Soal Gugatan ke PTUN Jambi, Ini Kata Kuasa Hukum Pemda Tanjabbar Bupati Anwar Sadat Berharap, Konflik PT DAS dan Masyarakat di Buka Secara Terang Benderang Kadisbunak Tanjabbar Lapor Poktan Imam Hasan ke Polda Jambi Resmikan Klinik dan Pusat Promosi UMKM, Bupati Anwar Sadat Dorong Pelaku Usaha Naik Kelas Wabup Tanjabbar hadiri Rakor Forkopimda Provinsi Jambi

Home / Berita Militer

Rabu, 18 Agustus 2021 - 20:57 WIB

Korem 042 Gapu Serbu Tebingtinggi Dengan Vaksinasi

JAMBINET.ID TANJAB BARAT – Korem 042/Gapu terus gencar laksanakan serbuan vaksinasi untuk menjangkau seluruh masyarakat di Provinsi Jambi. Kali ini sasaran yang dituju adalah masyarakat yang berada di Kecamatan Tebingtinggi Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi.

Dalam rilis tertulis Penerangan Korem 042/Gapu, Rabu (18/8/2021), disebutkan melalui vaksinasi tersebut dilakukan di Gedung Serbaguna PT LPPI (Lontar Papyrus and Paper Indutry) Kecamatan Tebingtinggi, Kabupaten Tanjab Barat dan mendapatkan cukup banyak antusias dari masyarakat setempat.

Vaksinasi tersebut akan berlangsung selama 2 hari mulai tanggal 18 sampai dengan 19 Agustus 2021 besok, adapun vaksin yang digunakan yakni AstraZeneca sebanyak 360 Vial dengan melibatkan 27 Tim Medis dari Denkesyah Rem 042/Gapu dan diikuti oleh lebih kurang 1200 orang masyarakat dan Karyawan PT WKS dan PT LIPPI.

Baca Juga :  Ringankan Beban Warga, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 Kembali Berikan Bantuan Korban Kebakaran

Pada kesempatan tersebut, Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Zulkifli S.I.P.,M.M mengungkapkan bahwa pelaksanaan vaksinasi ini merupakan perintah Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi untuk segera melaksanakan langkah dalam membantu pemerintah memutus mata rantai Covid-19 khususnya di Provinsi Jambi.

“Vaksin ini diharapkan dapat meningkatkan sistem imun masyarakat terhadap Covid-19 yang sedang mewabah saat ini, digelarnya vaksinasi itu juga sebagai implementasi perintah Presiden Joko Widodo yang meminta jajaran TNI-Polri untuk menyukseskan program vaksinasi,” ungkapnya.

Baca Juga :  TNI Angkatan Darat Gelar Rapat Pimpinan TA 2021

Antusias masyarakat cukup tinggi mengikuti vaksin di wilayah Tebingtinggi, hal ini terlihat dari banyaknya antrian yang panjang sejak loket vaksin dibuka.

“Mari kita sukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi,” tutup Danrem 042/Gapu.

Nampak hadir mendampingi Danrem 042/Gapu, Ketua Persit KCK Korcabrem 042/Gapu Ny. Dewi M Zulkifli, Kasipers Kolonel Arh Beny Febrianto, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Wadan Denkesyah Mayor Ckm Suryadi, Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf A. Taufik Alhidayah, Maneger PT WKS Jambi Kurniawan, Manager PT LPPI Suparno, Humas PT LPPI Hermawan Dwi Saputra. (**/Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita Militer

Rakernis Penerangan TNI AD 2023 Bahas Penataan dan Penguatan SDM

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Hadiri Upacara HUT Bhayangkara ke-75 di Mapolda Jambi

Berita Militer

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Acara Korps Raport Pindah Satuan

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Ikuti Rapat Evaluasi Progja dan Anggaran Kodam II/Swj TA 2021

Berita Militer

60 Putra Terbaik Tanjab Barat-Timur Ikut Seleksi Calon Bintara PK TNI AD di Kodim 0419

Berita Militer

Danrem 042/Gapu Pantau Langsung Tes Kesamaptaan Jasmani Calon Taruna Akmil TA. 2021

Berita Militer

Kasad Tutup Pendidikan Taruna dan Taruni Akmil Tingkat IV

Berita Militer

Kadispenad : Pejabat Penerangan Satuan Harus Responsif Terhadap Penanganan Krisis Informasi

judi slot triofus