Terima TPP Tiap Bulan, Kinerja Kabid PKS Kesbangpol Tanjabbar di Sorot Danrem 042/Gapu Ikuti Vicon Dengan Kasum TNI Bahas Pencapaian Dosis Vaksinasi Dihantam Tugboat Maju Jaya, Dermaga Teluk Kempas Alami Kerusakan Rombak Kabinet, Wabup Hairan Lantik 14 Pejabat Eselon III dan IV Nelayan Keluhkan BBM Solar Langka, Ketua HNSI Tanjabbar Minta Ini ke Pertamina

Home / Tanjabbar

Kamis, 2 Juli 2020 - 12:48 WIB

Kapolres Tanjabbar Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat 34 Personil

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 34 Personil Periode 1 Juli 2020. FOTO/Humas Res.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH Memimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat 34 Personil Periode 1 Juli 2020. FOTO/Humas Res.

TANJAB BARAT – Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH memimpin  memimpin upacara korps raport kenaikan pangkat personil, Kamis (02/07/20).

Pelaksanaan upacara Kenaikan Pangkat ini dilakukan dengan protokol kesehatan dengan memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh dan tetap jaga jarak. Dihadiri pejabat utama polres sinjai, para kasat, kapolsek, perwira staf dan bintara serta personel yang melaksanakan kenaikan pangkat.

Sebanyak 34 personil yang mendapat kenaikan pangkat satu tingkat ini adalah Periode 01 Juli 2020 bersamaan Hut Bhayangkara ke 74.

Mereka terdiri dari IAIPDA ke AIPTU 6 personil dari BRIPKA ke AIPDA 5 personil, BRIGADIR ke BRIPKA 17 personil, BRIPTU ke BRIGADIR 2 orang dan BRIPDA ke BRIPTU 4 orang.

Baca Juga :  77 Putra Terbaik Jambi Lulus Mengikuti Pendidikan Tamtama PK TNI AD Gel II 2020

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH dalam amanatnya Kapolres menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan suatu kebijakan pimpinan yang di atas.

“Namun demikian saya harapkan bagi anggota yang mendapat kenaikan pangkat harus mensyukuri nikmat tersebut,” ujar Kapolres.

Dengan kenaikan pangkat tidak hanya sesuatu yang dianggap serimonial belaka tetapi hendaknya dapat diikuti dengan kwalitas dan semangat kerja dalam melaksanakan tugas sesuai dengan pangkat yang diemban.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan dari Polda Jambi

“Hal itu perlu saya sampaikan mengingat saudara adalam unsur terdepan yang langsung dengan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui institusi Polri,” sebut AKBP Guntur.

Kapolres juga mengucapkan selamat kepada personil atas kenaikan pangkatnya dan ini dijadikan sebagai motivasi kedepan agar lebih dewasa dalam berpikir, bergaul dan menjadi panutan dalam masyarakat.

“Semakin tinggi pangkat akan disertai dengan semakin besarnya tanggung jawab, saya berharap para personel terus berkomitment untuk meningkatkan prestasi dan kinerja baik untuk institusi maupun masyarakat,” sebutnya.(MR)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

Sekolah Kurang Maksimal Terapkan Protokol Kesehatan, Kunjungan Tim Pelangi Polres Tanjab Barat Merubah Keadaan 

Tanjabbar

Bupati Tanjabbar Ikuti Vidcon Pembahasan Progres Percepatan Pembangunan Infrastruktur

Tanjabbar

Warga Kuala Tugkal Terbiasa dengan Banjir Rob, Tapi Risih dengan Efeknya

Tanjabbar

Jelang Natal dan Tahun Baru, Pemudik Melalui Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Meningkat

Tanjabbar

Bupati dan Wabup Panen Raya Padi dan Launching Beras Lokal di Desa Rawa Medang

Tanjabbar

Pemkab Tanjabbar Akan Menyembeli 33 Hewan Qurban

Tanjabbar

Safari Jum’at di Purwodadi, Bupati Serahkan Ini

Tanjabbar

Kapolda Jambi Resmikan Penggunaan Hall Badminton Sarja Arya Racana Polres Tanjab Barat