LIVE TV
Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer

Home / Tanjabbar

Senin, 3 Agustus 2020 - 18:16 WIB

Kapolda Jambi Tinjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro meninjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar dan melaksanakan panen kangkung dan cabai. (FOTO : JambinetID, Senin 03/08/20)

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro meninjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar dan melaksanakan panen kangkung dan cabai. (FOTO : JambinetID, Senin 03/08/20)

TANJAB BARATKapolda Jambi, Irjen Pol Firman santyabudi meninjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar dan melaksanakan panen kangkung dan cabai di lapangan Apel Mapolres, Senin (03/08/20).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jambi didampingi Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, Dandim 0419/Tanjab serta personel Polres Tanjab Barat.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi, melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswayudi Tresnadi mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanjab Barat yang telah melaksanakan program Kapolri yakni ketahanan Pangan dengan memanfaatkan lahan yang tersedia dalam menghadapi masa pandemi covid19 ini.

Baca Juga :  Turun ke Jalan, MRI Bersama OKP Tanjabbar Galang Donasi Bencana Kalsel dan Sulbar

“Ini merupakan Program Kapolri, untuk ketahanan pangan selama masa pandemi Covid-19,” ujar Kabid Humas.

Dalam kegiatan ini Kapolda memetik cabai yang telah masak dan kangkung serta memberi makan ikan yang ada di dalam ember yang telah dimodifikasi yakni Budikdamber atau Teknik Budidaya Ikan Dalam Ember yang populer di masyarakat.

Baca Juga :  Kabur ke Kota Jambi, Pelaku Penipuan Ibu di Tanjabbar diringkus Polisi

Dengan Budikdamber, seseorang dapat beternak lele dan menanam sayuran sekaligus, meskipun di rumahnya tidak memiliki lahan yang luas.

Budikdamber sendiri merupakan temuan dari dosen budidaya perikanan dari Politeknik Negeri Lampung, Juli Nursandi.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Tiga Paslon Pilkada Tanjab Barat Kompak dan Harmonis Saat Jalani Tes Kesehatan

Pilkada

Keterangan KPU Terkait Isu Penjokian dalam Proses Coklit

Tanjabbar

Sidak ke Setda, Wabup Hairan Akan Evaluasi ASN Tidak Hadir

Covid-19

Enam Tambahan Positif Covid-19 di Jambi dari Muaro Jambi dan Tanjabbar

Tanjabbar

Polres Tanjabbar Tinjau Kesiapan Protokol Kesehatan Pelaksanaan PPDB di SMPN 2

Tanjabbar

Kapal Tujuan Dabo Singkep Tenggelam di Perairan Tanjabbar, 9 Orang Hilang

Tanjabbar

KPU Tanjab Barat Gelar Rapat Pleno Terbuka Hasil Rekapitulasi Suara Pilkada 2020

Daerah

Bupati Safrial Surati Presiden