LIVE TV
Seleksi Tahap Dua Liga Soeratin U-17 Tanjabbar Tertunda Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur Wabup Hairan Rakor Komda Lansia Bersama Wakil Gubernur Jambi Bupati Anwar Sadat Jadi Narasumber Pelatihan Teknis Komoditas Padi Bantu Penanganan Covid-19, PT LPPPI Salurkan Oksigen Medis Untuk RS di Jambi.




Home / Tanjabbar / Kesehatan

Minggu, 21 Februari 2021 - 14:42 WIB

Kapolres Cek Kepatuhan Prokes di Kawasan Kuliner Implementasi PPKM Skala Mikro

TANJAB BARAT – Guna mengecek kepatuhan Protokol Kesehatan (Prokes), Polres Tanjung Jabung Barat, Sabtu (19/2/21) lakukan patroli terpadu di kawasan kuliner Pasar Parit 1 Jl. Jend. Ahmad Yani Kuala Tungkal.

Patroli dipimpin oleh Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH didampingi oleh Wakapolres Kompol Alhajat, SIK dan PJU Polres dan Kodim 0419/Tanjab.

Kapolres AKBP Guntur Saputro menyebutkan bahwa, patroli dilakukan guna melihat kepatuhan prokes dari Implementasi PPKM skala mikro guna antisipasi penyebaran Virus Covid-19 di Kabupaten Tanjabbar.

” Kita ingin penerapan PPKM Mikro berjalan dengan baik, termasuk di kawasan kuliner, khususnya untuk para pengunjung maupun pelaku usaha.” Kata Guntur.

Baca Juga :  Komitmen Sukseskan Pilkada 2020, ASN Tanjab Barat Ikrarkan Netralitas

Ia menyampaikan bahwa, kawasan ini merupakan kawasan yang telah dicanangkan sebagai kawasan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro belum lama ini.

” Kawasan ini jadi kawasan wajib prokes, dan hasil pantauan kita malam ini ada peningkatan 80 persen kepatuhan mereka menggunakan masker,” Ungkap Guntur.

Sisi lain, para pelaku usaha juga melengkapi sarpras prokes (tempat cuci tangan, mengatur kursi berjarak dan menyediakan masker cadangan).

” Para pelaku usaha mulai berani menegur konsumen yang tidak patuh bermasker,” ujarnya.

Kata dia, tujuan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat, semata-mata untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“ Pembatasan kegiatan masyarakat ini dilakukan oleh seluruh jajaran Kepolisian yang bersinergi dengan TNI dan stakeholder terkait lainnya. Oleh karena itu kita harapkan kerja sama semua lapisan masyarakat untuk mematuhinya termasuk menjalankan protokol kesehatan,” Himbaunya.

Baca Juga :  Rekomendasi PDI-P Belum Keluar, Safrial: Mohon Doa dan Dukungannya Moga Ke kita

Pantauan media ini, petugas patroli gabungan TNI-Polri ini juga melakukan edukasi, sosialisasi ataupun himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes Covid-19.

Ditetapkannya Pasar Parit 1 Kuala Tungkal ini sebagai kawasan PPKM Skala Mikro karena merupakan kawasan kuliner khusunya warkop (warung kopi) yang operasi dari pagi hingga pukul 23.00 WIB.

Bahkan di kawasan ini menjadi kawasan favorid bagi pencinta kopi pada malam hari terlebih di akhir pekan semisal Sabtu malam Minggu.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Koperindag: Minta Pertamina Tutup Izin Pangkalan Nakal

Tanjabbar

Kemenag Akan Prioritaskan CJH Tahun 2020 Untuk Berangkat Haji

Tanjabbar

Bakar Lahan Untuk Buka Sawah, Petani di Tanjabbar Ditangkap Polisi

Tanjabbar

Wabup Amir Sakib Ikuti Apel Siaga Pencegahan dan Pengendalian Karhutla 

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Buka Forum Konsultasi Publik dan Rancangan Awal RPJMD

Tanjabbar

Berbagi Kebahagiaan di Idul Adha, Kapolres Bersama Warga Binaan Santap Siang Daging Qurban.

Tanjabbar

Hadir Pertemuan Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjabbar