UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Tanjabbar

Rabu, 11 November 2020 - 08:36 WIB

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah dan Bersihkan Makam Pejuang Panglima Mangun

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziaran dan Bersihkan Makan Serta Cat Tugu Pahlaawan, Panglima Mangun. [FOTO : JambiNET/RES]

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziaran dan Bersihkan Makan Serta Cat Tugu Pahlaawan, Panglima Mangun. [FOTO : JambiNET/RES]

TANJAB BARAT – Sebagai rasa syukur dan hormat pada jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, SIP melakukan Ziarah ke Makam Pejuang Veteran Panglima Mangun di Dusun Bahagia, Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, Selasa (10/11/20) sore.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengungkapkan selain ziarah dan do’a bersma di makam tersebut. Pihaknya juga menggelar bakti sosial membersihkan areal makam serta pengecatan Tugu Perjuangan.

Baca Juga :  Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi

“Kita juga bakti sosial peduli sssama berbagi Sembako dan Masker kepada anak pejuang Nenek Sainah dan warga sekitar,” ungkapnya.

Makna lain kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada seluruh masyarakat.

“Tidak hanya itu, ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap Pahlawan bangsa yang telah wafat,” pungkasnya.

Sementara, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto menuturkan bhakti sosial ziarah dan membersihkan makam pahlawan dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Melalui Program Pemkab Tanjabbar, Desa Pulai Raya Teraliri Listrik

“Hal ini harus ditanamkan kepada generasi penerus bangsa agar tidak melupakan jasa para Pahlawan, yamg hasil kemeedekaannya kita rasakan saat ini,” ujar Erwan.

Turut serta dalam kegiatan ini Waka Polres Tanjab Barat Kompol Alhajat, SIK, kasat Binmas Kasat Intelkam Kasat Sabhara, Kapolsek Tungkal Ilir serta Personil Polres Tanjab Barat dan personil Kodim 0419 Tanjab.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Polisi Amankan Pembakar Lahan di Sungai Dualap

Infrastruktur

Panggil Pihak Balai dan Rekanan Jembatan Pargom, Wabup Tegaskan Hal Ini

Tanjabbar

Paripurna Pembahasan 4 Raperda, Tubagus: Kami Fraksi PDIP Sepakat Atas Raperda

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dan Reuni Keluarga Besar PHI

Infrastruktur

Resmikan Jembatan Parit Selamat Seberang Kota, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat

Tanjabbar

Mantap! Pemkab Tanjabbar Terima Penghargaan IGA 2020

Pemerintahan

Hari Buruh Internasional, Bupati Anwar Sadat Sampaikan Hal Ini

Tanjabbar

Ratusan Personil Polres Tanjabbar di Terjunkan Dalam Pengamanan MTQ

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus