LIVE TV
DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking

Home / Tanjabbar

Senin, 25 Januari 2021 - 14:45 WIB

Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bansos Dari Ihsan Yunus

TANJAB BARAT – Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mengklaim jika pihaknya tidak pernah menerima bantuan sosial dari luar dinasnya termasuk anggota DPR RI Dapil Jambi( Ihsan Yunus).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Bidang Pemberdayaan dan Penanganan FM Dinas Sosial Tanjabar, A Firdaus. Ia menyebutkan bahwa pihaknya tidak pernah menyalurkan bantuan di luar dinas yang ia menjadi kabidnya itu.

” Tidak ada terima bansos dari luar, yang ada seperti PKH dan jenis lainnya,” Akuinya. Senin (25/1/21)

Ia menegaskan bahwa, pihaknya juga tidak ada menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako. Selama ini, bantuan yang ada hanya dalam bentuk uang tunai melalui pos dan Bank.

Baca Juga :  Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemudik Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Meningkat

” Kalau yang dari pusat itu langsung masuk rekening atau via pos,” Katanya.

Saat ditanya, adakah anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus ataupun yang lainnya menyalurkan sembako dan koordinasi dengan dinsos. Ia mengatakan jika hal itu tidak ada di Tanjabar. Kata dia sejauh ini, tidak ada anggota DPR RI yang menyalurkan dan berkoordinasi dengan pihak nya.

” Yang ada bantuan bansos covid dari csr PetroChina yang langsung di lounching di aula, kalau bantuan dari anggota DPR RI sepertinya tidak ada,” Ungkapnya.

Sepanjang 2020, kata Firdaus terdapat sejumlah bantuan yang melalui dinsos baik dari kementrian atau dari Kabupaten, serta provinsi. Seperti program keluarga harapan (PKH) sebanyak 11.090, kemudian Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) sebanyak 19.400, Jaringan Pengamanan Sosial (JPS) 3.523 yang bersumber dari APBD Provinsi Jambi 2020, kemudian bantuan langsung tunai (BLT) 3.910 yang bersumber dari APBD Tanjabar 2020, dan Bantuan Sosial Tunuai (BST) (usulan) sebanyak 8.071.

Baca Juga :  Gagal Relokasikan Pedagang, Bangunan Pasar Rakyat Terkesan Mubazir

” Itu semua langsung diterima masyarakat masing masing, yang telah di data oleh pihak terkait.” Sebutnya.

Ia mengakui, terkait bantuan dari luar ada beberapa, akan tetapi hal tersebut langsung di arahkan kepada yang di tunjuk.

” Misalnya ada bantuan dari perusahaan mau ngasih bantuan ke panti, kami pihak dinsos cuma mengarahkan ke panti ini dan panti itu.” Pungkasnya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Rakerda di Propinsi Jambi, Wabup: Tanjabbar Siap Mensukseskan MTQ

Tanjabbar

Begini Cerita Pemuda Selundupkan Tiga Paket Sabu Lewat Empek-Empek Ke Lapas Tungkal

Tanjabbar

Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Terima Bantuan Bus Sekolah dari Dirjen Perhubungan Darat

Tanjabbar

Acara ” The Class Of 21 Great Party” SMA 1 di Bubarkan Polisi, Bupati: Ini Sangat Memalukan

Tanjabbar

Belum Seluruhnya Sekolah di Tanjab Barat Siap Belajar Tatap Muka

Tanjabbar

Kamenag Belum Tentukan Besaran Zakat Fitrah di Tanjabbar

Tanjabbar

Atlit Rifabel Cabor Panahan Ikuti Kejurda, Wabup Beri Dukungan Ini

Tanjabbar

Sukses, Kasi Pidum Kejari Tanjabbar Jabat Satgassus P3TPU Jampidum Kejagung RI