Tutup Kegiatan FGD, MRI dan RTP, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi

Home / Tanjabbar

Selasa, 20 Juli 2021 - 13:52 WIB

Idul Adha, Polres Tanjabbar Sembelih 10 Hewan Qurban

TANJABBAR – Momen hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah keluarga besar Polres Tanjabbar melakukan ibadah qurban dengan menyembeli hewan qurban berupa 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Prosesi penyembelihan diawali dengan penyerahan hewan Qurban secara simbolis oleh Kapolres Tanjabbar kepada Panitia Qurban.

Dari jumlah 10 hewan kurban tersebut, 1 ekor sapi punya Kapolres Tanjabbar( Guntur Saputro) disalurkan di Kampung Melayu Parit 10 Kecamatan Bram Itam.

Daging hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di seputaran wilayah Polres Tanjabbar serta pelaku UMKM terdampak Covid-19 dan warga yang menjalani Isolasi.

Baca Juga :  Terjaring Operasi Yustisi, Puluhan Warga Dihukum Push Up

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro, ia menyebutkan bahwa, untuk tahun ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya pendistribusian daging yang biasanya panitia menyiapkan kupon untuk di bagikan kepada masyarakat.

Namun di tahun karena pandemi Covid-19 masyarakat tidak lagi di berikan kupon, Polres Tanjabbar punya cara sendiri untuk menghindari kerumunan yaitu dengan cara dor to dor.

Baca Juga :  Bahas Persiapan MTQ, Wabup Hairan Koordinasi Dengan Pj Gubernur

” Pelaksanaan pendistribusiannya melalui delivery, jadi kita kirimkan masyarakat kita tunggu di rumah saja,” Kata Kapolres. Selasa (20/7/21).

Guntur menyebutkan bahwa, untuk penyalurannya, pihaknya kata dia dibantu dengan pak RT dan beberapa relawan sehingga diharapkan dapat tercukupi bagi salah satu warga yang tersampak akibat Covid-19.

” Dalam hal ini kita harus tetap kedepankan Prokes, mulai dari Proses Penyembelihan hingga pendistribusiannya nanti. Sehingga masyarakat tidak lagi mengambil daging dengan cara berkerumun cukup hanya menunggu di rumah,” Sebutnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Akibat Kanal PT PWS, Masyarakat Sebrang Kota Minta Ganti Rugi

Pemerintahan

Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer

Tanjabbar

Kapolres Tanjabbar dan Dandim Salurkan Bantuan pada Korban Kebakaran

Tanjabbar

Bupati Panen Raya dan Pengolahan TPA Pemanfaatan Hasil Pupuk Organik

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Safari Jumat di Masjid Al-Muhajirin Desa Tanah Tumbuh

Tanjabbar

Buru Pelaku Pembuangan Bayi, Polisi Curigai Sejumlah Tempat

Berita Militer

Wabup Hairan dan Dandim Tinjau Lokasi TMMD ke 113

Covid-19

Besok Pemkab Tanjabbar Gelar Vaksinasi Untuk Ibu Hamil

judi slot triofus