LIVE TV
Bupati Akan Pantau Kinerja OPD, Siap Siap di Evaluasi Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Pidato Perdana di Paripurna DPRD Untuk Kemajuan Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI Polda Jambi Imbau Warga Tak Lakukan VCS Cegah Masyarakat Tidak Bakar lahan, Polres Tanjabbar Buat Program ini

Home / Tanjabbar

Kamis, 12 November 2020 - 01:00 WIB

Jelang Akhir Jabatan Bupati Safrial, Seluruh Desa di Tanjabbar Teraliri Listrik

TANJAB BARAT – Jelasng masa akhir jabatan Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Safrial berhasil membuat seluruh desa yang ada di daerah itu terang. Seluruh desa telah teraliri listrik menyala.

Hal ini diungkapkan Bupati Safrial pada acara peresmian jaringan listrik di 13 desa di 3 kecamatan wilayah seberang Tanjab Barat yang pesesmiannya di pusatkan di Desa Lumahan, Kecamatan Senyerang, Rabu (11/11/20).

“Program jaringan listrik 19 desa ini paling di tunggu masyarakat di desa tersebut. Peresmian ini mewujudkan mimpi masyarakat di 19 desa. Semoga dengan dialirinya listrik di 3 kecamatan bisa meningkatkan taraf hidup dan membangkitkan perekonomian masyarakat,” ujar Safrial.

Safrial mengatakan Tanjab Barat termasuk tingkat rasio elektrifikasi rendah di Provinsi Jambi di angka 77,39%. Karena masih ada 19 desa yang tersebar di tiga kecamatan yang belum teraliri listrik.

Baca Juga :  Rumah Pasutri di Merlung Hangus Terbakar

“Dengan dialirinya listrik di 19 desa, maka keseluruhan wilayah di Tanjab Barat telah teraliri listrik,” sebutnya.

Diharapkan Safrial ke depannya PLN bisa meningkatkan pelayanan sehingga krisis listrik yang masih terjadi di Tanjab Barat seperti pemadaman dan gangguan lainnya bisa teratasi.

Selain itu, Safrial juga meminta PLN mempercepat pembangunan Gardu Induk di Tanjab Barat.

Dikatakan Safrial krisis listrik masih terjadi di Tanjab Barat, dan menjadi persoalan yang masih belum terselesaikan. Pemadaman listrik secara tiba-tiba dan terjadi berkali-kali serta tegangan listrik yang tidak stabil masih dirasakan bersama.

“Oleh karna itu saya harap PLN bisa mempercepat pembangunan jaringan Transmisi Sutec Gardu Induk Kuala Tungkal dan Pelabuhan Dagang. Sehingga masyarakat bisa menikmati listrik tanpa ada pemadaman,” harapnya.

Baca Juga :  Pemkab Tanjab Barat Keluarkan Kebijakan Penundaan Pajak dan Penghapusan Pokok Pajak

Sisi lain, Safril juga meminta partisipasi dari masyarakat untuk menjaga jaringan listrik yang sudah ada. Agar 100% listrik masuk desa harus ada sinergi PLN, Pemerintah dan masyarakat.

Peresmian dilakukan secara virtual, ditandai dengan peletakan tangan Bupati Safrial dan Direktur Bisnis PLN ke arah monitor sehingga sirene berbunyi dan dilakukan dokumentasi online. Ditutup dengan penayangan video pembangunan jaringan PLN di 19 desa meliputi kecamatan Pengabuan, Senyerang dan Seberang Kota.

Turut menyaksikan secara virtual Pjs. Gubernur Jambi Ir. Restuardy Daud, M.Sc, Kadis ESDM Provinsi Jambi Ir. Harry Andria, General Manager PLN UP3 Jambi, Perwakilan Dirjen Ketenagalistrikan, serta Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Tanjab Bara, camat dan Kapolsek Pengabuan IPTU Edi Purnawan, SH.(*/JN/HMS)

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Safrial Surati Presiden

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Kerahkan 59 Personel Dalam Operasi Lilin 2020

Tanjabbar

Manfaatkan Lahan Kosong, Polsek Tungkal Ilir Budidaya berbagai Jenis Ikan dan Sayuran

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan Pelaksanaan PPDB di SMPN 2

Tanjabbar

Pandemi, Haul Syek Abdul Qodir Jailani di Kuala Tungkal digelar Secara Virtual

Tanjabbar

Kecewa, KNPI Tanjabbar Tolak Dana Hiba Disparpora

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Salurkan Bantuan Sosial Beras Untuk PKH

Tanjabbar

Proyek LPJU di Perkim Tanjabbar Jadi Temuan BPK