LIVE TV
Didampingi Kabid Cikar, Bupati Anwar Sadat Tinjau Jembatan dan Jalan Rusak Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka Ratusan PNS di Tanjabbar Masuk Masa Pensiun, Terbanyak Tenaga Guru Tinjau Vaksinasi Massal, Wabup: Kita Targetkan 40-50% Masyarakat Sudah Tervaksin Wabup Hairan Pimpin Zoom Meeting Persiapan Kunker Mendikbudristek

Home / Tanjabbar

Rabu, 10 Maret 2021 - 13:46 WIB

Jaga Kelestarian Pantai, Polres Tanjabbar Tanam 2001 Pohon Mangrove

TANJAB BARAT – Jaga erosi dan ekosistem pesisir Sungai Pengabuan, Polres Tanjabbar Gerakan menanam pohon Magruve di bibir Sungai Pengabuan, Selasa (9/3/21).

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Tanjabbar AKBP Guntur Saputro, SIK, MH diikuti Kasat Polair AKP Syaiful Anwar dan anggota.

Ia menyebutkan bahwa, gerakan penanaman 2001 pohon mangrove ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap pelestarian laut, sebab keberadaan laut sebagai penunjang ekonomi masyarakat pantai.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Panen Raya Padi dan Launching Beras Lokal di Desa Rawa Medang

” Gerakan ini dalam rangka menjaga pelestarian pantai dan mengurangi terjadinya abrasi pantai, mengikat gas karbon selamatkan alam pesisir,” Ungkap Kapolres.

Guntur mengatakan gerakan ini mendukung penataan Ekosistem Mangrove dan Ekosistem Gambut Melindungi Kawasan Hidrologi dan jaga permukaan air tanah tetap dalam kondisi yang tinggi.

Baca Juga :  Polres Tanjabbar Dalami Kasus Penemuan Mayat dalam Drum

” Dari sisi ekologi keistimewaan mangrove dapat menyaring udara dan air karena tumbuh dalam kondisi tanah berlumpur dan menyerap polutan. ” Katanya.

” Semoga gerakan ini bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat yang ada di pinggir pantai dan semoga bernilai ibadah,” Sambungnya.(*/hb)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Raih WTP Dari BPK RI

Tanjabbar

Polisi Amankan Pembakar Lahan di Sungai Dualap

Tanjabbar

Idul Adha, Polres Tanjabbar Sembelih 10 Hewan Qurban

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Panen Padi Raya Kampung Tangguh Siginjai

Tanjabbar

Siswa Terpapar Covid-19, KBM SMA di Tanjabbar Dihentikan.

Tanjabbar

DPO 25 Kali Curanmor Polres Indragiri Hulu Ditangkup di Kuala Tungkal

Tanjabbar

Rapat Kerja di Forum TJSLP, Bupati Anwar Sadat Minta Perusahan Jujur dan Terbuka

Tanjabbar

Tinjau Kawasan WFC, Wabup Minta Dinas Terkait Benahi Fasilitas