Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Tanjabbar

Kamis, 12 November 2020 - 01:00 WIB

Jelang Akhir Jabatan Bupati Safrial, Seluruh Desa di Tanjabbar Teraliri Listrik

TANJAB BARAT – Jelasng masa akhir jabatan Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Safrial berhasil membuat seluruh desa yang ada di daerah itu terang. Seluruh desa telah teraliri listrik menyala.

Hal ini diungkapkan Bupati Safrial pada acara peresmian jaringan listrik di 13 desa di 3 kecamatan wilayah seberang Tanjab Barat yang pesesmiannya di pusatkan di Desa Lumahan, Kecamatan Senyerang, Rabu (11/11/20).

“Program jaringan listrik 19 desa ini paling di tunggu masyarakat di desa tersebut. Peresmian ini mewujudkan mimpi masyarakat di 19 desa. Semoga dengan dialirinya listrik di 3 kecamatan bisa meningkatkan taraf hidup dan membangkitkan perekonomian masyarakat,” ujar Safrial.

Safrial mengatakan Tanjab Barat termasuk tingkat rasio elektrifikasi rendah di Provinsi Jambi di angka 77,39%. Karena masih ada 19 desa yang tersebar di tiga kecamatan yang belum teraliri listrik.

Baca Juga :  Audiensi Bersama Jurnalis, UAS: Peran Media Sangat Vital

“Dengan dialirinya listrik di 19 desa, maka keseluruhan wilayah di Tanjab Barat telah teraliri listrik,” sebutnya.

Diharapkan Safrial ke depannya PLN bisa meningkatkan pelayanan sehingga krisis listrik yang masih terjadi di Tanjab Barat seperti pemadaman dan gangguan lainnya bisa teratasi.

Selain itu, Safrial juga meminta PLN mempercepat pembangunan Gardu Induk di Tanjab Barat.

Dikatakan Safrial krisis listrik masih terjadi di Tanjab Barat, dan menjadi persoalan yang masih belum terselesaikan. Pemadaman listrik secara tiba-tiba dan terjadi berkali-kali serta tegangan listrik yang tidak stabil masih dirasakan bersama.

“Oleh karna itu saya harap PLN bisa mempercepat pembangunan jaringan Transmisi Sutec Gardu Induk Kuala Tungkal dan Pelabuhan Dagang. Sehingga masyarakat bisa menikmati listrik tanpa ada pemadaman,” harapnya.

Baca Juga :  Sekda Tanjabbar Sampaikan Nota Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2020

Sisi lain, Safril juga meminta partisipasi dari masyarakat untuk menjaga jaringan listrik yang sudah ada. Agar 100% listrik masuk desa harus ada sinergi PLN, Pemerintah dan masyarakat.

Peresmian dilakukan secara virtual, ditandai dengan peletakan tangan Bupati Safrial dan Direktur Bisnis PLN ke arah monitor sehingga sirene berbunyi dan dilakukan dokumentasi online. Ditutup dengan penayangan video pembangunan jaringan PLN di 19 desa meliputi kecamatan Pengabuan, Senyerang dan Seberang Kota.

Turut menyaksikan secara virtual Pjs. Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud, M.Sc, Kadis ESDM Provinsi Jambi Ir. Harry Andria, General Manager PLN UP3 Jambi, Perwakilan Dirjen Ketenagalistrikan, serta Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Tanjab Bara, camat dan Kapolsek Pengabuan IPTU Edi Purnawan, SH.(*/JN/HMS)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Turun Bersama Anggota DPRD Fraksi Gerindra, Wabup Tinjau Kondisi Jalan Kecamatan Senyerang

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Tegaskan Tak Beri Izin Keramaian dan Kerumunan pada Malam Tahun Baru

Tanjabbar

Larangan Mudik Berakhir, Penumpang dari Batam Tiba di Pelabuhan RoRo Tungkal

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan Pelaksanaan PPDB di SMPN 2

Tanjabbar

Bupati Anwar Sadat Serahkan SK 146 PNS Pemkab Tanjabbar

Tanjabbar

Amankan 5 Paket Narkoba, Sopir dan Security Perusahaan di Ringkus Polisi

Tanjabbar

Launching Penyerahan SPPT PBB-P2, Bupati: Pajak Sangat Penting Penerimaan Negara dan Daerah

Tanjabbar

Hadiri Khataman dan Wisuda I TPQ Bil Qolam, Ini Pesan Bupati