Antisipasi PMK, Disbunnak Tanjabbar Berikan Vaksin ke Hewan Ternak Petani di Tanjabbar Mengeluh, Harga Komoditi TBS dan Pinang Anjlok Bentuk Solidaritas, DPD Perindo Tanjabbar Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Nelayan Mencari Solusi Permanen Pencegahan Karhutla di Jambi Jembatan Penghubung Terancam Roboh, Warga Senyerang Minta Perbaikan Dari Pemkab

Home / Tanjabbar

Rabu, 11 November 2020 - 08:36 WIB

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah dan Bersihkan Makam Pejuang Panglima Mangun

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziaran dan Bersihkan Makan Serta Cat Tugu Pahlaawan, Panglima Mangun. [FOTO : JambiNET/RES]

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziaran dan Bersihkan Makan Serta Cat Tugu Pahlaawan, Panglima Mangun. [FOTO : JambiNET/RES]

TANJAB BARAT – Sebagai rasa syukur dan hormat pada jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, SIP melakukan Ziarah ke Makam Pejuang Veteran Panglima Mangun di Dusun Bahagia, Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, Selasa (10/11/20) sore.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengungkapkan selain ziarah dan do’a bersma di makam tersebut. Pihaknya juga menggelar bakti sosial membersihkan areal makam serta pengecatan Tugu Perjuangan.

Baca Juga :  Pandemi, Festival Arakan Sahur dan Takbiran Tahun Ini di Tiadakan

“Kita juga bakti sosial peduli sssama berbagi Sembako dan Masker kepada anak pejuang Nenek Sainah dan warga sekitar,” ungkapnya.

Makna lain kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada seluruh masyarakat.

“Tidak hanya itu, ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap Pahlawan bangsa yang telah wafat,” pungkasnya.

Sementara, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto menuturkan bhakti sosial ziarah dan membersihkan makam pahlawan dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Di Tetapkan Tersangka Pembakaran Lahan, Warga Pengabuan di Denda 10 M

“Hal ini harus ditanamkan kepada generasi penerus bangsa agar tidak melupakan jasa para Pahlawan, yamg hasil kemeedekaannya kita rasakan saat ini,” ujar Erwan.

Turut serta dalam kegiatan ini Waka Polres Tanjab Barat Kompol Alhajat, SIK, kasat Binmas Kasat Intelkam Kasat Sabhara, Kapolsek Tungkal Ilir serta Personil Polres Tanjab Barat dan personil Kodim 0419 Tanjab.(*)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Imlek di Tengah Pandemi, Umat Tionghoa Doakan COVID-19 Segera Sirna

Tanjabbar

Di Ambil Sumpah, Abdullah Jabat Ketua DPRD Tanjabbar

Tanjabbar

Peringatan Harganas Via Vidcon, Bupati : Pemkab Akan Gelar Pelayanan KB Gratis di 13 Kecamatan

Tanjabbar

Bupati Safrial Sambut Hangat Kunjungan Mahasiswa UNBARI

Tanjabbar

Cuaca Ekstrem, Nelayan di Minta Waspada

Tanjabbar

Mayat Bayi di Temukan Mengapung di Pelabuhan TPI Kuala Tungkal

Tanjabbar

Tiang listrik Rubuh di Tabrak mobil, Sejumlah Wilayah di Tanjabbar Padam Total

Tanjabbar

Rudapaksa Anak di Bawah Umur, Buruh di Tanjabbar di Tangkap Polisi