LIVE TV
Bupati Akan Kucurkan Bonus Bagi Qori dan Qori’ah Tanjabbar Pasar Beduk di Larang, Syafriwan: Kalau Jualan Depan Rumah Tak Masalah Safari Jum’at di Purwodadi, Bupati Serahkan Ini Razia Tahanan Lapas Kuala Tungkal, Petugas Temukan Sajam Launching Batik Khas Tanjabbar, Bupati Wajibkan ASN Pakai Batik Saat Berkerja

Home / Tanjabbar

Senin, 3 Agustus 2020 - 18:16 WIB

Kapolda Jambi Tinjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro meninjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar dan melaksanakan panen kangkung dan cabai. (FOTO : JambinetID, Senin 03/08/20)

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro meninjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar dan melaksanakan panen kangkung dan cabai. (FOTO : JambinetID, Senin 03/08/20)

TANJAB BARATKapolda Jambi, Irjen Pol Firman santyabudi meninjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar dan melaksanakan panen kangkung dan cabai di lapangan Apel Mapolres, Senin (03/08/20).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jambi didampingi Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, Dandim 0419/Tanjab serta personel Polres Tanjab Barat.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi, melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswayudi Tresnadi mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanjab Barat yang telah melaksanakan program Kapolri yakni ketahanan Pangan dengan memanfaatkan lahan yang tersedia dalam menghadapi masa pandemi covid19 ini.

Baca Juga :  Dugaan Pembangunan Jalan Rabat Beton di atas Tanah Makam

“Ini merupakan Program Kapolri, untuk ketahanan pangan selama masa pandemi Covid-19,” ujar Kabid Humas.

Dalam kegiatan ini Kapolda memetik cabai yang telah masak dan kangkung serta memberi makan ikan yang ada di dalam ember yang telah dimodifikasi yakni Budikdamber atau Teknik Budidaya Ikan Dalam Ember yang populer di masyarakat.

Baca Juga :  150 Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Ikut Rapid Tes Covid-19

Dengan Budikdamber, seseorang dapat beternak lele dan menanam sayuran sekaligus, meskipun di rumahnya tidak memiliki lahan yang luas.

Budikdamber sendiri merupakan temuan dari dosen budidaya perikanan dari Politeknik Negeri Lampung, Juli Nursandi.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Cek Embung Air Bersama Kapolda, Ini Yang di Sampaikan Bupati Tanjabbar

Tanjabbar

Pelaksanaan Ibadah Haji, Kemenag Tanjabbar Tunggu Petunjuk Kemenag RI

Daerah

Bupati Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrove di Kawasan Pelabuhan Roro

Tanjabbar

Kasat Lantas dan Narkoba Polres Tabjabbar Dijabat Polwan

Covid-19

10 Orang di Tanjabbar Akan di Vaksinasi Perdana

Tanjabbar

Bupati Safrial Dampingi Pjs Gubernur dan Danrem Tinjau Logistik KPU

Tanjabbar

Peringatan Harganas Via Vidcon, Bupati : Pemkab Akan Gelar Pelayanan KB Gratis di 13 Kecamatan

Tanjabbar

Polisi Akan Panggil Instansi Terkait Soal Ambruknya Eks Pasar Kuatik