LIVE TV
Cek Embung Air Bersama Kapolda, Ini Yang di Sampaikan Bupati Tanjabbar Ketua PKK Tanjabbar Kunjungi Balita Penderita Gizi Buruk. Hadir Pertemuan Penanganan Karhutla, Anwar Sadat Apresiasi Polres Tanjabbar Pekan ini, Rekomendasi Calon Ketua DPRD Tanjabbar Akan Keluar Wabup Himbau Masyarakat Jangan Coba Coba Bakar lahan.

Home / Tanjabbar

Kamis, 2 Juli 2020 - 15:14 WIB

Kejari Tanjab Barat Lukakan Rapid Tes Bagi Semua Limpahan Tahanan

Kasi Pidum Kejari Tanjabbar, Novan Harpanta. FOTO/MR jambinetid

Kasi Pidum Kejari Tanjabbar, Novan Harpanta. FOTO/MR jambinetid

TANJAB BARAT – Antisipasi mencegah terinfeksi Virus Covid-19, Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung Barat,akan lakukan rapid tes tahap kedua kepada sejumlah tahanan yang ada di rutan Polres yang akan di limpahkan ke lapas Kelas II B KualaTungkal.

Hal ini dilakukan guna memastikan bahwa seluruh tahanan yang akan di limpahkan dari rutan Polres Tanjab Barat dalam keadaaan kondisi Non Reaktif covid-19.

Kasi Pidum Kejari Tanjabbar, Novan Harpanta, Kamis (02/07/20) akan hal ini mengatakan, bahwa pelaksanaan Rapid tes yang diadakan minggu depan merupakan kedua kalinya setelah sebelumnya ada 14 orang yang telah di lakukan Rapid oleh Kejari Tanjab Barat.

Baca Juga :  BKPSDM Tanjab Barat Sukses Laksanakan Latsar CPNS Secara Daring

“Ini kita lakukan untuk memastikan bahwa para tahanan yang dilimpahkan dalam kondisi baik.Kemarin kita juga sudah lakukan rapid tes tahap pertama sebanyak 14 orang tahanan semuanya non- reaktif.”Ujar Novan.

Disisi lain, ini dilakukan untuk membantu pihak Polres untuk mengurangi over kapasitas tahanan yang ada di Polres dan juga Lembaga Permasyarakatan di Tanjabbar. Karena setelah proses pelimpahan ke Kejaksaan dilanjutkan dengan proses persidangan dan pengantaran ke LP.

“Rapid tes ini juga dilakukan pada tahanan yang sedang dalam proses persidangan.” Jelasnya.

Baca Juga :  KBM di Tanjabbar Masih dilakukan Secara Daring

Disebutkan Novan, Karena ini masih tanggung jawab pihak Kejari guna memastikan bahwa tahanan yang melakukan persidangan dalam kondisi sehat, termasuk juga nantinya ketika tahanan mendapat putusan dan di bawa ke LP,” Ungkapnya.

Sementara itu Di sisi lain, untuk tahap kedua akan di lakukan Rapid Tes sebanyak kurang lebih 10 orang. Kata Novan, ini juga akan dilakukan secara terus menerus hingga masa pandemi Covid 19 berlalu.

“Ini akan kita lakukan terus karena memang dalam masa kondisi pandemi covid, kita tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya bagi tahanan,” pungkasnya.(MR)

Share :

Baca Juga

Tanjabbar

BAWASLU ; Hingga Saat Ini Belum Ada Pelanggaran Pilkada

Tanjabbar

Rakor dengan Pjs Gubernur Jambi, Pemkab Tanjab Barat Nyatakan Siap Gelar Pilkada di Masa Pandemi

Tanjabbar

Warga Kuala Tugkal Terbiasa dengan Banjir Rob, Tapi Risih dengan Efeknya

Tanjabbar

Zakaria Ansori, Putra Tanjab Barat Resmi Menjabat Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Tanjabbar

Bupati Tanjab Barat Kembali Terima Setifikat Tanah Aset Pemkab dari BPN

Tanjabbar

Tim Gabungan Turun APK Paslon Pilkada, Kapolres : Masa Tenang Tak Boleh Ada APK

Tanjabbar

Bupati Safrial Sambut Hangat Kunjungan Mahasiswa UNBARI

Tanjabbar

Media Center Safrial Optimis, Rekom DPP PDIP untuk Pasangan FU-Safrial