Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Jumat, 20 Agustus 2021 - 19:54 WIB

Gerakan Penghijauan Guna Ciptakan Lingkungan Asri di Seskoad

JAMBINET BANDUNG – Suasana lingkungan dengan banyak pepohonan dan tanaman hijau tentu menyegarkan dan enak dipandang. Terlebih pohon memiliki peranan sangat penting dalam kehidupan manusia. Menanam pohon memiliki banyak sekali kelebihan salah satunya membuat suasana rindang, segar, dan nyaman.

Maka dari itu, demi terciptanya lingkungan yang asri sekaligus sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang rindang, aman, nyaman dan sejuk, Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad) menggelar kegiatan perawatan dan pemeliharaan bersama tanaman pohon.

Seperti yang tampak pada hari ini Jumat (20/8/2021), setelah apel bersama yang dipimpin langsung oleh Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., bersama para pejabat struktural Seskoad melakukan kegiatan pemeliharaan tanaman pohon yang sudah ditanam beberapa bulan yang lalu di sekitar Mako Seskoad.

Baca Juga :  Kadispen AD Terima Kunjungan Kadispen AU Marsma

Gerakan penghijauan yang beberapa bulan yang lalu telah dilaksanakan oleh personel Seskoad dengan melakukan penanaman pohon di sekitar halaman mako Seskoad, selanjutnya pada tahap perawatan dilaksanakan dengan melakukan pemupukan dan pemeliharaan sehingga pohon yang sudah ditanam dapat hidup dan berkembang dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, mengatakan, bahwa kegiatan pemupukan dan perawatan pohon ini akan dilaksanakan secara rutin sebagai tindak lanjut dari kegiatan penghijauan untuk mencegah pohon tidak layu maupun mati, dan pohon yang ditanam dapat berkembang dengan baik.

Baca Juga :  Peringati HUT TNI Ke-76, Kodim 0419/Tanjab Berbagi Paket 1000 Sembako

Dengan adanya pepohonan ini dapat memberikan suasana rindang dan nyaman di Lingkungan Seskoad. Selain itu diharapkan Personel Seskoad dapat menjaga, merawat dan merasa memiliki pohon yang ditanam ini.

“Saya berharap dengan ditanamnya beberapa pohon ini dapat dijadikan sebagai hobi bagi personel Seskoad, hal ini merupakan upaya lembaga dalam ketahanan pangan di lingkungan Seskoad.” ungkapnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (**/Penseskoad)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi

Berita Militer

Menkes, Kasad dan Kepala BPOM Tandatangani Nota Kesepahaman Penelitian

Berita Militer

Pejabat Intel Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Bidang Intelpam Semester I Tahun 2021

Berita Militer

Danrem 042/Gapu dan Dandim Jajaran Ikuti Apel Terpusat Tahun 2020 di Mabesad

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab Pantau Langsung Pelaksanaan Vaksinasi Lansia

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Forkopimda Jambi Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Monitoring PPKM Level IV di Kota Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Terima Paparan Satuan Persiapan Lomba Binter dan Lomba Binsat