LIVE TV
Diambil Sumpah, Hasbi dilantik Jadi Anggota DPRD Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Bersama Rombongan, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Tanjabtimur Muhammad Andika Jabat Ketua Repdem Tanjabbar, Organisasi Sayap Milik PDI-P Tanjabbar Zona Merah, Jam Malam Kembali di Terapkan Sejumlah Desa di Tanjabbar Jadi Lokus Stunting

Home / Tanjabbar

Kamis, 2 Juli 2020 - 15:14 WIB

Kejari Tanjab Barat Lukakan Rapid Tes Bagi Semua Limpahan Tahanan

Kasi Pidum Kejari Tanjabbar, Novan Harpanta. FOTO/MR jambinetid

Kasi Pidum Kejari Tanjabbar, Novan Harpanta. FOTO/MR jambinetid

TANJAB BARAT – Antisipasi mencegah terinfeksi Virus Covid-19, Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat,akan lakukan rapid tes tahap kedua kepada sejumlah tahanan yang ada di rutan Polres yang akan di limpahkan ke lapas Kelas II B KualaTungkal.

Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa seluruh tahanan yang akan di limpahkan dari rutan Polres Tanjab Barat dalam keadaaan kondisi Non Reaktif covid-19.

Kasi Pidum Kejari Tanjabbar, Novan Harpanta, Kamis (02/07/20) akan hal ini mengatakan, bahwa pelaksanaan Rapid tes yang diadakan minggu depan merupakan kedua kalinya setelah sebelumnya ada 14 orang yang telah di lakukan Rapid oleh Kejari Tanjab Barat.

Baca Juga :  Bupati Panen Raya dan Pengolahan TPA Pemanfaatan Hasil Pupuk Organik

“Ini kita lakukan untuk memastikan bahwa para tahanan yang dilimpahkan dalam kondisi baik.Kemarin kita juga sudah lakukan rapid tes tahap pertama sebanyak 14 orang tahanan semuanya non- reaktif.”Ujar Novan.

Disisi lain, ini dilakukan untuk membantu pihak Polres untuk mengurangi over kapasitas tahanan yang ada di Polres dan juga Lembaga Permasyarakatan di Tanjabbar. Karena setelah proses pelimpahan ke Kejaksaan dilanjutkan dengan proses persidangan dan pengantaran ke LP.

“Rapid tes ini juga dilakukan pada tahanan yang sedang dalam proses persidangan.” Jelasnya.

Baca Juga :  Bupati dan Wabup Tanjabbar Resmikan Aliran Listrik, Penantian Panjang Masyarakat 19 Desa Terwujud.

Disebutkan Novan, Karena ini masih tanggung jawab pihak Kejari guna memastikan bahwa tahanan yang melakukan persidangan dalam kondisi sehat, termasuk juga nantinya ketika tahanan mendapat putusan dan di bawa ke LP,” Ungkapnya.

Sementara itu Di sisi lain, untuk tahap kedua akan di lakukan Rapid Tes sebanyak kurang lebih 10 orang. Kata Novan, ini juga akan dilakukan secara terus menerus hingga masa pandemi Covid 19 berlalu.

“Ini akan kita lakukan terus karena memang dalam masa kondisi pandemi covid, kita tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya bagi tahanan,” pungkasnya.(MR)

Share :

Baca Juga

Covid-19

Puluhan Penumpang Pelabuhan LLASDP Kuala Tungkal di Uji Ulang Rapid Antigen

Tanjabbar

Anggota DPRD Tanjabbar H. Syaifuddin Marzuki Meninggal Dunia

Tanjabbar

Launching Batik Khas Tanjabbar, Bupati Wajibkan ASN Pakai Batik Saat Berkerja

Tanjabbar

Koordinasi Pelaksanaan SSDN Lemhanas RI Temui Bupati Safrial

Tanjabbar

Ini Himbauan Bupati Terkait Penyaluran Zakat Fitrah

Daerah

BPK Minta Sejumlah OPD Tanjabbar Kembalikan Uang

Berita Militer

Wabup Hairan dan Dandim Tinjau Lokasi TMMD ke 113

Tanjabbar

Ditemukan Penderita Busung Lapar di Tanjabbar, Komnas PA: Pemkab Sangat Memalukan