9 Pejabat Pratama Pemkab Tanjabbar Bakal Dievaluasi. WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023

Home / Peristiwa / Tanjabbar

Jumat, 29 Oktober 2021 - 15:08 WIB

Hujan Deras, Dua Desa di Merlung di Landa Banjir

TANJABBAR – Hujan deras yang melanda Kabupaten Tanjung Jabung Barat baru baru ini, membuat sejumlah desa di Kecamatan Merlung dilanda banjir.

Informasi dihimpun wilayah yang terdampak banjir hujan deras tersebut terjadi di Desa Merlung dan Desa Lubuk Terap, akibatnya sejumlah rumah warga setempat ikut terendam banjir.

” Sampai dengan saat ini masyarakat yang terdampak bencana banjir untuk wilayah Desa Merlung kurang lebih sebanyak 8 rumah, dengan kondisi air didalam rumah rata-rata mencapai ketinggian + 30 Cm, Lubuk Bernai 2 rumah air masuk rumah + 20 Cm,” ujar sumber, Jumat (29/10/21).

Baca Juga :  Warga Tanjabbar Tewas di Tikam OTK

Banjir tidak hanya merendam rumah warga, sejumlah ruas jalan juga terendam banjir dan tidak bisa dilalui kendaraan. Seperti Jl. Lintas Timur KM. 121.

” Jalan terpaksa diberlakukan buka tutup oleh masyarakat sekitar, untuk memperlancar lalu lintas.” Katanya.

Sementara itu, Jalan lintas Kecamatan Merlung menuju Kelurahan Lubuk Kambing, sama sekali tidak bisa dilalui, dikarenakan pada daerah tertentu Desa Lubuk Terap ketinggian air mencapai + 1 Meter.

Baca Juga :  Sambangi P2L Kelompok Tani Betara, Ketua TP PKK Tanjabbar Beri Apresiasi

Terpisah, Camat Merlung Almardi dikonfirmasi membenarkan ada beberapa rumah warga yang terendam di sekitaran wilayah Polsek Merlung.

“ Ya, ada sejumlah rumah ikut terendam banjir,” Ujarnya singkat dihubungi,

Ia menyebutkan, jika pada hari ini hujan kembali turun khususnya di wilayah Kecamatan Renah Mendaluh maka dimungkinkan ketinggian air akan meningkat dikarenakan Kecamatan di Merlung merupakan dataran rendah rawan akan banjir.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Anggota DPRD Tanjabbar H. Syaifuddin Marzuki Meninggal Dunia

Tanjabbar

Penyeludupan Ratusan Ribu Benih Lobster Digagalkan Polres Tanjabbar

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Hari Air Dunia Ke 29 di Kecamatan Batang Asam

Kesehatan

Polres Tanjabbar Luncurkan Program Pelampung Polri

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Raih Opini WTP, Anwar Sadat: Alhamdulillah Berkat Kinerja Yang Konsisten

Tanjabbar

Dinkes Sebut, Kasus DBD di Tanjabbar Menurun

Infrastruktur

Kecewa Pembangunan Oprit Jembatan Sugeng, Anwar Sadat Lapor Gubernur

Pemerintahan

Safari Jum’at di Purwodadi, Bupati Serahkan Ini