77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Tanjabbar

Selasa, 20 Juli 2021 - 13:52 WIB

Idul Adha, Polres Tanjabbar Sembelih 10 Hewan Qurban

TANJABBAR – Momen hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah keluarga besar Polres Tanjabbar melakukan ibadah qurban dengan menyembeli hewan qurban berupa 7 ekor sapi dan 3 ekor kambing.

Prosesi penyembelihan diawali dengan penyerahan hewan Qurban secara simbolis oleh Kapolres Tanjabbar kepada Panitia Qurban.

Dari jumlah 10 hewan kurban tersebut, 1 ekor sapi punya Kapolres Tanjabbar( Guntur Saputro) disalurkan di Kampung Melayu Parit 10 Kecamatan Bram Itam.

Daging hewan kurban ini nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di seputaran wilayah Polres Tanjabbar serta pelaku UMKM terdampak Covid-19 dan warga yang menjalani Isolasi.

Baca Juga :  Terpilih Jadi BPD Bram Itam Kanan, Ini Visi Misi Refi Elif Chandra

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro, ia menyebutkan bahwa, untuk tahun ini berbeda pada tahun-tahun sebelumnya pendistribusian daging yang biasanya panitia menyiapkan kupon untuk di bagikan kepada masyarakat.

Namun di tahun karena pandemi Covid-19 masyarakat tidak lagi di berikan kupon, Polres Tanjabbar punya cara sendiri untuk menghindari kerumunan yaitu dengan cara dor to dor.

Baca Juga :  Tinjau Sekolah Rusak, Pemkab Tanjabbar Akan Keliling Kecamatan

” Pelaksanaan pendistribusiannya melalui delivery, jadi kita kirimkan masyarakat kita tunggu di rumah saja,” Kata Kapolres. Selasa (20/7/21).

Guntur menyebutkan bahwa, untuk penyalurannya, pihaknya kata dia dibantu dengan pak RT dan beberapa relawan sehingga diharapkan dapat tercukupi bagi salah satu warga yang tersampak akibat Covid-19.

” Dalam hal ini kita harus tetap kedepankan Prokes, mulai dari Proses Penyembelihan hingga pendistribusiannya nanti. Sehingga masyarakat tidak lagi mengambil daging dengan cara berkerumun cukup hanya menunggu di rumah,” Sebutnya.(*)

Share :

Baca Juga

Politik

Serahkan Berkas Bacaleg ke KPU, Partai Perindo Tanjabbar Targetkan 5 Kursi

Tanjabbar

Fraksi PDIP Tanjabbar Beri Pandangan Umum Terkait APBD Tahun Anggaran 2023

Olahraga

Bupati Anwar Sadat Buka Kejurprov Catur Tahun 2022

Tanjabbar

Penuh Gengsi, Pemilihan Ketua RT Bak Pilkada

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Haul ke-11 Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul di Ponpes AlBaqiyatush Shalihat

Tanjabbar

Upayakan Listrik Normal Kembali, Petugas PLN Bertaruh Nyawa Malam Hari

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Buka MTQ ke-IX Tingkat Kelurahan Tebing Tinggi

Tanjabbar

Cuaca Ekstrem, Satpolair Tanjabbar Himbau Tranportasi Air dan Nelayan Waspada

https://iplwin-login.in/