WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Tanjabbar

Senin, 3 Agustus 2020 - 18:16 WIB

Kapolda Jambi Tinjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro meninjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar dan melaksanakan panen kangkung dan cabai. (FOTO : JambinetID, Senin 03/08/20)

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro meninjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar dan melaksanakan panen kangkung dan cabai. (FOTO : JambinetID, Senin 03/08/20)

TANJAB BARATKapolda Jambi, Irjen Pol Firman santyabudi meninjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar dan melaksanakan panen kangkung dan cabai di lapangan Apel Mapolres, Senin (03/08/20).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jambi didampingi Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, Dandim 0419/Tanjab serta personel Polres Tanjab Barat.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi, melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswayudi Tresnadi mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanjab Barat yang telah melaksanakan program Kapolri yakni ketahanan Pangan dengan memanfaatkan lahan yang tersedia dalam menghadapi masa pandemi covid19 ini.

Baca Juga :  Turun Bersama Anggota DPRD Fraksi Gerindra, Wabup Tinjau Kondisi Jalan Kecamatan Senyerang

“Ini merupakan Program Kapolri, untuk ketahanan pangan selama masa pandemi Covid-19,” ujar Kabid Humas.

Dalam kegiatan ini Kapolda memetik cabai yang telah masak dan kangkung serta memberi makan ikan yang ada di dalam ember yang telah dimodifikasi yakni Budikdamber atau Teknik Budidaya Ikan Dalam Ember yang populer di masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Akan Pantau Kinerja OPD, Siap Siap di Evaluasi

Dengan Budikdamber, seseorang dapat beternak lele dan menanam sayuran sekaligus, meskipun di rumahnya tidak memiliki lahan yang luas.

Budikdamber sendiri merupakan temuan dari dosen budidaya perikanan dari Politeknik Negeri Lampung, Juli Nursandi.(*)

Share :

Baca Juga

Industri

Bupati Anwar Sadat Tinjau BBI di Desa Pembengis

Tanjabbar

Dipercaya Jadi Sekretaris Komisi II DPRD Tanjabbar, Tubagus: Kita Siap Mengemban Amanah

Industri

Dongkrak Ekonomi Pembatik, Anwar Sadat Promosikan Batik Khas Daerah di Event MTQ

Tanjabbar

DPO 25 Kali Curanmor Polres Indragiri Hulu Ditangkup di Kuala Tungkal

Tanjabbar

BAWASLU ; Hingga Saat Ini Belum Ada Pelanggaran Pilkada

Tanjabbar

Polisi Akan Panggil Instansi Terkait Soal Ambruknya Eks Pasar Kuatik

Politik

TGB di Kukuhkan Jadi Ketua Harian DPP, Pengurus DPD Tanjabbar Beri Apresiasi

Infrastruktur

Diduga Pembangunan SDN 83 Desa Mekar Tanjung Mangkrak, Kades Meradang