Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja

Home / Tanjabbar

Senin, 25 Januari 2021 - 14:45 WIB

Dinsos Tanjabbar Sebut Tidak Pernah Terima Bansos Dari Ihsan Yunus

TANJAB BARAT – Dinas Sosial Kabupaten Tanjung Jabung Barat, mengklaim jika pihaknya tidak pernah menerima bantuan sosial dari luar dinasnya termasuk anggota DPR RI Dapil Jambi( Ihsan Yunus).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Bidang Pemberdayaan dan Penanganan FM Dinas Sosial Tanjabar, A Firdaus. Ia menyebutkan bahwa pihaknya tidak pernah menyalurkan bantuan di luar dinas yang ia menjadi kabidnya itu.

” Tidak ada terima bansos dari luar, yang ada seperti PKH dan jenis lainnya,” Akuinya. Senin (25/1/21)

Ia menegaskan bahwa, pihaknya juga tidak ada menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako. Selama ini, bantuan yang ada hanya dalam bentuk uang tunai melalui pos dan Bank.

Baca Juga :  Kadernya Jadi Tersangka, Ini Kata Ketua DPD II Golkar Tanjabbar

” Kalau yang dari pusat itu langsung masuk rekening atau via pos,” Katanya.

Saat ditanya, adakah anggota DPR RI Dapil Jambi, Ihsan Yunus ataupun yang lainnya menyalurkan sembako dan koordinasi dengan dinsos. Ia mengatakan jika hal itu tidak ada di Tanjabar. Kata dia sejauh ini, tidak ada anggota DPR RI yang menyalurkan dan berkoordinasi dengan pihak nya.

” Yang ada bantuan bansos covid dari csr PetroChina yang langsung di lounching di aula, kalau bantuan dari anggota DPR RI sepertinya tidak ada,” Ungkapnya.

Sepanjang 2020, kata Firdaus terdapat sejumlah bantuan yang melalui dinsos baik dari kementrian atau dari Kabupaten, serta provinsi. Seperti program keluarga harapan (PKH) sebanyak 11.090, kemudian Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) sebanyak 19.400, Jaringan Pengamanan Sosial (JPS) 3.523 yang bersumber dari APBD Provinsi Jambi 2020, kemudian bantuan langsung tunai (BLT) 3.910 yang bersumber dari APBD Tanjabar 2020, dan Bantuan Sosial Tunuai (BST) (usulan) sebanyak 8.071.

Baca Juga :  Pemkab Tanjabbar Salurkan Insentif Bagi Petugas Syara’

” Itu semua langsung diterima masyarakat masing masing, yang telah di data oleh pihak terkait.” Sebutnya.

Ia mengakui, terkait bantuan dari luar ada beberapa, akan tetapi hal tersebut langsung di arahkan kepada yang di tunjuk.

” Misalnya ada bantuan dari perusahaan mau ngasih bantuan ke panti, kami pihak dinsos cuma mengarahkan ke panti ini dan panti itu.” Pungkasnya.(*/Hb)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Bupati Anwar Sadat, Turun ke Lokasi Kebakaran Pasar Teluk Nilau

Tanjabbar

Bupati Safrial Hadiri Wisuda Sarjana STAI An-Nadwah Angkatan XV

Tanjabbar

Hari Ke 2 Idul Fitri, Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Sejumlah Tempat Isolasi

Tanjabbar

Rumah Pasutri di Merlung Hangus Terbakar

Infrastruktur

Bupati Anwar Sadat Tinjau Normalisasi Saluran Air

Tanjabbar

Ketua KNPI Tanjab Barat Buka Kejuaraan ITBL Season 2020/2021

Politik

Kecewa Soal Rapat Tertutup, Fraksi PAN Pilih Walk Out

Tanjabbar

Pencanangan WBBM, Hairan: Sejalan Dengan Keinginan Kita