Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP Ketua Fraksi PDI perjuangan Temui Pendemo Terkait UU Cipta Kerja Ingin Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Hamdani Luncurkan Ambulance Gratis

Home / Karhutla / Tanjabbar

Kamis, 4 Maret 2021 - 21:58 WIB

Hadir Pertemuan Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjabbar

TANJAB BARAT – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag mengapresiasi Polres Tanjung Jabung Barat dalam rangka kesiapsiagaan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan(Karhutla) diwilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Hal ini disampaikan Bupati saat menghadiri pertemuan tatap muka dan silaturahmi yang digelar Polres Tanjabbar, yang dihadiri Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo. Kamis, (4/3/21).

Anwar Sadat menyampaikan bahwa, pemerintah Kabupaten Tanjabbar telah melaksanakan rapat penanggulangan karhutla dan berkomitmen dengan bersinergi bersama stekholder baik dari Polri TNI dan seluruh OPD untuk dapat menuntaskan bencana Karhutla.

Baca Juga :  Gantikan Azis Rohman, Najib Zamzami Pimpin DPD PKS Tanja Barat

” Kita telah rapat koordinasi mengenai penanganan Karhutla dan berkomitmen serta bersinergi dalam menuntaskan bencana karhutla ini, tentu bersama-sama dengan Polri, TNI dan seluruh stekholder terkait serta masyarakat untuk mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Tanjabbar.” Ujar Bupati.

Ia dalam hal ini mengapresisi langkah nyata yang dilakukan pihak kepolisian dalam menangani bencana Karhutla di Kabupaten pesisir ini, dengan mengubah mainset masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar

Baca Juga :  Satu Pasien Covid-19 di Jambi Meninggal

” Kita sangat mengapresiasi langkah pak Kapolres Tanjabbar, AKBP Guntur Saputro berserta jajarannya dengan mengubah mainset masyarakat, yakni mengubah kejahatan menjadi nilai guna atau kebaikan, mudah-mudahan dengan ini dapat menuntaskan Karhutla di Tanjabbar,” Ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula mapolres Tanjabbar, turut dihadiri langsung Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, didampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, BPBD Provinsi Jambi, Dandim 0419/Tanjab dan Wakil Ketua DPRD Tanjabbar serta instansi terkait.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Ketua DPD Perindo Tanjabbar Melayat ke Rumah Duka M Yusuf

Pemerintahan

Singgung Pemkab Arogan, Fikry Azhary: Belajar Hukum Dululah Baru Bicara

Pemerintahan

Sedang Ngelem dan Minum Tuak, 5 Orang Terjaring Razia Satpol PP, 1 Diantaranya Sedang Hamil

Peristiwa

2 Warga di Kabarkan Tenggelam di Sungai Pengabuan

Tanjabbar

Polres Tanjab Barat Jajaran Terima Penghargaan dari Komnas PA dan TRC-PPA

Pemerintahan

Wabup Hairan Sambut Kepulangan Kafilah MTQ ke-51 Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

Daerah

Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian

Tanjabbar

Hari Ke 2 Idul Fitri, Danrem 042/Gapu Sapa Pasien Covid-19 di Sejumlah Tempat Isolasi