Komisi II Tanjabbar Rapat Pencemaran Limbah PDAM di Tebing Tinggi. Ketua DPRD Tanjabbar Apresiasi Kegiatan TMMD Kodim 0419/Tanjab Ini Jumlah CJH Asal Tanjabbar Yang Berangkat ke Tanah Suci Tahun 2022 Buka Secara Resmi TMMD ke-113, Ini Harapan Bupati Anwar Sadat Bupati dan Wabup Sholat Id di Masjid Syaikh Utsman Tungkal

Home / Berita Militer

Rabu, 18 Agustus 2021 - 20:57 WIB

Korem 042 Gapu Serbu Tebingtinggi Dengan Vaksinasi

JAMBINET.ID TANJAB BARAT – Korem 042/Gapu terus gencar laksanakan serbuan vaksinasi untuk menjangkau seluruh masyarakat di Provinsi Jambi. Kali ini sasaran yang dituju adalah masyarakat yang berada di Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi.

Dalam rilis tertulis Penerangan Korem 042/Gapu, Rabu (18/8/2021), disebutkan melalui vaksinasi tersebut dilakukan di Gedung Serbaguna PT LPPI (Lontar Papyrus and Paper Indutry) Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Tanjab Barat dan mendapatkan cukup banyak antusias dari masyarakat setempat.

Vaksinasi tersebut akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 18 sampai dengan 19 Agustus 2021 besok, adapun vaksin yang digunakan yakni AstraZeneca sebanyak 360 Vial dengan melibatkan 27 Tim Medis dari Denkesyah Rem 042/Gapu dan diikuti oleh lebih kurang 1200 orang masyarakat dan Karyawan PT WKS dan PT LIPPI.

Baca Juga :  Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Hadiri Peringatan Hari Ibu ke-93

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli S.I.P.,M.M mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini merupakan perintah Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi untuk segera melaksanakan langkah dalam membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Provinsi Jambi.

“Vaksin ini diharapkan dapat meningkatkan sistem imun masyarakat terhadap Covid-19 yang sedang mewabah saat ini, digelarnya vaksinasi itu juga sebagai implementasi perintah Presiden Joko Widodo yang meminta jajaran TNI-Polri untuk menyukseskan program vaksinasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Danrem 042 Gapu Berharap 102 Atlet Jambi Dapat Memberikan Medali Terbaik Pada PON Papua

Antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti vaksin di wilayah Tebingtinggi, hal ini terlihat dari banyaknya antrian yang panjang sejak loket vaksin dibuka.

“Mari kita sukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi,” tutup Danrem 042/Gapu.

Nampak hadir mendampingi Danrem 042/Gapu, Ketua Persit KCK Korcabrem 042/Gapu Ny. Dewi M Zulkifli, Kasipers Kolonel Arh Beny Febrianto, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Wadan Denkesyah Mayor Ckm Suryadi, Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf A. Taufik Alhidayah, Maneger PT WKS Jambi Kurniawan, Manager PT LPPI Suparno, Humas PT LPPI Hermawan Dwi Saputra. (**/Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Cerdaskan Generasi Penerus Bangsa, Babinsa Gelar Perpustakaan Keliling

Berita Militer

Satu Rasa Bersama Dalam Gotong Royong Babinsa Dengan Warga di Lokasi TMMD Labuhan Pering

Berita Militer

Danrem ; Program BEDIL Jadi Penyemangat Belajar Secara Virtual ditengah Pandemi

Berita Militer

Pembangunan Panti Asuhan Korem Gapu Diperuntukkan Bagi Anak Yatim Piatu

Berita Militer

Pulang dari Penugasan Perbatasan RI- RDTL, 400 Satgas Pamtas Yonif 142/KJ Disambut Danrem

Berita Militer

Danrem Gapu Hadiri Penandatangan Pakta Integritas dan Gakkum Penerapan Prokes Pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di Provinsi Jambi

Berita Militer

Kasrem 042/Gapu Berangkatkan 156 Pemuda Jambi Seleksi Secata PK TNI AD Tingkat Pusat

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Bersama Dansat Jajaran Mengikuti Rapat Melalui Vidcon Dengan Pangdam II/Swj