Kasad Akan Merekrut Calon Prajurit dari Santri. Kota Kuala Tungkal di Landa Banjir Rob, Sejumlah Kendaraan ‘Mogok’ Cuaca Ekstrem, Speedboat Tujuan Kuala Tungkal Pulau Kijang Alami Kecelakaan Danrem 042/Gapu Terima Kunjungan Waasops Kasad Bidang Siapsat Melalui Pendayagunaan Koramil Model, Korem 042/Gapu Tingkatkan Profesionalisme Prajurit Apkowil

Home / Berita Militer

Kamis, 28 Oktober 2021 - 17:58 WIB

Korem 042/Gapu Gelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI

Korem 042/Gapu menggelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI bertempat di Gedung Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kota Jambi, Kamis (28/10/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Korem 042/Gapu menggelar Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI bertempat di Gedung Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Kota Jambi, Kamis (28/10/2021). FOTO : PENREM 042/GAPU

Jambi, jambinet.id – Korem 042/Gapu menggelar kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI (Binkatpuan KBT), bertempat di Gedung Balai Prajurit Makorem 042/Gapu, Jln Jenderal Urip Sumoharjo no 3, Kel. Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan Binkatpuan KBT ini mengangkat tema “Melalui Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI, KBT Menjadi Organisasi Masyarakat yang Profesional dan Militan guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P.,M.M., menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat Jambi atas kerjasamanya dalam menekan berkembangnya wabah covid-19 di Provinsi Jambi, selain itu disampaikan oleh Danrem tentang penanganan Karhutla di wilayah Jambi.

Perlu diketahui bahwa 35 ribu hektar lahan gambut langganan kebakaran di Jambi telah diserahkan kepada pihak TNI guna menangkal Karhutla, serta tak kalah pentingnya, kita telah bangun panti asuhan dan sudah kita gunakangunakan, tegasnya.

Baca Juga :  Pusterad-Media Massa Bersinergi Membangun Negeri

Sambungnya, Organisasi Keluarga Besar TNI merupakan bagian dari keluarga besar TNI yang harus terus menerus dilakukan pembinaan guna tetap terus mendapatkan bekal untuk menghadapi perkembangan situasi saat ini.

TNI AD melalui Program Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI mengharapkan keluarga besar TNI bisa terus berkontribusi positif dan menjadi kepanjangan tangan TNI AD disetiap lini kehidupan berbangsa dan bernegara, jelasnya.

Keluarga Besar dan Generasi Muda FKPPI, merupakan organisasi kemasyarakatan pemuda yang memiliki semangat rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang tinggi terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. Untuk itu, perlu terus meningkatkan kemampuan dan perannya dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara serta dapat menjadi contoh dan suri tauladan bagi Ormas-Ormas lainnya, untuk terus mengedepankan kepentingan yang lebih luas, yaitu kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan, tegas Brigjen Zulkifli

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Pimpin Sertijab Dandim 0415/Jambi

Lebih lanjut Danrem menyampaikan sebagai KBT, kita harus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat, untuk kemajuan bangsa dan negara, Mari kita bangkit bersama untuk bekerja keras membangun daerah ini menjadi sejahtera, adil dan makmur, pungkasnya.

Kegiatan Pembinaan Peningkatan Kemampuan Keluarga Besar TNI kali ini dilaksanakan dengan penerapan Protokol kesehatan dengan ketat, sesuai dengan anjuran yang sudah di tetapkan pemerintah.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain Danrem 042/Gapu, juga nampak hadir Kasrem, Para Kasi/Pasi Korem 042/Gapu, Para Dan/Kabalak Aju jajaran Korem 042/Gapu, PD.V FKPPI dan PD V GM FKPPI, serta anggota FKPPI Provinsi Jambi.

(Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Kren dan Produktif, Persit Koorcab Rem 042 Manfaatkan Pekarangan Rumah Bercock Tanam

Berita Militer

Ikuti Upacara Peringatan HUT RI ke 76, Danrem 042/Gapu : Jadikan Momentum Kemerdekaan Bersatu Melawan Pandemi Covid-19

Berita Militer

Mantap, RS DKT Jambi Kini Sudah Layani Tes Swab PCR COVID-19

Berita Militer

Panglima TNI Pimpin Sertijab Kasum dan Aspers serta Penyerahan Jabatan Dansesko dan Danjen Akademi

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab : Jadikan Momentum Kurban Untuk Berbagi Di Tengah Pandemi

Berita Militer

Sinergi dengan KPU, Korem 042 Gapu Siap Sukseskan Pilkada Jambi 2020

Berita Militer

Antisipasi Karhutla, Danrem 042/Gapu Cek Pembuatan Sekat Kanal di Muarojambi

Berita Militer

Korem 042/Gapu Gelar Rapat Evaluasi Program Kerja dan Anggaran 2020