UAS Optimis di Usung PKS di Pilkada Tanjabbar Maju di Pilkada Tanjabbar, UAS Kantongi Rekomendasi dari DPP PAN 177 Siswa Siswi Kelas IX SMPN 2 Kuala Tungkal di Lepas, Ini Pesan Kepsek Fauzan DPRD dan Pemkab Tanjabbar Tandataganin Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Paripurna ke Empat, DPRD Tanjabbar Sampaikan Laporan Hasil Kerja Pansus dan LKPJ Bupati

Home / Berita Militer

Senin, 21 Juni 2021 - 22:04 WIB

Melalui Vicon, Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Dengan Panglima TNI Bahas Program Serbuan Vaksinasi Nasional

JAMBINET MILITER – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P., M.M. di dampingi Dandim 0415/Jambi Kolonel Inf J Hadiyanto beserta para Kasi Korem 042/Gapu melaksanakan Video Conference (Vicon) dengan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Senin (21/6/2021) bertempat di ruang rapat lantai dua Makorem 042/Gapu, Jalan Jenderal Urip Sumoharjo, Kel. Sungai Putri, Kec Danau Sipin Kota Jambi.

Kegiatan Vicon tersebut membahas tentang kebijakan Pemerintah terkait dengan penanganan Covid-19 melalui, “PPKM Mikro dan Program Serbuan Vaksinasi Nasional”, yang diikuti juga oleh para Pangkotama dan seluruh Pejabat Utama TNI.

Dalam rapat yang dilakukan secara daring tersebut, Panglima TNI juga memberikan penekanan untuk dilaksanakan oleh seluruh satuan jajaran TNI agar mendukung Pemerintah dalam penanganan Covid-19 dengan mengimplementasi di lapangan PPKM Mikro dan pelaksanaan Vaksinasi berskala Nasional dengan target satu juta/hari.

Baca Juga :  Korem 042/Gapu dan Jajaran Laksanakan Gowes Family Gathering Dalam Rangka HUT RI ke 75

Panglima TNI juga menegaskan para Pangkotama agar memastikan para Babinsa, Babinpotmal dan Babinpotwilga yang terlibat petugas Posko PPKM Mikro atau personil perkuatan di Posko PPKM Mikro memahami tugas dan tanggung jawabnya dengan baik.

“Tugas sebagai penegak disiplin Protokol Kesehatan, tugas dalam melaksanakan Tracking, tugas dalam pengawasan isolasi Mandiri, melaksanakan pendataan atau khusus administrasi program vaksinasi harus dikuasai”, kata Panglima TNI.

Panglima TNI juga meminta untuk membekali para petugas yang di lapangan dengan petunjuk teknis sesuai standart SOP yang mudah dipahami. “Maksimalkan pelaksanaan serbuan vaksinasi di seluruh daerah sesuai jumlah alokasi vaksin yang diberikan kepada TNI. Laksanakan koordinasi dengan baik dengan Polri Dinkes dan Pemda setempat agar vaksinasi nasional berjalan dengan baik”, tegas Panglima TNI.

Baca Juga :  Kasad Tutup Pendidikan Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV

Panglima juga meminta agar mewaspadai pelaksanaan Idul Adha yang disampaikan Bapak Presiden kemungkinan adanya kerumunan massa di tempat penyembelihan kurban agar Babinsa membantu pelaksanaan di sana. “Pembagian daging Qurban supaya diatur tidak terjadi penumpukan, bila perlu diantar tempatnya masing-masing yang memiliki hak mendapatkan daging Qurban”, tuturnya.

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Kunjungi Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ

Berita Militer

Pangdam II Swj Berharap Jangan Ada Konflik di Pilkada Jambi

Berita Militer

Danrem 042 Gapu Dampingi Gubernur Monitoring PPKM Level IV di Kota Jambi

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2021

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Dampingi Wagub Jambi Tinjau Kesiapan MTQ Tingkat Provinsi di Tanjab Barat

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Tinjau Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Di Kabupaten Merangin

Berita Militer

60 Putra Terbaik Tanjab Barat-Timur Ikut Seleksi Calon Bintara PK TNI AD di Kodim 0419

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan dari Polda Jambi

https://iplwin-login.in/

judi slot triofus