LIVE TV
Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer Pantau Kinerja, Bupati Anwar Sadat Bakal Reshuffle Sejumlah Pejabat Dampingi Peserta Vaksin, Tubagus: Kita Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia Sukseskan Pekan Vaksinasi, Bupati Anwar Sadat, Berikan Apresiasi ke Lansia

Home / Daerah / Batanghari

Selasa, 25 Agustus 2020 - 15:22 WIB

Forum BBDR Pupuk Nasionalisme Siswa Melalui Lomba Virtual Meriahkan HUT RI ke 75

Hasil Karya Poster Kemerdekaan Siswa Batang Hari dalam Rangka kemerdekaan HUT RI ke 75.(FOTO : JambinetID/Tanoto)

Hasil Karya Poster Kemerdekaan Siswa Batang Hari dalam Rangka kemerdekaan HUT RI ke 75.(FOTO : JambinetID/Tanoto)

BATANGHARI – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 75, forum Batang Hari Belajar dari Rumah atau BBDR mengadakan berbagai lomba untuk meningkatkan nasionalisme siswa SD maupun SMP yang ada di Kabupaten Batang Hari.

“Lomba ini bertujuan untuk memupuk dan menumbuhkan rasa nasionalisme siswa di Batang Hari melalui lomba virtual seperti membuat poster kemerdekaan,” ujar Titien Suprihatien yang juga fasilitator daerah Program PINTAR Tanoto Foundation, Selasa, (25/8/2020).

Sebanyak 116 peserta mengikuti tiga macam lomba yaitu membuat poster kemerdekaan, menulis puisi kemerdekaan, dan lomba mengarang.

“Banyak siswa antusias, mereka ingin menunjukkan bahwa di tengah situasi sulit seperti ini mereka masih bisa berkreasi,” ujar Metty Hartina, salah satu panitia.

Baca Juga :  Pemkab Tanjab Barat Kembali Raih WTP dari BPK Provinsi Jambi

Maka itu, ia menilai perlunya dibangkitkan rasa nasionalismenya di tengah situasi pandemic seperti sekarang ini.

“Perlu kita dorong agar siswa mengekspresikan dirinya, jadi setelah siswa membuat karyanya lalu diunggah ke Facebook Batang Hari Belajar dari Rumah,” tambahnya.

Adapun pemenang lomba membuat poster kemerdekaan adalah Salsabila Ayu Hanifa dari SDN 13/1 Muara Bulian, juara dua Armeilia dari SDN 13/1 Muara Bulian dan juara tiga adalah Yurike Admalano dari SDIT Aulia Muara Bulian.

Baca Juga :  Puluhan anggota Polres Tanjabbar di Tes Urine

Pemenang lomba mengarang juara satu adalah Ayudia Ripa SMPN 19 Batang Hari juara dua Duta Zahra SMPN 16 Batang Hari dan juara tiga yaitu Septi Ramadani SMPN 21 Batang Hari.

Sedangkan pemenang lomba menulis puisi kemerdekaan juara satu adalah Yuyun SMPN 16 Batang Hari juara dua Kara Zagita SMPN 16 Batang Hari dan juara tiga yaitu Novriani SMPN 21 Batang Hari.

“Selamat kepada para pemenang, dan yang belum berhasil terus tingkatkan kemampuan ya,” ujar Titien Suprihatien.(*/hms/tnt)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Kunjungi Keluarga disabilitas di Teluk Pengkah.

Pemprov Jambi

KASN Kembali Surati Gubernur Jambi Terkait 6 Pejabat Nonjob

Pemprov Jambi

Irjen Pol A Rachmad Wibowo Resmi Jabat Kapolda Jambi

Tanjabbar

Satlantas Polres Tanjabbar Terbitkan 225 Tilang dan 270 Teguran

Pemprov Jambi

Bupati Tanjabbar Bakal di Lantik Pj Gubernur Jambi Secara Virtual

Tanjabbar

Kasus Pesta The Class Of 21 Great Party, Polisi Tetapkan EO Tersangka

Berita Militer

Pindah Tugas, Dandim 0417/Kerinci Pamitan dengan Keluarga Besar Kodim 0417/Kerinci

Tanjabbar

Bupati Usulkan, PNS Wajib Membeli Beras Petani