Audensi Bersama Bupati Anwar Sadat, PBSI Tanjabbar Sampaikan Program Ini Ketua DPRD Tanjabbar Hadiri Pengukuhan Dewan Pimpinan MUI Pemkab Tanjabbar Akan Benahi Infrastruktur Menuju Wisata Mangrove Pangkal Babu Dewan Pimpinan MUI Tanjabbar di Kukuhkan, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Home / Daerah / Batanghari

Selasa, 25 Agustus 2020 - 15:22 WIB

Forum BBDR Pupuk Nasionalisme Siswa Melalui Lomba Virtual Meriahkan HUT RI ke 75

Hasil Karya Poster Kemerdekaan Siswa Batang Hari dalam Rangka kemerdekaan HUT RI ke 75.(FOTO : JambinetID/Tanoto)

Hasil Karya Poster Kemerdekaan Siswa Batang Hari dalam Rangka kemerdekaan HUT RI ke 75.(FOTO : JambinetID/Tanoto)

BATANGHARI – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, forum Batang Hari Belajar dari Rumah atau BBDR mengadakan berbagai lomba untuk meningkatkan nasionalisme siswa SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Batang Hari.

“Lomba ini bertujuan untuk memupuk dan menumbuhkan rasa nasionalisme siswa di Batang Hari melalui lomba virtual seperti membuat poster kemerdekaan,” ujar Titien Suprihatien yang juga fasilitator daerah Program PINTAR Tanoto Foundation, Selasa, (25/8/2020).

Sebanyak 116 peserta mengikuti tiga macam lomba yaitu membuat poster kemerdekaan, menulis puisi kemerdekaan, dan lomba mengarang.

“Banyak siswa antusias, mereka ingin menunjukkan bahwa di tengah situasi sulit seperti ini mereka masih bisa berkreasi,” ujar Metty Hartina, salah satu panitia.

Baca Juga :  BPK Minta Sejumlah OPD Tanjabbar Kembalikan Uang

Maka itu, ia menilai perlunya dibangkitkan rasa nasionalismenya di tengah situasi pandemic seperti sekarang ini.

“Perlu kita dorong agar siswa mengekspresikan dirinya, jadi setelah siswa membuat karyanya lalu diunggah ke Facebook Batang Hari Belajar dari Rumah,” tambahnya.

Adapun pemenang lomba membuat poster kemerdekaan adalah Salsabila Ayu Hanifa dari SDN 13/1 Muara Bulian, juara dua Armeilia dari SDN 13/1 Muara Bulian dan juara tiga adalah Yurike Admalano dari SDIT Aulia Muara Bulian.

Baca Juga :  197 Napi Tanjabbar Dapat Remisi di Hari Kemerdekaan

Pemenang lomba mengarang juara satu adalah Ayudia Ripa SMPN 19 Batang Hari juara dua Duta Zahra SMPN 16 Batang Hari dan juara tiga yaitu Septi Ramadani SMPN 21 Batang Hari.

Sedangkan pemenang lomba menulis puisi kemerdekaan juara satu adalah Yuyun SMPN 16 Batang Hari juara dua Kara Zagita SMPN 16 Batang Hari dan juara tiga yaitu Novriani SMPN 21 Batang Hari.

“Selamat kepada para pemenang, dan yang belum berhasil terus tingkatkan kemampuan ya,” ujar Titien Suprihatien.(*/hms/tnt)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Rumah Warga Teluk Nilau Hangus Terbakar

Tanjabbar

Mantap, 2 Qori’ Qari’ah Tanjab Barat Raih Juara di MTQ Nasional XXVIII di Kota Padang

Daerah

Pengurus SMSI Sowan ke Gubernur Jambi, Fachrori : Saya Akan Buka Rakerda SMSI 29 Agustus

Tanjabbar

Jembatan Parit 20 di Seko Alami Penurunan, Warga Kecewa

Tanjabbar

Sempat Hilang 3 Hari, Seorang Lansia di Betara Temukan Dalam Kondisi Lemah

Tanjabbar

Jelang Akhir Jabatan Bupati Safrial, Seluruh Desa di Tanjabbar Teraliri Listrik

Tanjabbar

Panwascam Senyerang Lantik 61 Anggota Pengawas TPS

Pemprov Jambi

Sudirman Resmi Dilantik Sebagai Sekda Provinsi Jambi