Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Tanjabbar

Selasa, 20 Juli 2021 - 13:52 WIB

Idul Adha, Polres Tanjabbar Sembelih 10 Hewan Qurban

TANJABBAR – Momen hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah keluarga besar Polres Tanjabbar melakukan ibadah qurban dengan menyembeli hewan qurban berupa 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Prosesi penyembelihan diawali dengan penyerahan hewan Qurban secara simbolis oleh Kapolres Tanjabbar kepada Panitia Qurban.

Dari jumlah 10 hewan kurban tersebut, 1 ekor sapi punya Kapolres Tanjabbar( Guntur Saputro) disalurkan di Kampung Melayu Parit 10 Kecamatan Bram Itam.

Daging hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di seputaran wilayah Polres Tanjabbar serta pelaku UMKM terdampak Covid-19 dan warga yang menjalani Isolasi.

Baca Juga :  Sukses, Kasi Pidum Kejari Tanjabbar Jabat Satgassus P3TPU Jampidum Kejagung RI

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro, ia menyebutkan bahwa, untuk tahun ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya pendistribusian daging yang biasanya panitia menyiapkan kupon untuk di bagikan kepada masyarakat.

Namun di tahun karena pandemi Covid-19 masyarakat tidak lagi di berikan kupon, Polres Tanjabbar punya cara sendiri untuk menghindari kerumunan yaitu dengan cara dor to dor.

Baca Juga :  Pandemi dan Kekerasan Seksual pada Anak

” Pelaksanaan pendistribusiannya melalui delivery, jadi kita kirimkan masyarakat kita tunggu di rumah saja,” Kata Kapolres. Selasa (20/7/21).

Guntur menyebutkan bahwa, untuk penyalurannya, pihaknya kata dia dibantu dengan pak RT dan beberapa relawan sehingga diharapkan dapat tercukupi bagi salah satu warga yang tersampak akibat Covid-19.

” Dalam hal ini kita harus tetap kedepankan Prokes, mulai dari Proses Penyembelihan hingga pendistribusiannya nanti. Sehingga masyarakat tidak lagi mengambil daging dengan cara berkerumun cukup hanya menunggu di rumah,” Sebutnya.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Antisipasi Karhutla 2021, Kapolda Jambi Tinjau Operasi Sumur Bor BRG dan Cadangan Embung Air Muntialo

Tanjabbar

Turun Bersama Anggota DPRD Fraksi Gerindra, Wabup Tinjau Kondisi Jalan Kecamatan Senyerang

Tanjabbar

Ratusan Personil Polres Tanjabbar di Terjunkan Dalam Pengamanan MTQ

Covid-19

Turun ke Jalan Bagi Masker, Wabup Ingat kan Masyarakat Patuhi Prokes

Tanjabbar

7.665 siswa SD dan SMP di Tanjabbar akan Ikuti UAS

Tanjabbar

Rumah Warga Teluk Nilau Hangus Terbakar

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Gelar Apel Rencana Aksi Siaga Bencana La Nina

Tanjabbar

Penuh Khidmat, Majelis Raudatul Jannah Balai Marga, Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Secara Swadaya