Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Tanjabbar

Selasa, 20 Juli 2021 - 13:52 WIB

Idul Adha, Polres Tanjabbar Sembelih 10 Hewan Qurban

TANJABBAR – Momen hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah keluarga besar Polres Tanjabbar melakukan ibadah qurban dengan menyembeli hewan qurban berupa 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Prosesi penyembelihan diawali dengan penyerahan hewan Qurban secara simbolis oleh Kapolres Tanjabbar kepada Panitia Qurban.

Dari jumlah 10 hewan kurban tersebut, 1 ekor sapi punya Kapolres Tanjabbar( Guntur Saputro) disalurkan di Kampung Melayu Parit 10 Kecamatan Bram Itam.

Daging hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di seputaran wilayah Polres Tanjabbar serta pelaku UMKM terdampak Covid-19 dan warga yang menjalani Isolasi.

Baca Juga :  Soal Pengangkatan 145 CPNS, Gatot Suwarno: Segera di Usulkan

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro, ia menyebutkan bahwa, untuk tahun ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya pendistribusian daging yang biasanya panitia menyiapkan kupon untuk di bagikan kepada masyarakat.

Namun di tahun karena pandemi Covid-19 masyarakat tidak lagi di berikan kupon, Polres Tanjabbar punya cara sendiri untuk menghindari kerumunan yaitu dengan cara dor to dor.

Baca Juga :  Laka Tunggal, Mobil Vaksin Dinkes Tanjabbar Terguling di Betara

” Pelaksanaan pendistribusiannya melalui delivery, jadi kita kirimkan masyarakat kita tunggu di rumah saja,” Kata Kapolres. Selasa (20/7/21).

Guntur menyebutkan bahwa, untuk penyalurannya, pihaknya kata dia dibantu dengan pak RT dan beberapa relawan sehingga diharapkan dapat tercukupi bagi salah satu warga yang tersampak akibat Covid-19.

” Dalam hal ini kita harus tetap kedepankan Prokes, mulai dari Proses Penyembelihan hingga pendistribusiannya nanti. Sehingga masyarakat tidak lagi mengambil daging dengan cara berkerumun cukup hanya menunggu di rumah,” Sebutnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Wabup Amir Sakib Ikuti Apel Siaga Pencegahan dan Pengendalian Karhutla 

Tanjabbar

Toilet di WFC Dikunci, Pengunjung : Mungkin Nunggu Peresmian

Covid-19

Isu Pemotongan TPP ASN, Terkait Vaksinasi, Bupati Sebut Tidak Benar

Tanjabbar

Nelayan Udang Ketak Betara Kanan yang Hilang Ditemukan Meninggal

Tanjabbar

Nekat Mudik lebaran, ASN Tanjabbar Akan di Sangsi

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Tinjau Balai Adat di Kecamatan Merlung

Daerah

HUT Ke 22, DPD PAN Tanjab Barat Sambangi Panti Asuhan Aisyah

Tanjabbar

Sekda Tanjabbar Hadiri Pelatihan Potensi SAR Basarnas Jambi