Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Tanjabbar / Pemerintahan

Selasa, 26 Oktober 2021 - 23:44 WIB

Bupati Tanjabbar Resmikan Ruko dan Unit Usaha BUMDes Dataran Kempas

TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat H. Anwar Sadat resmikan Ruko dan Pengembangan Unit Usaha BumDes Gerbang Nusantara Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi, Senin (25/10/21).

Persemian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dan pemotongan pita oleh Ketua TP PKK Hj. Fadillah Sadat.

Pada kesempatan ini Bupati H. Anwar Sadat menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian yang telah diraih oleh Desa Dataran Kempas.

“Jika ditanya, kenapa saya sering berkunjung ke Desa Delima, Purwodadi dan Dataran Kempas, saya jawab karena saya orang akademik society, orang akademik itu selalu menghargai orang yang berprestasi, maka kalau ada desa yang berprestasi saya suka pergi kesitu,” ujar Bupati.

Baca Juga :  7.665 siswa SD dan SMP di Tanjabbar akan Ikuti UAS

Apalagi lanjut Bupati di Desa Dataran kempas ini sudah mampu membangun 12 unit Ruko dengan dana 1,2 milyar, dengan pendapatan 150 juta/tahun dan ini menurut Bupati sangat luar biasa.

” Untuk Bapak Sekda selaku Ketua TAPD, ke tiga Desa ini bisa dilebihkan APBD Pembangunannya jadi tidak heran nanti tiga Desa ini lebih maju infrastrukturnya dari yang lain, karena kita mengapresiasi Desa yang berprestasi, mudah-mudahan prestasi ini ditiru Desa-Desa yang lain,” ungkap Bupati.

Usai serimoni peresmian Bupati meninjau Unit Pembenihan Ikan Rakyat Galih Kahirupan, Pengolahan Limbah Sampah dan Penyemaian Benih Jahe Merah Organik Desa Dataran Kempas.

Baca Juga :  Danrem Gapu Yakin Perbakin Jambi Bisa Kembalikan Kejayaannya Pencetak Atlit Tembak Nasional

Sebelumnya, kepala Desa Dataran Kempas melaporkan pihaknya melaksanakan pembangunan ruko 12 unit dan menjadikannya sebagai pasar desa menggunakan Anggaran Dana Desa (ADD).

“ Mudah mudahan dengan ruko yang sudah dibangun ini dibawah unit usaha BUMDes semakin dapat mendongkrak penghasilan BUMDes dan masyarakat untuk kedepannya,” ujarnya.

Turut hadir menyaksikan peresmian Wakil Bupati Hairan, Anggota DPRD Provinsi Jambi Faizal Riza, Anggota DPRD Tanjab Barat, Sekretaris Daerah, Ketua Dharma Wanita, Staf Ahli, Asisten, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Jambi, Rektor Universitas Jambi, Kepala OPD terkait, Perwakilan WKS, Camat Tebing Tinggi, Kades dan Pengurus BUMDes Dataran Kempas.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Pemakaman Jenazah Pasien Suspek

Tanjabbar

Pelaksanaan Ibadah Haji, Kemenag Tanjabbar Tunggu Petunjuk Kemenag RI

Tanjabbar

Ini Agenda Safari Ramadhan Pemkab Tanjabbar di 13 Kecamatan

Pemprov Jambi

3 Penghargaan di Raih Bupati Tanjabbar dari BPK

Tanjabbar

Divonis 1,5 Tahun Dalam Kasus Pencurian TBS, Budi Azwar Ajukan Banding

Tanjabbar

Desa Teluk Kulbi Sabet Juara 1 Lomba HATINYA PKK Tingkat Kabupaten

Tanjabbar

Sterilkan Tempat Ibadah, Polres Tanjabbar Turunkan Alat Pendeteksi BOM

Tanjabbar

PSSI Tanjabbar Buka Seleksi Pemain Untuk Gubernur Cup