Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Berita Militer

Jumat, 20 Agustus 2021 - 19:54 WIB

Gerakan Penghijauan Guna Ciptakan Lingkungan Asri di Seskoad

JAMBINET BANDUNG – Suasana lingkungan dengan banyak pepohonan dan tanaman hijau tentu menyegarkan dan enak dipandang. Terlebih pohon memiliki peranan sangat penting dalam kehidupan manusia. Menanam pohon memiliki banyak sekali kelebihan salah satunya membuat suasana rindang, segar, dan nyaman.

Maka dari itu, demi terciptanya lingkungan yang asri sekaligus sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang rindang, aman, nyaman dan sejuk, Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad) menggelar kegiatan perawatan dan pemeliharaan bersama tanaman pohon.

Seperti yang tampak pada hari ini Jumat (20/8/2021), setelah apel bersama yang dipimpin langsung oleh Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., bersama para pejabat struktural Seskoad melakukan kegiatan pemeliharaan tanaman pohon yang sudah ditanam beberapa bulan yang lalu di sekitar Mako Seskoad.

Baca Juga :  Kodim 0415/Batanghari Resmi Berganti Nama Kodim 0415/Jambi

Gerakan penghijauan yang beberapa bulan yang lalu telah dilaksanakan oleh personel Seskoad dengan melakukan penanaman pohon di sekitar halaman mako Seskoad, selanjutnya pada tahap perawatan dilaksanakan dengan melakukan pemupukan dan pemeliharaan sehingga pohon yang sudah ditanam dapat hidup dan berkembang dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, mengatakan, bahwa kegiatan pemupukan dan perawatan pohon ini akan dilaksanakan secara rutin sebagai tindak lanjut dari kegiatan penghijauan untuk mencegah pohon tidak layu maupun mati, dan pohon yang ditanam dapat berkembang dengan baik.

Baca Juga :  Olahraga Bersama Kasad di Akademi Militer : Sayangi Anak Buah

Dengan adanya pepohonan ini dapat memberikan suasana rindang dan nyaman di Lingkungan Seskoad. Selain itu diharapkan Personel Seskoad dapat menjaga, merawat dan merasa memiliki pohon yang ditanam ini.

“Saya berharap dengan ditanamnya beberapa pohon ini dapat dijadikan sebagai hobi bagi personel Seskoad, hal ini merupakan upaya lembaga dalam ketahanan pangan di lingkungan Seskoad.” ungkapnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (**/Penseskoad)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Peduli Lingkungan, Persit KCK Koorcab Rem 042 Tanam Mangrove

Berita Militer

Kreativitas Siswa Desa Labuhan Pering Belajar di Rumah di Tengah Pandemi Covid-19

Berita Militer

Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Pembukaan BUMDes EXPO Provinsi Jambi 2021

Berita Militer

Idul Adha, Korem 042 Gapu Sembelih Hewan Qurban Ikuti Prokes

Berita Militer

Danrem 042 Garuda Putih, Terima Audiensi Senkom Provinsi Jambi

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

Berita Militer

Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Gelar Perpustakaan Keliling

Berita Militer

TNI-Polri Bantu Warga Bersihkan Puing Sisa Kebakaran di Mendahara