Rapat Evaluasi Kinerja BPR di Jambi, Ini Kata Anwar Sadat ke BPR Tango Rajo Lepas Satgas Yonif 142/KJ Ke Daerah Latihan, Danrem 042/Gapu Sampaikan Tugas Adalah Suatu Kehormatan Buru Pelaku Pembuangan Bayi, Polisi Curigai Sejumlah Tempat Danrem 042/Gapu Dampingi Menko PMK Sambangi RS Dr. Bratanata Jambi Tutup Latihan Gulbencal, Danrem 042/Gapu Berharap Kedepan Tidak Ada Lagi Karhutla di Provinsi Jambi

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Selasa, 26 Oktober 2021 - 23:44 WIB

Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat resmikan Ruko dan Pengembangan Unit Usaha BumDes Gerbang Nusantara Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (25/10/21).

Persemian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Hj. Fadillah Sadat.

Pada kesempatan ini Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian yang telah diraih oleh Desa Dataran Kempas.

“Jika ditanya, kenapa saya sering berkunjung ke Desa Delima, Purwodadi dan Dataran Kempas, saya jawab karena saya orang akademik society, orang akademik itu selalu menghargai orang yang berprestasi, maka kalau ada desa yang berprestasi saya suka pergi kesitu,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Kemenag Akan Prioritaskan CJH Tahun 2020 Untuk Berangkat Haji

Apalagi lanjut Bupati di Desa Dataran kempas ini sudah mampu membangun 12 unit Ruko dengan dana 1,2 milyar, dengan pendapatan 150 juta/tahun dan ini menurut Bupati sangat luar biasa.

” Untuk Bapak Sekda selaku Ketua TAPD, ke tiga Desa ini bisa dilebihkan APBD Pembangunannya jadi tidak heran nanti tiga Desa ini lebih maju infrastrukturnya dari yang lain, karena kita mengapresiasi Desa yang berprestasi, mudah-mudahan prestasi ini ditiru Desa-Desa yang lain,” ungkap Bupati.

Usai serimoni peresmian Bupati meninjau Unit Pembenihan Ikan Rakyat Galih Kahirupan, Pengolahan Limbah Sampah dan Penyemaian Benih Jahe Merah Organik Desa Dataran Kempas.

Baca Juga :  Antisipasi Karhutla 2021, Kapolda Jambi Tinjau Operasi Sumur Bor BRG dan Cadangan Embung Air Muntialo

Sebelumnya, kepala Desa Dataran Kempas melaporkan pihaknya melaksanakan pembangunan ruko 12 unit dan menjadikannya sebagai pasar desa menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD).

“ Mudah mudahan dengan ruko yang sudah dibangun ini dibawah unit usaha BUMDes semakin dapat mendongkrak penghasilan BUMDes dan masyarakat untuk kedepannya,” ujarnya.

Turut hadir menyaksikan peresmian Wakil Bupati Hairan, Anggota DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza, Anggota DPRD Tanjab Barat, Sekretaris Daerah, Ketua Dharma Wanita, Staf Ahli, Asisten, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jambi, Rektor Universitas Jambi, Kepala OPD terkait, Perwakilan WKS, Camat Tebing Tinggi, Kades dan Pengurus BUMDes Dataran Kempas.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Tinjau Kawasan WFC, Wabup Minta Dinas Terkait Benahi Fasilitas

Daerah

Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian

Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Lepas 34 Calon Mahasiswa BUD Akamigas Cepu

Tanjabbar

Bupati Minta OPD Tindaklanjuti Penawaran Kerjasama BSI

Tanjabbar

Angin Puting Beliung, Hantam Rumah Warga Lubuk Kambing

Tanjabbar

Nelayan Tanjabbar Diingatkan Waspadai Fenomena La Nina

Tanjabbar

Mengenal Iswadu di PA Kuala Tungkal

Tanjabbar

Insentif Tak Kunjung Cair, Dokter Spesialis RS Daud Arif Mogok Kerja