77 Hewan Kurban di Sembelih, Bupati Anwar Sadat Apresiasi ASN Terima SK Pensiun Dini, Katamso Nyatakan Siap Dampingi UAS di Pilkada Tanjabbar Pastikan Stabilitas Harga Bahan Pokok Jelang Idul Adha, Bupati Anwar Sadat Tinjau Pasar Tangga Raja Bupati Anwar Sadat Dorong Dekranasda Tingkatkan Promosi Ekonomi Kreatif Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Evaluasi MenpanRB

Home / Berita Militer

Rabu, 18 Agustus 2021 - 20:57 WIB

Korem 042 Gapu Serbu Tebingtinggi Dengan Vaksinasi

JAMBINET.ID TANJAB BARAT – Korem 042/Gapu terus gencar laksanakan serbuan vaksinasi untuk menjangkau seluruh masyarakat di Provinsi Jambi. Kali ini sasaran yang dituju adalah masyarakat yang berada di Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi.

Dalam rilis tertulis Penerangan Korem 042/Gapu, Rabu (18/8/2021), disebutkan melalui vaksinasi tersebut dilakukan di Gedung Serbaguna PT LPPI (Lontar Papyrus and Paper Indutry) Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Tanjab Barat dan mendapatkan cukup banyak antusias dari masyarakat setempat.

Vaksinasi tersebut akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 18 sampai dengan 19 Agustus 2021 besok, adapun vaksin yang digunakan yakni AstraZeneca sebanyak 360 Vial dengan melibatkan 27 Tim Medis dari Denkesyah Rem 042/Gapu dan diikuti oleh lebih kurang 1200 orang masyarakat dan Karyawan PT WKS dan PT LIPPI.

Baca Juga :  Antisipasi Dini Infeksi Covid-10, Danrem 042/Gapu Lakukan Rapid Test Terhadap Personil

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli S.I.P.,M.M mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini merupakan perintah Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi untuk segera melaksanakan langkah dalam membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Provinsi Jambi.

“Vaksin ini diharapkan dapat meningkatkan sistem imun masyarakat terhadap Covid-19 yang sedang mewabah saat ini, digelarnya vaksinasi itu juga sebagai implementasi perintah Presiden Joko Widodo yang meminta jajaran TNI-Polri untuk menyukseskan program vaksinasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  Danrem 042/Gapu Meninjau Serbuan Vaksinasi di Tanjab Timur

Antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti vaksin di wilayah Tebingtinggi, hal ini terlihat dari banyaknya antrian yang panjang sejak loket vaksin dibuka.

“Mari kita sukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi,” tutup Danrem 042/Gapu.

Nampak hadir mendampingi Danrem 042/Gapu, Ketua Persit KCK Korcabrem 042/Gapu Ny. Dewi M Zulkifli, Kasipers Kolonel Arh Beny Febrianto, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Wadan Denkesyah Mayor Ckm Suryadi, Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf A. Taufik Alhidayah, Maneger PT WKS Jambi Kurniawan, Manager PT LPPI Suparno, Humas PT LPPI Hermawan Dwi Saputra. (**/Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Tanda Tangani Pakta Integritas, Danrem Gapu Berharap Dapat Menghasilkan Prajurit yang Berkualitas

Berita Militer

Sambut HUT RI Ke 75, Persit KCK Jambi Gelar IVA Test Gratis

Berita Militer

Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

Berita Militer

Korem 042/Gapu Terima Bantuan Alat Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan dari Polda Jambi

Berita Militer

Panglima TNI : Pengetatan PPKM Level IV Berhasil Turunkan Kasus Covid-19 Di Jambi

Berita Militer

Waaspers Kasad Bidang Renpers Pantau Seleksi Penerimaan Cata PK TNI AD Sub Panda Jambi

Berita Militer

Pangdam II/Sriwijaya Cek Kesiapan Pengamanan Jelang Kunjungan Presiden RI di Lampung

Berita Militer

Ringankan Beban Warga, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Kembali Berikan Bantuan Korban Kebakaran

https://iplwin-login.in/