Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi

Home / Tanjabbar

Kamis, 12 November 2020 - 01:00 WIB

Jelang Akhir Jabatan Bupati Safrial, Seluruh Desa di Tanjabbar Teraliri Listrik

TANJAB BARAT – Jelasng masa akhir jabatan Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Safrial berhasil membuat seluruh desa yang ada di daerah itu terang. Seluruh desa telah teraliri listrik menyala.

Hal ini diungkapkan Bupati Safrial pada acara peresmian jaringan listrik di 13 desa di 3 kecamatan wilayah seberang Tanjab Barat yang pesesmiannya di pusatkan di Desa Lumahan, Kecamatan Senyerang, Rabu (11/11/20).

“Program jaringan listrik 19 desa ini paling di tunggu masyarakat di desa tersebut. Peresmian ini mewujudkan mimpi masyarakat di 19 desa. Semoga dengan dialirinya listrik di 3 kecamatan bisa meningkatkan taraf hidup dan membangkitkan perekonomian masyarakat,” ujar Safrial.

Safrial mengatakan Tanjab Barat termasuk tingkat rasio elektrifikasi rendah di Provinsi Jambi di angka 77,39%. Karena masih ada 19 desa yang tersebar di tiga kecamatan yang belum teraliri listrik.

Baca Juga :  Meriahkan HUT RI ke 75, Polres Tanjabbar Adakan Lomba Menjahit Masker Merah Putih

“Dengan dialirinya listrik di 19 desa, maka keseluruhan wilayah di Tanjab Barat telah teraliri listrik,” sebutnya.

Diharapkan Safrial ke depannya PLN bisa meningkatkan pelayanan sehingga krisis listrik yang masih terjadi di Tanjab Barat seperti pemadaman dan gangguan lainnya bisa teratasi.

Selain itu, Safrial juga meminta PLN mempercepat pembangunan Gardu Induk di Tanjab Barat.

Dikatakan Safrial krisis listrik masih terjadi di Tanjab Barat, dan menjadi persoalan yang masih belum terselesaikan. Pemadaman listrik secara tiba-tiba dan terjadi berkali-kali serta tegangan listrik yang tidak stabil masih dirasakan bersama.

“Oleh karna itu saya harap PLN bisa mempercepat pembangunan jaringan Transmisi Sutec Gardu Induk Kuala Tungkal dan Pelabuhan Dagang. Sehingga masyarakat bisa menikmati listrik tanpa ada pemadaman,” harapnya.

Baca Juga :  Kapolres Tanjabbar Sebut, Tidak Ada Toleransi Bagi Pengedar Narkoba

Sisi lain, Safril juga meminta partisipasi dari masyarakat untuk menjaga jaringan listrik yang sudah ada. Agar 100% listrik masuk desa harus ada sinergi PLN, Pemerintah dan masyarakat.

Peresmian dilakukan secara virtual, ditandai dengan peletakan tangan Bupati Safrial dan Direktur Bisnis PLN ke arah monitor sehingga sirene berbunyi dan dilakukan dokumentasi online. Ditutup dengan penayangan video pembangunan jaringan PLN di 19 desa meliputi kecamatan Pengabuan, Senyerang dan Seberang Kota.

Turut menyaksikan secara virtual Pjs. Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud, M.Sc, Kadis ESDM Provinsi Jambi Ir. Harry Andria, General Manager PLN UP3 Jambi, Perwakilan Dirjen Ketenagalistrikan, serta Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Tanjab Bara, camat dan Kapolsek Pengabuan IPTU Edi Purnawan, SH.(*/JN/HMS)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Polsek Tungkal Ilir Gencar Operasi Yustisi dan Sosialisasi Pokes

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021

Tanjabbar

Bangkitkan Kembali Pariwisata, Bupati Launching Destinasi Ekowisata Sukorejo

Tanjabbar

Anggota DPRD Tanjabbar Satria Tubagus Bersama PT. LPPPI Panen Buah Semangka

Tanjabbar

Lepas Keberangkatan CJH Tanjabbar, Ini Pesan Bupati Anwar Sadat

Politik

Reses ke Desa Badang Sepakat, Hamdani Bakal Perjuangkan Usulan Masyarakat

Pemerintahan

Resmikan Pasar Bedug, Bupati Anwar Sadat Apresiasi Penjual dan Pembeli

Daerah

Terkait BLT Pekerja Swasta, Disnaker Tanjabbar Masih Menunggu Petunjuk

judi slot triofus