Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar / Peristiwa

Jumat, 29 Oktober 2021 - 15:08 WIB

Hujan Deras, Dua Desa di Merlung di Landa Banjir

TANJABBAR – Hujan deras yang melanda Kabupaten Tanjung Jabung Barat baru baru ini, membuat sejumlah desa di Kecamatan Merlung dilanda banjir.

Informasi dihimpun wilayah yang terdampak banjir hujan deras tersebut terjadi di Desa Merlung dan Desa Lubuk Terap, akibatnya sejumlah rumah warga setempat ikut terendam banjir.

” Sampai dengan saat ini masyarakat yang terdampak bencana banjir untuk wilayah Desa Merlung kurang lebih sebanyak 8 rumah, dengan kondisi air didalam rumah rata-rata mencapai ketinggian + 30 Cm, Lubuk Bernai 2 rumah air masuk rumah + 20 Cm,” ujar sumber, Jumat (29/10/21).

Baca Juga :  MTQ Provinsi Jambi di Tanjabbar di Undur Akhir Tahun

Banjir tidak hanya merendam rumah warga, sejumlah ruas jalan juga terendam banjir dan tidak bisa dilalui kendaraan. Seperti Jl. Lintas Timur KM. 121.

” Jalan terpaksa diberlakukan buka tutup oleh masyarakat sekitar, untuk memperlancar lalu lintas.” Katanya.

Sementara itu, Jalan lintas Kecamatan Merlung menuju Kelurahan Lubuk Kambing, sama sekali tidak bisa dilalui, dikarenakan pada daerah tertentu Desa Lubuk Terap ketinggian air mencapai + 1 Meter.

Baca Juga :  Natal, Polres Tanjabbar Lakukan Pengamanan dan Penerapan Prokes di Gereja

Terpisah, Camat Merlung Almardi dikonfirmasi membenarkan ada beberapa rumah warga yang terendam di sekitaran wilayah Polsek Merlung.

“ Ya, ada sejumlah rumah ikut terendam banjir,” Ujarnya singkat dihubungi,

Ia menyebutkan, jika pada hari ini hujan kembali turun khususnya di wilayah Kecamatan Renah Mendaluh maka dimungkinkan ketinggian air akan meningkat dikarenakan Kecamatan di Merlung merupakan dataran rendah rawan akan banjir.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Dewan Sebut BUMD Tanjabbar “Mati Suri”

Tanjabbar

Hadapi Musim Kemarau, Ini 3 Wilayah di Tanjabbar Yang Rawan Akan Karhutla

Tanjabbar

Jelang Ramadhan, Bupati dan Wabup Sidak Pasar

Tanjabbar

Tim Gabungan Turun APK Paslon Pilkada, Kapolres : Masa Tenang Tak Boleh Ada APK

Tanjabbar

Pantau Kinerja, Bupati Anwar Sadat Bakal Reshuffle Sejumlah Pejabat

Tanjabbar

Jelang Akhir Jabatan, Ini Pesan Safrial ke ASN Tanjabbar

Daerah

Shalat Idul Adha di Masjid Agung : Bupati Safrial Imbau Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Tanjabbar

Safrial Pilih Walk Out dari Paripurna APBD 2021