LIVE TV
Akibat Kanal PT PWS, Masyarakat Sebrang Kota Minta Ganti Rugi Penemuan Mayat di Kebun Sawit, Hebohkan Warga Betara Bupati Akan Pantau Kinerja OPD, Siap Siap di Evaluasi Bupati Tanjabbar, Anwar Sadat Pidato Perdana di Paripurna DPRD Untuk Kemajuan Tanjabbar, Bupati Anwar Sadat Siap Bersinergi dengan HMI

Home / Tanjabbar

Rabu, 11 November 2020 - 08:36 WIB

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah dan Bersihkan Makam Pejuang Panglima Mangun

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziaran dan Bersihkan Makan Serta Cat Tugu Pahlaawan, Panglima Mangun. [FOTO : JambiNET/RES]

Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab Ziaran dan Bersihkan Makan Serta Cat Tugu Pahlaawan, Panglima Mangun. [FOTO : JambiNET/RES]

TANJAB BARAT – Sebagai rasa syukur dan hormat pada jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, SIP melakukan Ziarah ke Makam Pejuang Veteran Panglima Mangun di Dusun Bahagia, Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, Selasa (10/11/20) sore.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengungkapkan selain ziarah dan do’a bersma di makam tersebut. Pihaknya juga menggelar bakti sosial membersihkan areal makam serta pengecatan Tugu Perjuangan.

Baca Juga :  Koordinasi Pelaksanaan SSDN Lemhanas RI Temui Bupati Safrial

“Kita juga bakti sosial peduli sssama berbagi Sembako dan Masker kepada anak pejuang Nenek Sainah dan warga sekitar,” ungkapnya.

Makna lain kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada seluruh masyarakat.

“Tidak hanya itu, ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap Pahlawan bangsa yang telah wafat,” pungkasnya.

Sementara, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto menuturkan bhakti sosial ziarah dan membersihkan makam pahlawan dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga :  Pangkalan Gas 'Nakal' di PHO Pertamina

“Hal ini harus ditanamkan kepada generasi penerus bangsa agar tidak melupakan jasa para Pahlawan, yamg hasil kemeedekaannya kita rasakan saat ini,” ujar Erwan.

Turut serta dalam kegiatan ini Waka Polres Tanjab Barat Kompol Alhajat, SIK, kasat Binmas Kasat Intelkam Kasat Sabhara, Kapolsek Tungkal Ilir serta Personil Polres Tanjab Barat dan personil Kodim 0419 Tanjab.(*)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Jelang Akhir Jabatan Bupati Safrial, Seluruh Desa di Tanjabbar Teraliri Listrik

Tanjabbar

Manfaatkan Lahan Kosong, Polsek Tungkal Ilir Budidaya berbagai Jenis Ikan dan Sayuran

Tanjabbar

Natal, Polres Tanjabbar Lakukan Pengamanan dan Penerapan Prokes di Gereja

Daerah

BPK Minta Sejumlah OPD Tanjabbar Kembalikan Uang

Daerah

Ayo Pakai Masker, Tetap Patuhi Protokol Kesehatan di Masa Pandemi COVID-19

Tanjabbar

Ratusuan Pedagang di Pasar Tradisional Kuala Tungkal di Rapid Test

Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Kembali Terima Setifikat Tanah Aset Pemkab dari BPN

Tanjabbar

Bupati Safrial Sambut Hangat Kunjungan Mahasiswa UNBARI