LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Daerah / Batanghari

Selasa, 25 Agustus 2020 - 15:22 WIB

Forum BBDR Pupuk Nasionalisme Siswa Melalui Lomba Virtual Meriahkan HUT RI ke 75

Hasil Karya Poster Kemerdekaan Siswa Batang Hari dalam Rangka kemerdekaan HUT RI ke 75.(FOTO : JambinetID/Tanoto)

Hasil Karya Poster Kemerdekaan Siswa Batang Hari dalam Rangka kemerdekaan HUT RI ke 75.(FOTO : JambinetID/Tanoto)

BATANGHARI – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, forum Batang Hari Belajar dari Rumah atau BBDR mengadakan berbagai lomba untuk meningkatkan nasionalisme siswa SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Batang Hari.

“Lomba ini bertujuan untuk memupuk dan menumbuhkan rasa nasionalisme siswa di Batang Hari melalui lomba virtual seperti membuat poster kemerdekaan,” ujar Titien Suprihatien yang juga fasilitator daerah Program PINTAR Tanoto Foundation, Selasa, (25/8/2020).

Sebanyak 116 peserta mengikuti tiga macam lomba yaitu membuat poster kemerdekaan, menulis puisi kemerdekaan, dan lomba mengarang.

“Banyak siswa antusias, mereka ingin menunjukkan bahwa di tengah situasi sulit seperti ini mereka masih bisa berkreasi,” ujar Metty Hartina, salah satu panitia.

Baca Juga :  Pecah Rekor, Sarolangun 31 Warga Sarolangun Terpapar Covid-19

Maka itu, ia menilai perlunya dibangkitkan rasa nasionalismenya di tengah situasi pandemic seperti sekarang ini.

“Perlu kita dorong agar siswa mengekspresikan dirinya, jadi setelah siswa membuat karyanya lalu diunggah ke Facebook Batang Hari Belajar dari Rumah,” tambahnya.

Adapun pemenang lomba membuat poster kemerdekaan adalah Salsabila Ayu Hanifa dari SDN 13/1 Muara Bulian, juara dua Armeilia dari SDN 13/1 Muara Bulian dan juara tiga adalah Yurike Admalano dari SDIT Aulia Muara Bulian.

Baca Juga :  Mudik di Larang, Armada Nekad Angkut Penumpang, Siap Siap di Setop Paksa

Pemenang lomba mengarang juara satu adalah Ayudia Ripa SMPN 19 Batang Hari juara dua Duta Zahra SMPN 16 Batang Hari dan juara tiga yaitu Septi Ramadani SMPN 21 Batang Hari.

Sedangkan pemenang lomba menulis puisi kemerdekaan juara satu adalah Yuyun SMPN 16 Batang Hari juara dua Kara Zagita SMPN 16 Batang Hari dan juara tiga yaitu Novriani SMPN 21 Batang Hari.

“Selamat kepada para pemenang, dan yang belum berhasil terus tingkatkan kemampuan ya,” ujar Titien Suprihatien.(*/hms/tnt)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Assement Pejabat, Bupati Tanjabbar Akan Rombak Kabinet

Tanjabbar

TMMD Tahun 2022, Dandim : Kita Sedang Memfinalkan Anggaran dari Pemkab Tanjabbar

Tanjabbar

Ketua Baznas Tanjabbar Ustadz H Yusfiq Noor Meninggal Dunia

Tanjabbar

Sejumlah Kebutuhan Pokok Mulai Merangkak Naik

Tanjabbar

Masuk Kriteria Umur, Wabup Amir Sakib Nyatakan Siap di Vaksin

Tanjabbar

Pedagang Meradang Bangunan Pasar Rakyat Tak Kunjung Difungsikan

Tanjabbar

Abdullah Jadi Ketua DPRD Tanjabbar, Ketua DPC BMI Tanjabbar Beri Ucapkan Selamat

Tanjabbar

Nah, Polres Tanjab Barat Selidiki Akun Medsos Palsu Propaganda Pilkada