UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Jumat, 20 Agustus 2021 - 19:54 WIB

Gerakan Penghijauan Guna Ciptakan Lingkungan Asri di Seskoad

JAMBINET BANDUNG – Suasana lingkungan dengan banyak pepohonan dan tanaman hijau tentu menyegarkan dan enak dipandang. Terlebih pohon memiliki peranan sangat penting dalam kehidupan manusia. Menanam pohon memiliki banyak sekali kelebihan salah satunya membuat suasana rindang, segar, dan nyaman.

Maka dari itu, demi terciptanya lingkungan yang asri sekaligus sebagai upaya untuk menciptakan suasana yang rindang, aman, nyaman dan sejuk, Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad) menggelar kegiatan perawatan dan pemeliharaan bersama tanaman pohon.

Seperti yang tampak pada hari ini Jumat (20/8/2021), setelah apel bersama yang dipimpin langsung oleh Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., bersama para pejabat struktural Seskoad melakukan kegiatan pemeliharaan tanaman pohon yang sudah ditanam beberapa bulan yang lalu di sekitar Mako Seskoad.

Baca Juga :  Dandim 0419/Tanjab dan Kapolres Sajikan Nasi Goreng Untuk Lansia yang Ikut Vaksinasi

Gerakan penghijauan yang beberapa bulan yang lalu telah dilaksanakan oleh personel Seskoad dengan melakukan penanaman pohon di sekitar halaman mako Seskoad, selanjutnya pada tahap perawatan dilaksanakan dengan melakukan pemupukan dan pemeliharaan sehingga pohon yang sudah ditanam dapat hidup dan berkembang dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, mengatakan, bahwa kegiatan pemupukan dan perawatan pohon ini akan dilaksanakan secara rutin sebagai tindak lanjut dari kegiatan penghijauan untuk mencegah pohon tidak layu maupun mati, dan pohon yang ditanam dapat berkembang dengan baik.

Baca Juga :  Kasrem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat

Dengan adanya pepohonan ini dapat memberikan suasana rindang dan nyaman di Lingkungan Seskoad. Selain itu diharapkan Personel Seskoad dapat menjaga, merawat dan merasa memiliki pohon yang ditanam ini.

“Saya berharap dengan ditanamnya beberapa pohon ini dapat dijadikan sebagai hobi bagi personel Seskoad, hal ini merupakan upaya lembaga dalam ketahanan pangan di lingkungan Seskoad.” ungkapnya.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. (**/Penseskoad)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Prajurit dan PNS Jajaran Korem 042/Gapu Ikuti Grand Launching Aplikasi ETWPAD Bersama Kasad Melalui Vicon

Berita Militer

TNI AD Buka Pendaftaran Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA 2020

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Bersama Forkopimda Sumsel Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Berita Militer

77 Putra Terbaik Jambi Lulus Mengikuti Pendidikan Tamtama PK TNI AD Gel II 2020

Berita Militer

TNI AU Berangkatkan Helikopter Super Puma Evakuasi Korban Heli Polri di Jambi

Berita Militer

TNI, Polri dan Pemda Bersama  Komponen Masyarakat Gelar Gowes Gembira “Hidup Sehat Tanpa Narkoba”

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Dampingi Wagub Jambi Tinjau Kesiapan MTQ Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Berita Militer

Kasiter Korem 042/Gapu Ikuti Rakernis Teritorial TA. 2021

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus