LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Tanjabbar

Selasa, 20 Juli 2021 - 13:52 WIB

Idul Adha, Polres Tanjabbar Sembelih 10 Hewan Qurban

TANJABBAR – Momen hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah keluarga besar Polres Tanjabbar melakukan ibadah qurban dengan menyembeli hewan qurban berupa 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Prosesi penyembelihan diawali dengan penyerahan hewan Qurban secara simbolis oleh Kapolres Tanjabbar kepada Panitia Qurban.

Dari jumlah 10 hewan kurban tersebut, 1 ekor sapi punya Kapolres Tanjabbar( Guntur Saputro) disalurkan di Kampung Melayu Parit 10 Kecamatan Bram Itam.

Daging hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di seputaran wilayah Polres Tanjabbar serta pelaku UMKM terdampak Covid-19 dan warga yang menjalani Isolasi.

Baca Juga :  Bahas Program TMMD, Dandim Dandim 0417/Kerinci Rapat Bersama Dinas PUPR

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro, ia menyebutkan bahwa, untuk tahun ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya pendistribusian daging yang biasanya panitia menyiapkan kupon untuk di bagikan kepada masyarakat.

Namun di tahun karena pandemi Covid-19 masyarakat tidak lagi di berikan kupon, Polres Tanjabbar punya cara sendiri untuk menghindari kerumunan yaitu dengan cara dor to dor.

Baca Juga :  77 Box Benih Lobster Tanpa Tuan di Amankan Polres Tanjabbar di Kuala Indah

” Pelaksanaan pendistribusiannya melalui delivery, jadi kita kirimkan masyarakat kita tunggu di rumah saja,” Kata Kapolres. Selasa (20/7/21).

Guntur menyebutkan bahwa, untuk penyalurannya, pihaknya kata dia dibantu dengan pak RT dan beberapa relawan sehingga diharapkan dapat tercukupi bagi salah satu warga yang tersampak akibat Covid-19.

” Dalam hal ini kita harus tetap kedepankan Prokes, mulai dari Proses Penyembelihan hingga pendistribusiannya nanti. Sehingga masyarakat tidak lagi mengambil daging dengan cara berkerumun cukup hanya menunggu di rumah,” Sebutnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Begini Kata Dukcapil Terkait Arsip KK Bersebaran di Pasar

Daerah

Ini 15 Nama-nama Peserta Finalis Lomba Menjahit Masker Merah Putih

Tanjabbar

Diambil Sumpah, Jamilah dan Bunga Resmi Jadi Anggota DPRD Tanjabbar

Pendidikan

Kasus Covid-19 Meningkat, Pemkab Tanjabbar Tunda Belajar Tatap Muka.

Tanjabbar

Bupati Akan Kucurkan Bonus Bagi Qori dan Qori’ah Tanjabbar

Tanjabbar

Polisi Akan Telusuri Jaringan JAD di Tanjabbar.

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Buka Sosialisasi Kerjasama Luar Negeri dan Monitoring Evaluasi Kerjasama

Tanjabbar

Hadiri Khataman dan Wisuda I TPQ Bil Qolam, Ini Pesan Bupati