Bupati Tanjabbar Secara Resmi Buka Diklat BST-KLMSKK 30/60 mil Bagi Operator Kapal Tradisional dan Nelayan 394 CJH Tanjabbar Akan Berangkat ke Tanah Suci Rehab di Lingkungan Rumdis Bupati Tanjabbar, Dartono: di Perbaiki Hanya Rumah Singgah Tamu Wabup Hairan Membuka Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten Tanjabbar Tahun 1444 H Perda RTRW, Dewan Usulkan Pemkab Tanjabbar, Ambil Langkah Hukum

Home / Batanghari / Daerah

Selasa, 25 Agustus 2020 - 15:22 WIB

Forum BBDR Pupuk Nasionalisme Siswa Melalui Lomba Virtual Meriahkan HUT RI ke 75

Hasil Karya Poster Kemerdekaan Siswa Batang Hari dalam Rangka kemerdekaan HUT RI ke 75.(FOTO : JambinetID/Tanoto)

Hasil Karya Poster Kemerdekaan Siswa Batang Hari dalam Rangka kemerdekaan HUT RI ke 75.(FOTO : JambinetID/Tanoto)

BATANGHARI – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, forum Batang Hari Belajar dari Rumah atau BBDR mengadakan berbagai lomba untuk meningkatkan nasionalisme siswa SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Batang Hari.

“Lomba ini bertujuan untuk memupuk dan menumbuhkan rasa nasionalisme siswa di Batang Hari melalui lomba virtual seperti membuat poster kemerdekaan,” ujar Titien Suprihatien yang juga fasilitator daerah Program PINTAR Tanoto Foundation, Selasa, (25/8/2020).

Sebanyak 116 peserta mengikuti tiga macam lomba yaitu membuat poster kemerdekaan, menulis puisi kemerdekaan, dan lomba mengarang.

“Banyak siswa antusias, mereka ingin menunjukkan bahwa di tengah situasi sulit seperti ini mereka masih bisa berkreasi,” ujar Metty Hartina, salah satu panitia.

Baca Juga :  Wabup Hairan Sambut Kepulangan Kafilah MTQ ke-51 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Maka itu, ia menilai perlunya dibangkitkan rasa nasionalismenya di tengah situasi pandemic seperti sekarang ini.

“Perlu kita dorong agar siswa mengekspresikan dirinya, jadi setelah siswa membuat karyanya lalu diunggah ke Facebook Batang Hari Belajar dari Rumah,” tambahnya.

Adapun pemenang lomba membuat poster kemerdekaan adalah Salsabila Ayu Hanifa dari SDN 13/1 Muara Bulian, juara dua Armeilia dari SDN 13/1 Muara Bulian dan juara tiga adalah Yurike Admalano dari SDIT Aulia Muara Bulian.

Baca Juga :  HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah

Pemenang lomba mengarang juara satu adalah Ayudia Ripa SMPN 19 Batang Hari juara dua Duta Zahra SMPN 16 Batang Hari dan juara tiga yaitu Septi Ramadani SMPN 21 Batang Hari.

Sedangkan pemenang lomba menulis puisi kemerdekaan juara satu adalah Yuyun SMPN 16 Batang Hari juara dua Kara Zagita SMPN 16 Batang Hari dan juara tiga yaitu Novriani SMPN 21 Batang Hari.

“Selamat kepada para pemenang, dan yang belum berhasil terus tingkatkan kemampuan ya,” ujar Titien Suprihatien.(*/hms/tnt)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Reaktif Rapid Test, WargaTungkal Ilir Jalani Isolasi di RSUD KH Daud Arif

Tanjabbar

Nelayan Tanjabbar Diingatkan Waspadai Fenomena La Nina

Kriminal

Maling Tas Berisi Uang di Toko, Aksi Pelaku Terekam CCTV

Tanjabbar

Masjid An-Nur Parit Deli Dapat Bantuan CSR Dari PT. WKS Distrik ll

Sepakbola

Bupati Anwar Sadat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI Tahun 2022

Tanjabbar

Kasus Pelecehan Seksual Terhadap Anak Di Tanjabbar Meningkat Hingga 70 Persen

Pemerintahan

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Anwar Sadat Jadi Inspektur Upacara

Tanjabbar

Pedang Pora Iringi Pelepasan AKBP Guntur Saputro