WNA diminta Berhati-hati Situs e-VOA Palsu, Plt.Dirjen Imigrasi :Situs Resmi e-VOA Hanya di Molina.Imigrasi.go.id Bupati Tanjabbar Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah Kelurahan Tungkal II Wabup Tanjabbar Minta P3KE Harus lebih dioptimalkan Wabup Hairan Hadiri Kegiatan DIPA dan TKD Tahun 2023 Bupati Tanjabbar Hadiri Undangan Wapres Terkait Pencanangan RB Tematik dan Peresmian 26 MPP

Home / Tanjabbar

Rabu, 10 Maret 2021 - 13:46 WIB

Jaga Kelestarian Pantai, Polres Tanjabbar Tanam 2001 Pohon Mangrove

TANJAB BARAT – Jaga erosi dan ekosistem pesisir Sungai Pengabuan, Polres Tanjabbar Gerakan menanam pohon Magruve di bibir Sungai Pengabuan, Selasa (9/3/21).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH diikuti Kasat Polair AKP Syaiful Anwar dan anggota.

Ia menyebutkan bahwa, gerakan penanaman 2001 pohon mangrove ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap pelestarian laut, sebab keberadaan laut sebagai penunjang ekonomi masyarakat pantai.

Baca Juga :  Lepas Keberangkatan CJH Tanjabbar, Ini Pesan Bupati Anwar Sadat

” Gerakan ini dalam rangka menjaga pelestarian pantai dan mengurangi terjadinya abrasi pantai, mengikat gas karbon selamatkan alam pesisir,” Ungkap Kapolres.

Guntur mengatakan gerakan ini mendukung penataan Ekosistem Mangrove dan Ekosistem Gambut Melindungi Kawasan Hidrologi dan jaga permukaan air tanah tetap dalam kondisi yang tinggi.

Baca Juga :  Sedang Ngelem dan Minum Tuak, 5 Orang Terjaring Razia Satpol PP, 1 Diantaranya Sedang Hamil

” Dari sisi ekologi keistimewaan mangrove dapat menyaring udara dan air karena tumbuh dalam kondisi tanah berlumpur dan menyerap polutan. ” Katanya.

” Semoga gerakan ini bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat yang ada di pinggir pantai dan semoga bernilai ibadah,” Sambungnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Kriminal

Terlibat Bisnis Narkoba, IRT di Tanjabbar di Ringkus Polisi

Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Lepas 34 Calon Mahasiswa BUD Akamigas Cepu

Tanjabbar

Bentuk Solidaritas, DPD Perindo Tanjabbar Beri Bantuan Korban Kebakaran di Kampung Nelayan

Tanjabbar

Potensi Pengolahan Kelapa Dalam Belum di Lirik Investor Asing

Pemerintahan

Evaluasi TJSLP Tahun 2022, Pemda Sarankan Perusahaan Berkordinasi

Tanjabbar

Hari Bhayangkara ke 74, Polres Tanjabbar Musnahkan Narkoba Seberat 462,93 Gram

Tanjabbar

TMMD Tahun 2022, Dandim : Kita Sedang Memfinalkan Anggaran dari Pemkab Tanjabbar

Kriminal

Warga Tanjabbar Tewas di Tikam OTK