LIVE TV
Warganya Terkonfirmasi Covid-19, Kantor Desa Jati Emas Lockdown, Polres Tanjabbar Lakukan Tracking Pemkab Tanjabbar Berlakukan Larang Bepergian Ke Luar Daerah Bagi ASN dan Honorer Pantau Kinerja, Bupati Anwar Sadat Bakal Reshuffle Sejumlah Pejabat Dampingi Peserta Vaksin, Tubagus: Kita Sukseskan Pekan Vaksinasi Lansia Sukseskan Pekan Vaksinasi, Bupati Anwar Sadat, Berikan Apresiasi ke Lansia

Home / Tanjabbar

Rabu, 10 Maret 2021 - 13:46 WIB

Jaga Kelestarian Pantai, Polres Tanjabbar Tanam 2001 Pohon Mangrove

TANJAB BARAT – Jaga erosi dan ekosistem pesisir Sungai Pengabuan, Polres Tanjabbar Gerakan menanam pohon Magruve di bibir Sungai Pengabuan, Selasa (9/3/21).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH diikuti Kasat Polair AKP Syaiful Anwar dan anggota.

Ia menyebutkan bahwa, gerakan penanaman 2001 pohon mangrove ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap pelestarian laut, sebab keberadaan laut sebagai penunjang ekonomi masyarakat pantai.

Baca Juga :  Pembangunan Jembatan Suak Samin di Sorot

” Gerakan ini dalam rangka menjaga pelestarian pantai dan mengurangi terjadinya abrasi pantai, mengikat gas karbon selamatkan alam pesisir,” Ungkap Kapolres.

Guntur mengatakan gerakan ini mendukung penataan Ekosistem Mangrove dan Ekosistem Gambut Melindungi Kawasan Hidrologi dan jaga permukaan air tanah tetap dalam kondisi yang tinggi.

Baca Juga :  Koperindag: Minta Pertamina Tutup Izin Pangkalan Nakal

” Dari sisi ekologi keistimewaan mangrove dapat menyaring udara dan air karena tumbuh dalam kondisi tanah berlumpur dan menyerap polutan. ” Katanya.

” Semoga gerakan ini bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat yang ada di pinggir pantai dan semoga bernilai ibadah,” Sambungnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Sekda Agus Sanusi Jadi Plh Bupati Tanjabbar

Daerah

Wabup Tanjab Barat Ikuti Pidato Kenegaraan RI dalam Rangka HUT Ke 75

Tanjabbar

Panwascam Senyerang Lantik 61 Anggota Pengawas TPS

Tanjabbar

Insentif Tak Kunjung Cair, Dokter Spesialis RS Daud Arif Mogok Kerja

Tanjabbar

Sempat Hilang 3 Hari, Seorang Lansia di Betara Temukan Dalam Kondisi Lemah

Tanjabbar

Tak Miliki Izin, Bupati Tanjabbar Bekukan PT PWS

Tanjabbar

Dinkes Sebut, Kasus DBD di Tanjabbar Menurun

Tanjabbar

Cek Embung Air Bersama Kapolda, Ini Yang di Sampaikan Bupati Tanjabbar