Buka Forum Grup Diskusi, MRI dan RTP, Hairan Sebut Pentingnya Manajemen Risiko Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas

Home / Tanjabbar

Senin, 3 Agustus 2020 - 18:16 WIB

Kapolda Jambi Tinjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro meninjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar dan melaksanakan panen kangkung dan cabai. (FOTO : JambinetID, Senin 03/08/20)

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Santyabudi didampingi Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro meninjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar dan melaksanakan panen kangkung dan cabai. (FOTO : JambinetID, Senin 03/08/20)

TANJAB BARATKapolda Jambi, Irjen Pol Firman santyabudi meninjau Budidaya Ikan dan Kebun Ketahanan Pangan Polres Tanjabbar dan melaksanakan panen kangkung dan cabai di lapangan Apel Mapolres, Senin (03/08/20).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolda Jambi didampingi Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, Dandim 0419/Tanjab serta personel Polres Tanjab Barat.

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Santyabudi, melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswayudi Tresnadi mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanjab Barat yang telah melaksanakan program Kapolri yakni ketahanan Pangan dengan memanfaatkan lahan yang tersedia dalam menghadapi masa pandemi covid19 ini.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Hadiri Pembukaan Latgab Penanganan Karhutla Provinsi Jambi

“Ini merupakan Program Kapolri, untuk ketahanan pangan selama masa pandemi Covid-19,” ujar Kabid Humas.

Dalam kegiatan ini Kapolda memetik cabai yang telah masak dan kangkung serta memberi makan ikan yang ada di dalam ember yang telah dimodifikasi yakni Budikdamber atau Teknik Budidaya Ikan Dalam Ember yang populer di masyarakat.

Baca Juga :  Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi.

Dengan Budikdamber, seseorang dapat beternak lele dan menanam sayuran sekaligus, meskipun di rumahnya tidak memiliki lahan yang luas.

Budikdamber sendiri merupakan temuan dari dosen budidaya perikanan dari Politeknik Negeri Lampung, Juli Nursandi.(*)

Share :

Baca Juga

Sepakbola

Buka Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2022, Anwar Sadat: Mari Junjung Tinggi Sportifitas

Pemerintahan

Qori dan Qoriah Tanjabbar Terima Bonus MTQ ke 50, Bupati: Ini Kewajiban dan Apresiasi Pemkab

Tanjabbar

Kamenag Belum Tentukan Besaran Zakat Fitrah di Tanjabbar

Tanjabbar

Ops Ketupat, Polres Tanjabbar Siapkan Pospam dan Terjunkan Ratusan Personil

Tanjabbar

Belasan PNS di Tanjabbar Ajukan Cerai

Kriminal

Amankan 5 Paket Narkoba, Sopir dan Security Perusahaan di Ringkus Polisi

Tanjabbar

Festival Arakan Sahur, Pemkab Tanjabbar Tunggu Rekomendasi Satgas Covid-19

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Sambut Kunjungan Audiensi Kanwil DJPb Provinsi Jambi dan KPPN Kuala Tungkal

judi slot triofus