77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Peristiwa / Tanjabbar

Jumat, 29 Oktober 2021 - 15:08 WIB

Hujan Deras, Dua Desa di Merlung di Landa Banjir

TANJABBAR – Hujan deras yang melanda Kabupaten Tanjung Jabung Barat baru baru ini, membuat sejumlah desa di Kecamatan Merlung dilanda banjir.

Informasi dihimpun wilayah yang terdampak banjir hujan deras tersebut terjadi di Desa Merlung dan Desa Lubuk Terap, akibatnya sejumlah rumah warga setempat ikut terendam banjir.

” Sampai dengan saat ini masyarakat yang terdampak bencana banjir untuk wilayah Desa Merlung kurang lebih sebanyak 8 rumah, dengan kondisi air didalam rumah rata-rata mencapai ketinggian + 30 Cm, Lubuk Bernai 2 rumah air masuk rumah + 20 Cm,” ujar sumber, Jumat (29/10/21).

Baca Juga :  Kasipers Kasrem 042/Gapu Hadiri Penutupan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Diktuk Bintara Polri Angkatan XX TA 2021

Banjir tidak hanya merendam rumah warga, sejumlah ruas jalan juga terendam banjir dan tidak bisa dilalui kendaraan. Seperti Jl. Lintas Timur KM. 121.

” Jalan terpaksa diberlakukan buka tutup oleh masyarakat sekitar, untuk memperlancar lalu lintas.” Katanya.

Sementara itu, Jalan lintas Kecamatan Merlung menuju Kelurahan Lubuk Kambing, sama sekali tidak bisa dilalui, dikarenakan pada daerah tertentu Desa Lubuk Terap ketinggian air mencapai + 1 Meter.

Baca Juga :  Bupati Anwar Sadat Resmikan Gedung Sekretariat PKK

Terpisah, Camat Merlung Almardi dikonfirmasi membenarkan ada beberapa rumah warga yang terendam di sekitaran wilayah Polsek Merlung.

“ Ya, ada sejumlah rumah ikut terendam banjir,” Ujarnya singkat dihubungi,

Ia menyebutkan, jika pada hari ini hujan kembali turun khususnya di wilayah Kecamatan Renah Mendaluh maka dimungkinkan ketinggian air akan meningkat dikarenakan Kecamatan di Merlung merupakan dataran rendah rawan akan banjir.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Sodomi Anak Didiknya, Pelatih Sepakbola di Tanjabbar di Tangkap Polisi

Tanjabbar

Modus Penipuan Tukar Jaminan Emas Palsu Kembali Terjadi di Kuala Tungkal

Infrastruktur

Proyek Jalan di Bangun Asal Jadi, Kabid BM PUPR Tanjabbar Bungkam

Tanjabbar

Dugaan Pembangunan Jalan Rabat Beton di atas Tanah Makam

Peristiwa

Rumah Warga dan Mushalla di Senyerang di Terjang Longsor

Tanjabbar

Ketua Baznas Tanjabbar Ustadz H Yusfiq Noor Meninggal Dunia

Covid-19

Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Pemakaman Jenazah Pasien Suspek

Infrastruktur

Resmikan Jembatan Parit Selamat Seberang Kota, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

https://iplwin-login.in/