LIVE TV
DPRD Tanjabbar Akan Gelar PAW Partai PBB, Ini Jadwalnya Bupati Akan Menganggarkan Infrastruktur Menuju Hutan Mangrove Puluhan Personil Polres Tanjabbar Terima Penghargaan Tidak Terawat, Akses Jembatan Hutan Mangrove Kuala Tungkal Perlu Perhatian Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking

Home / Tanjabbar

Rabu, 11 November 2020 - 08:36 WIB

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah dan Bersihkan Makam Pejuang Panglima Mangun

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziaran dan Bersihkan Makan Serta Cat Tugu Pahlaawan, Panglima Mangun. [FOTO : JambiNET/RES]

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziaran dan Bersihkan Makan Serta Cat Tugu Pahlaawan, Panglima Mangun. [FOTO : JambiNET/RES]

TANJAB BARAT – Sebagai rasa syukur dan hormat pada jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, SIP melakukan Ziarah ke Makam Pejuang Veteran Panglima Mangun di Dusun Bahagia, Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, Selasa (10/11/20) sore.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengungkapkan selain ziarah dan do’a bersma di makam tersebut. Pihaknya juga menggelar bakti sosial membersihkan areal makam serta pengecatan Tugu Perjuangan.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Ucapkan Selamat Hari Bhayangkara Ke-74, "Semoga POLRI Selalu Dicintai Masyarakat"

“Kita juga bakti sosial peduli sssama berbagi Sembako dan Masker kepada anak pejuang Nenek Sainah dan warga sekitar,” ungkapnya.

Makna lain kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada seluruh masyarakat.

“Tidak hanya itu, ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap Pahlawan bangsa yang telah wafat,” pungkasnya.

Sementara, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto menuturkan bhakti sosial ziarah dan membersihkan makam pahlawan dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Danrem dan Kapolda Jadi yang Pertama Disuntik Vaksin di Jambi

“Hal ini harus ditanamkan kepada generasi penerus bangsa agar tidak melupakan jasa para Pahlawan, yamg hasil kemeedekaannya kita rasakan saat ini,” ujar Erwan.

Turut serta dalam kegiatan ini Waka Polres Tanjab Barat Kompol Alhajat, SIK, kasat Binmas Kasat Intelkam Kasat Sabhara, Kapolsek Tungkal Ilir serta Personil Polres Tanjab Barat dan personil Kodim 0419 Tanjab.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pelaku Sodomi di Tanjabbar, Ternyata Seorang LGBT.

Tanjabbar

Pekan ini, Rekomendasi Calon Ketua DPRD Tanjabbar Akan Keluar

Peristiwa

Geger, Pemuda di Kuala Tungkal Ditemukan Gantung Diri di Kamar

Covid-19

Imlek di Tengah Pandemi, Umat Tionghoa Doakan COVID-19 Segera Sirna

Tanjabbar

Bupati Bersama Forkopimda Tanam 1000 Pohon Pelindung dan Mangrove 

Tanjabbar

Wabup Hairan Hadiri Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan 2021

Covid-19

Kapolres Tanjabbar Pimpin Langsung Pemakaman Jenazah Pasien Suspek

Tanjabbar

Polres Kukuhkan Tim Pokdar Kambtibmas Pesisir