9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Berita Militer

Jumat, 20 Agustus 2021 - 19:54 WIB

Gerakan Penghijauan Guna Ciptakan Lingkungan Asri di Seskoad

JAMBINET BANDUNG – Suasana lingkungan dengan banyak pepohonan dan tanaman hijau tentu menyegarkan dan enak dipandang. Terlebih pohon memiliki peranan sangat penting dalam kehidupan manusia. Menanam pohon memiliki banyak sekali kelebihan salah satunya membuat suasana rindang, segar, dan nyaman.

Maka dari itu, demi terciptanya lingkungan yang asri sekaligus sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang rindang, aman, nyaman dan sejuk, Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad) menggelar kegiatan perawatan dan pemeliharaan bersama tanaman pohon.

Seperti yang tampak pada hari ini Jumat (20/8/2021), setelah apel bersama yang dipimpin langsung oleh Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., bersama para pejabat struktural Seskoad melakukan kegiatan pemeliharaan tanaman pohon yang sudah ditanam beberapa bulan yang lalu di sekitar Mako Seskoad.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Kini Miliki Sarana Fitnes

Gerakan penghijauan yang beberapa bulan yang lalu telah dilaksanakan oleh personel Seskoad dengan melakukan penanaman pohon di sekitar halaman mako Seskoad, selanjutnya pada tahap perawatan dilaksanakan dengan melakukan pemupukan dan pemeliharaan sehingga pohon yang sudah ditanam dapat hidup dan berkembang dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, mengatakan, bahwa kegiatan pemupukan dan perawatan pohon ini akan dilaksanakan secara rutin sebagai tindak lanjut dari kegiatan penghijauan untuk mencegah pohon tidak layu maupun mati, dan pohon yang ditanam dapat berkembang dengan baik.

Baca Juga :  TNI Angkatan Darat Gelar Rapat Pimpinan TA 2021

Dengan adanya pepohonan ini dapat memberikan suasana rindang dan nyaman di Lingkungan Seskoad. Selain itu diharapkan Personel Seskoad dapat menjaga, merawat dan merasa memiliki pohon yang ditanam ini.

“Saya berharap dengan ditanamnya beberapa pohon ini dapat dijadikan sebagai hobi bagi personel Seskoad, hal ini merupakan upaya lembaga dalam ketahanan pangan di lingkungan Seskoad.” ungkapnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (**/Penseskoad)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Ikuti Upacara Peringatan HUT RI ke 76, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Kemerdekaan Bersatu Melawan Pandemi Covid-19

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Launcing Asap Digital Nasional di Polda Jambi

Berita Militer

Tanjab Barat Zona Merah, Kodim Tanjab Dukung Pemberlakuan Pembatasan Jam Malam

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Hadiri Musorprov KONI Provinsi Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Reviu PMPRB di Lingkungan Kodam II/Swj TA 2021

Berita Militer

Siapkan Operator Drone Untuk Penugasan, Penrem 042/Gapu Latih Personel Yonif R 142/KJ

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Taklimat Awal Tim Wasum Itdam II/Swj

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara Pengantar Tugas Pangdam Il/Swj Mayjen TNI Irwan