Dongkrak Sektor Pariwisata, Investasi dan Bisnis di Kepri, Imigrasi Luncurkan Multiple Entry Visa BKPSDM Tanjabbar Gelar Bimtek Tata Kelola BLUD Bagi Nakes Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten, Zaharudin: dilakukan Berjenjang dan Pencegahan Secara Masif Bupati Anwar Sadat Buka Secara Resmi MTQ ke-50 Tingkat Kabupaten di Desa Suak Labu Demi Menjamin Mutu Dan Keselamatan Pasien, LAFKI Jakarta Melaksanakan Survey Akreditasi Di RS dr Bratanata Jambi

Home / Pemerintahan / Tanjabbar

Selasa, 26 Oktober 2021 - 23:44 WIB

Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat resmikan Ruko dan Pengembangan Unit Usaha BumDes Gerbang Nusantara Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (25/10/21).

Persemian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Hj. Fadillah Sadat.

Pada kesempatan ini Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian yang telah diraih oleh Desa Dataran Kempas.

“Jika ditanya, kenapa saya sering berkunjung ke Desa Delima, Purwodadi dan Dataran Kempas, saya jawab karena saya orang akademik society, orang akademik itu selalu menghargai orang yang berprestasi, maka kalau ada desa yang berprestasi saya suka pergi kesitu,” ujar Bupati.

Baca Juga :  Pengembalian Temuan BPK di Tanjabbar Masih Minim

Apalagi lanjut Bupati di Desa Dataran kempas ini sudah mampu membangun 12 unit Ruko dengan dana 1,2 milyar, dengan pendapatan 150 juta/tahun dan ini menurut Bupati sangat luar biasa.

” Untuk Bapak Sekda selaku Ketua TAPD, ke tiga Desa ini bisa dilebihkan APBD Pembangunannya jadi tidak heran nanti tiga Desa ini lebih maju infrastrukturnya dari yang lain, karena kita mengapresiasi Desa yang berprestasi, mudah-mudahan prestasi ini ditiru Desa-Desa yang lain,” ungkap Bupati.

Usai serimoni peresmian Bupati meninjau Unit Pembenihan Ikan Rakyat Galih Kahirupan, Pengolahan Limbah Sampah dan Penyemaian Benih Jahe Merah Organik Desa Dataran Kempas.

Baca Juga :  Penuh Khidmat, Majelis Raudatul Jannah Balai Marga, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Swadaya

Sebelumnya, kepala Desa Dataran Kempas melaporkan pihaknya melaksanakan pembangunan ruko 12 unit dan menjadikannya sebagai pasar desa menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD).

“ Mudah mudahan dengan ruko yang sudah dibangun ini dibawah unit usaha BUMDes semakin dapat mendongkrak penghasilan BUMDes dan masyarakat untuk kedepannya,” ujarnya.

Turut hadir menyaksikan peresmian Wakil Bupati Hairan, Anggota DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza, Anggota DPRD Tanjab Barat, Sekretaris Daerah, Ketua Dharma Wanita, Staf Ahli, Asisten, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jambi, Rektor Universitas Jambi, Kepala OPD terkait, Perwakilan WKS, Camat Tebing Tinggi, Kades dan Pengurus BUMDes Dataran Kempas.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

INNALILLAHI, KH Abdullah Wahab Kuala Tungkal Meninggal Dunia

Pemerintahan

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Bupati Anwar Sadat Jadi Inspektur Upacara

Pemerintahan

Bupati Bersama Ketua TP PKK Tanjabbar Tinjau Lokasi Bencana Tanah Longsor di Parit Deli.

Sepakbola

Open Turnamen Sepakbola Resmi di Buka Hamdani : Junjung Tinggi Suportifitas

Tanjabbar

Pandemi, Haul Syek Abdul Qodir Jailani di Kuala Tungkal digelar Secara Virtual

Kesehatan

Bupati Tanjabbar Kunjungi Keluarga disabilitas di Teluk Pengkah.

Pemerintahan

Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV

Sepakbola

Laga Terakhir Gubernur Cup vs Kota Jambi, Tanjabbar Akan Tampil Maksimal