk anggota DPR RI Dapil Jambi( Ihsan Yunus).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Bidang Pemberdayaan dan Penanganan FM Dinas Sosial Tanjabar, A Firdaus. Ia menyebutkan bahwa pihaknya tidak pernah menyalurkan bantuan di luar dinas yang ia menjadi kabidnya itu.

” Tidak ada terima bansos dari luar, yang ada seperti PKH dan jenis lainnya,” Akuinya. Senin (25/1/21)

Ia menegaskan bahwa, pihaknya juga tidak ada menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako. Selama ini, bantuan yang ada hanya dalam bentuk uang tunai melalui pos dan Bank.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Resmikan Aktivasi Jaringan Gas Bumi Untuk Rumah Tangga

” Kalau yang dari pusat itu langsung masuk rekening atau via pos,” Katanya.

Saat ditanya, adakah anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus ataupun yang lainnya menyalurkan sembako dan koordinasi dengan dinsos. Ia mengatakan jika hal itu tidak ada di Tanjabar. Kata dia sejauh ini, tidak ada anggota DPR RI yang menyalurkan dan berkoordinasi dengan pihak nya.

” Yang ada bantuan bansos covid dari csr PetroChina yang langsung di lounching di aula, kalau bantuan dari anggota DPR RI sepertinya tidak ada,” Ungkapnya.

Sepanjang 2020, kata Firdaus terdapat sejumlah bantuan yang melalui dinsos baik dari kementrian atau dari Kabupaten, serta provinsi. Seperti program keluarga harapan (PKH) sebanyak 11.090, kemudian Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) sebanyak 19.400, Jaringan Pengamanan Sosial (JPS) 3.523 yang bersumber dari APBD Provinsi Jambi 2020, kemudian bantuan langsung tunai (BLT) 3.910 yang bersumber dari APBD Tanjabar 2020, dan Bantuan Sosial Tunuai (BST) (usulan) sebanyak 8.071.

Baca Juga :  Dihari Bhayangkara ke-75, Sebanyak 25 Personil Polres Tanjabbar Naik Pangkat

” Itu semua langsung diterima masyarakat masing masing, yang telah di data oleh pihak terkait.” Sebutnya.

Ia mengakui, terkait bantuan dari luar ada beberapa, akan tetapi hal tersebut langsung di arahkan kepada yang di tunjuk.

” Misalnya ada bantuan dari perusahaan mau ngasih bantuan ke panti, kami pihak dinsos cuma mengarahkan ke panti ini dan panti itu.” Pungkasnya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Anwar Sadat dan Ketua PKK Halal Bihalal Bersama Pengurus Dekranasda Tanjabbar

Covid-19

Pemkab Tanjabbar Akan Berlakukan Jam Malam

Tanjabbar

HUT ke-50, Basarnas Jambi Tanam Ratusan Bibit Mangrove

Tanjabbar

Polisi Akan Telusuri Jaringan JAD di Tanjabbar.

Pemerintahan

Bahas Persiapan MTQ, Wabup Hairan Koordinasi Dengan Pj Gubernur

Tanjabbar

Anwar Sadat Jadi Narasumber Seminar Al-Qur’an

Kriminal

Seorang Ayah Di Tanjabbar Cabuli Anak Tirinya Berulang Kali

Tanjabbar

Cuaca Ekstrem, Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada

judi slot triofus